Latest News

Pantai Tanjung Sirap, Surga Baru yang Tersembunyi di Malang


Wisata Malang - Malang menjadi kota wisata yang menyajikan berbagai keindahan alam mulai dari air terjun, gunung, lembah, hingga pantai yang menjadi surga tersembunyi di dalamnya. Banyak pantai yang menyuguhkan keindahan luar biasa di kota ini, bahkan memiliki ciri khas tersendiri walau bisa dibilang pantai-pantainya berdekatan.

Salah satunya adalah Pantai Tanjung Sirap yang belum banyak orang tahu, sehingga suasananya masih sepi dan tenang. Seperti pantai pada umumnya, pantai ini memiliki bebatuan karang yang indah. Menariknya, ada jembatan panjang yang menghubungkan pantai dengan Pulau Hanoman.


Sobat Traveler bisa menjelajahi pulai Hanoman dan melihat pemandangan pohon rindang nan hijau. Pantai yang teretak di area sawah atau kebun, Sumbermanjing, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini pun bisa dikunjungi hanya dengan membayar tiket Rp5.000. Bisa untuk liburan low budget di akhir bulan, nih!

Hal yang menarik dari pantai ini adalah Jembatan Panjang Tanjung Sirap yang menjadi wisata baru serta banyak digemari oleh para wisatawan. Jembatan Pantai Tanjung Sirap yang dulunya indah dan kokoh seiring waktu tidak digunakan dan rusak. Kabar baiknya, sekarang jembatan tersebut sudah direnovasi kembali oleh pihak pengelolanya, sehingga menjadi jembatan indah dan penuh warna.

Kini, wisatawan pun bisa menggunakan jembatan tersebut untuk mengunjungi pulau kecil di tengah laut, yaitu pulau Hanoman. Apalagi tempat ini bisa dijadikan spot foto yang menarik, yaitu semilir angin dengan pemandangan jembatan warna-warni, juga background pantai dan laut yang indah. Akan sangat cocok untuk menambah feed instagram dan foto di akun media sosial lainnya.


Jembatan panjang tersebut berlokasi di sebelah barat tepatnya pantai Balekambang yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Malang. Karena dekatnya jarak antara kedua pantai ini, fasilitas di Pantai Balekambang juga bisa digunakan oleh Sobat Traveler yang berkunjung ke Jembatan Panjang Tanjung Sirap. Selain itu, Sobat juga bisa mengunjungi Pantai Tanjung Sirap saat berkunjung ke Pantai Balekambang hanya dengan berjalan kaki ke arah barat.

Nah, menarik bukan untuk dikunjungi di weekend ini bersama keluarga atau orang terdekat? Sekaligus refreshing dari rutinitas setiap hari yang melelahkan, juga healing dari dunia kerja yang penuh tekanan. 
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

1 komentar:

  1. Banyak tempat wisata ya di Malang..blum pernah k Malang euy, next time pingin k sana ada om jg di sana...

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877