Latest News

WISATA
KULINER

TIPS WISATA

KOTA MALANG

KOTA BATU

KABUPATEN MALANG

Recent Posts

Candi Menara? Candi Singosari Jawabannya






Wisata Malang - Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Malang memang merupakan dataran tinggi yang mempunyai udara sangat sejuk dan juga dikelilingi oleh tempat wisata yang sangat beragam. Akan tetapi Kota Malang juga mempunyai banyak sekali tempat yang penuh dengan sejarah dan juga budaya pada masa lalu.

Baca juga : Masjid Beribu Kisah Masjid Tiban Malang

Salah satunya adalah Candi Singosari atau yang biasanya disebut dengan Singhasari ataupun juga Singasari. Nah, buat kamu yang sedang travelling ke Malang bisa banget nih mampir ke Candi Singosari. Candi Singosari ini juga sering disebut dengan sebutan Candi Cungup atau Candi Menara.
Hal ini menunjukkan bahwa Candi Singosari pada masanya merupakan candi yang tertinggi dibandingkan dengan candi lain yang ada di sekitarnya.







Akan tetapi untuk saat ini candi yang masih tersisa di kawasan Singhasari hanya Candi Singosari ini saja. Lalu di manakah candi-candi yang lainnya? Candi-candi yang ada di kawasan Singhasari ini sudah lenyap bahkan tidak ada bekasanya. Nah, ketika kamu masuk lewat pintu masuk candi ini. Kamu akan disuguhkan pintu masuk yang terlihat sangat sederhana tanpa adanya bingkai dan berhiaskan pahatan.

Baca juga : Pesona 5 Candi yang Ada di Malang

Selain itu, juga ada beberapa pahatan relief yang sangat sederhana. Hal inilah yang menimbulkan dugaan bahwa pembangunan Candi Singosari ini masih belum sepenuhnya terselesaikan. Akan tetapi di sisi lain juga banyak dugaan bahwa candi ini memang tidak pernah selesai dibangun. Nah, untuk waktu kapan tepatnya candi ini dibangun juga masih belum diketahui hingga saat ini. Jadi, masih misterius ya hehe.


Namun, ada beberapa para ahli purbakala yang memperkirakan Candi Singosari ini dibangun sekitar tahun 1300 M, yang dipersembahkan untuk menghormati Raja Kertanegara dari Sighasari ini sendiri. Nah, buat kamu yang suka dengan wisata bersejarah kamu bisa langsung datang ke Candi Singosari yang beralamatkan di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Untuk akses menuju Candi Singosari ini juga sangat mudah.

Baca juga : Bangunan Bersejarah yang Instagramable? Malang Ada Kok

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 maupun kendaraan roda 4.Tiket masuk ke dalam Candi Singosari ini adalah sebesar Rp5000. Untuk jam bukanya adalah mulai dari pukul 07.30 sampai dengan 16.00. Apa kalian sudah ada yang pernah datang ke Candi Singosari ini? Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^

All pictures by : Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Hijab Tidak Menjadi Penghalang Hobi Travelling







Wisata Malang - Bepergian atau travelling terkadang memang diperlukan untuk sekedar mencari udara segar, mengistirahatkan pikiran untuk sejenak, ataupun ingin menikmati keindahan alam.

Namun, tetap harus diingat jika kegitan travelling juga membutuhkan persiapan yang matang, baik berupa kesehatan fisik maupun perbekalan yang harus diprsiapakan. Jika tidak, maka tujuan utama kalian untuk bersenang-senang akan terganggu dan pastinya kurang nyaman.


Zaman sekarang sudah banyak traveler cantik yang berhijab, dan mereka tidak pernah mempermasalahkan hijabnya untuk menjadi alasan berhenti travelling. Kalian pasti tahu kan kalau traveling itu menyenangkan, jadi tidak usah dibuat ribet. Lakukan saja apa yang membuat kalian nyaman dan jangan sampai merubah diri sendiri.
Nah, sekarang saya akan memberikan tips, barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung kenyamanan kalian saat traveling menggunakan hijab.



Berikut beberapa barang yang wajib kalian bawa untuk mendukung kenyamanan saat travelling dengan menggunakan hijab :

1. Hijab cadangan



Kegiatan travelling yang tidak perlu menginap di tempat tujuan perlu disikapi bagi wanita berhijab dengan membawa hijab cadangan. Kegiatan travelling yang menyenangkan terkadang membuat kalian melakukan aktivitas yang berlebihan, sehingga kalian pasti akan mengeluarkan keringat yang akan membuat hijab yang dipakai menjadi kotor, basah.
Nah, sebagai tindakan antisipasi kalian perlu membawa hijab cadangan yang mudah dilipat dan tidak memakan tempat banyak. Kalian pasti akan melakukan suatu tindakan wajib kan jika kalian bertemu dengan spot foto yang bagus. Yups, kalian pasti akan langsung berfoto. Jika hijab yang kalian kenakan sudah kotor pasti akan menjadikan hasil foto kurang masksimal ya kan? Maka dari itu penting sekali membawa hijab cadangan.


2. Perlengkapan sholat



Travelling memang menyenangkan, tapi kalian juga harus tetap ingat jika kalian memiliki kewajiban sholat. Bawalah perlengkapan sholat yang bisa dilipat sekecil mungkin untuk menghemat tempat. Jangan lupa pula membawa kain untuk alas kalian ketika sholat, untuk pengganti sajadah yang cukup tebal dan pastinya memakan tempat yang cukup banyak. Membawa kain tersebut untuk berjaga-jaga jika di tempat yang kalian datangi jauh dari musholah ataupun masjid, jadi kalian bisa sholat di mana saja dengan alas kain tersebut.

Baca Juga : Tips Memilih Sepatu Pendakian


3. Kaos dan pakaian dalam cadangan



Kalian tidak perlu membawa banyak pakaian ketika travelling, cukup membawa 1 sampai 2 kaos saja untuk berjaga-jaga ketika kotor. Selain itu, kalian juga wajib membawa pakaian dalam cadangan untuk berganti ketika sudah merasa tidak nyaman. Fungsi lain dari membawa kaos dan pakaian dalam cadangan adalah ketika kalian mau sholat pasti kan menggunakan pakaian yang masih suci, kalian tidak mungkin memakai pakaian yang sudah seharian dikenakan dan pastinya banyak terkena kotoran. Nah, kalian bisa berganti kaos dan pakaian dalam ketika akan melakukan sholat.


4. Ciput



Ketika kalian menggunakan hijab, pasti akan sangat terganggu kan jika hijab yang kalian gunakan terasa licin dan kalian harus sesering mungkin menarik hijab kebelakang agar tidak terlalu maju. Apalagi ketika sedang travelling, kalian pasti memiliki aktivitas yang cukup heboh kan? Maka dari itu kalian disarankan untuk menggunakan ciput untuk kenyamanan saat melakukan kegiatan, agar hijab tetap pada tempatnya atau tidak maju-maju hehe.
Bagaimana nih? Semoga bisa membatu ya. Silahkan banget nih bagi kalian yang memiliki kisah atau pengalaman ravelling menggunakan hijab bisa diceritakan di kolom komentar. Agar bisa menjadi inspirasi dan menambah ilmu bagi kita semua J.

   Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Cafe Kekinian di Kepanjen, YouWish Coffee







Wisata Malang - Siapa nih yang tidak tahu tentang Kota Kepanjen. Kota Kepanjen merupakan salah satu daerah yang sudah menjadi ibukota Kabupaten Malang. Maka dari itu tidak mengherankan jika di kota ini mulai bermunculan tempat wisata dan juga tempat nogkrong, khususnya bagi anak muda zaman sekarang.

Nah, buat kamu yang suka nongkrong saya punya tempat nongkrong yang rekomended nih. Penasaran ya? Buat yang penasaran harus baca artikel ini sampai habis ya hihi. Jadi, ini nih salah satu tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Kota Kepanjen yaitu YouWish Coffee.Cafe ini merupakan salah satu cafe yang bisa dibilang masih baru. Eits, akan tetapi meskipun cafe ini masih baru.





mengerjakan tugas

Baca juga : Cafe Outdoor Unik? Volks Waffle Streatery Jawabannya

Namun, sudah menawarkan tempat yang kece dan instagramable. Pada cafe ini ada 2 tempat yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong besama dengan teman-temanmu. Kamu bisa ada di lantai pertama ataupun naik ke lantai kedua. Kalau menurut saya tempat yang paling nyaman untuk nongkrong ataupun sekedar mengobrol dengan teman adalah yang di atas. Eits, selain itu cafe ini juga sangat cocok lho untuk mengerjakan tugas. Nah, ketika kamu berada di lantai 2 ini kamu bisa melihat pemandangan alam dari atas.

tempat foto instagramable


Buat kamu yang hobi cekrak-cekrek tidak perlu khawatir lagi. Karena baik di lantai 2 maupun lantai 1 sangat cocok untuk kamu gunakan berfoto. Nah, selain itu YouWish Coffee ini juga terdapat menu makanan. Menu makanan yang ada di Youwish Coffe ini sangat beragam lho. Mulai dari makanan berat, cemilan dan juga minuman, dll.

menu

Baca juga : Cafe Madam Wang Secret Garden

 Untuk menu makan dan cemilannya ada ayam geprek, onion ring, french fries, roti bakar dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya ada berbagai jenis kopi, antara lain : arabica, robusta,dll Nah, buat kamu yang tidak suka dengan minum kopi, kamu bisa banget nih memesan menu icenya.

menu

Mulai dari menu orange squash, blue squash, ice chocolate, dan masih banyak lagi. Untuk harganya juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp6000 rupiah saja. YouWish Coffee ini buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 23.00. Nah, buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi cafe ini. Bisa langsung datang ke Jalan Raya Jalibar, Ngadilangkung, Kepanjen, Malang. Eits, apa sudah ada yang pernah ke
YouWish Coffee ini? Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^





Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Meriahnya Acara Malang Tourism Award 2019







Wisata Malang - Malang memang menjadi salah satu daerah yang mempunyai banyak sekali potensi wisata. Mulai dari tempat wisata hingga wisata kuliner ada di Malang. Untuk mengapresiasi kepada para pelaku wisata ini. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang menggelar acara yang bernama Malang Tourism Award. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi.



Acara ini memang menjadi salah satu bentuk apresiasi untuk para pelaku wisata yang sudah berjasa dalam perkembangan wisata di Kabupaten Malang ini, yang mana mereka tidak hanya berhasil membuat destinasi-destinasi wisata yang baru. Namun, juga memberikan pelayanan yang nyaman dan juga aman. Hal inilah yang bisa membuat para wistawan merasa nyaman dan juga aman ketia berkunjung ke Kabupaten Malang. Hayo siapa nih yang belum mengunjungi Kabupaten Malang? Jangan sampai tidak mengunjungi ya hihi.



Acara Malang Tourism Award (MTA) ini diadakan pada hari Jum'at lalu, tanggal 15 November 2019 di halaman belakang Kantor Bupati Malang yang beralamatkan di Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Acara MTA ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan juga Bupati Malang, Bapak HM Sanusi. Acara MTA ini juga mempunyai tujuan yaitu untuk memacu percepatan pembangunan pariwisata berkelanjutan. 

Bapak Bupati Malang juga menambahkan bahwa acara ini digelar untuk mendorong para industri pariwisata agar semakin berkreasi dan juga bergairah dalam upaya peningkatan kegiatan pariwisata yang ada di Kabupaten Malang. Selain itu, dalam acara ini ada 7 kategori penghargaan. Mulai dari kategori Destinasi Wisata Alam Bahari, Destinasi Wisata Sejarah dan Budaya, Event Tourism, Asosiasi Pariwisata, Community Based Tourism Media, Insan Berdikari, dan yang terakhir kategori Hotel dan Restoran. 

Baca Juga : Come in Pujon Kidul

Penghargaan ini memang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Malang. Akan tetapi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Bapak Dr. Made Arya Wedhantara mengatakan bahwa acara Malang Tourism Award ini akan diadakan setiap tahunnya. Dengan begitu otomatis para pelaku wisata akan semakin semangat dan berusaha untuk memberikan yang terbaik. 

Di samping itu di Kota Kepanjen sendiri yang merupakan Ibukota Kabupaten Malang mulai bermunculan hotel-hotel dan juga bisnis-bisnis kuliner. Bapak Bupati Malang juga mengatakan bahwa investasi di Kabupaten Malang ini terus bermunculan dan pada sekitar bulan November ini akan dibangun hotel bintang 5 di Kepanjen. Eits, tidak hanya itu pada bulan Januari dan Maret juga akan ada lagi. 




Wah bangga dong ya jadi warga Kabupaten Malang, khususnya Kepanjen hihi. Acara MTA yang berlangsung pada hari Jum'at lalu juga sangat meriah. Mulai adanya pertunjukkan tari seribu tangan, pertunjukan dari Pesona Gondanglegi dan masih banyak lagi. Makin nggak sabar nih untuk menghadiri acara Malang Tourism Award yang ke dua hihi :D Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.






Jangan Biarkan Hobimu Terhalang Cuaca







Wisata Malang - Halo, bagaimana nih kabarnya? Di situasi yang panas seperti ini pasti terasa sangat tidak nyaman, kan? Namun, buat kalian yang mempunyai hobi travelling jangan sampai terhalang loh ya. Semangat terus dan lakukan apa saja yang membuat kalian bahagia, jika kebahagiaan kalian ada pada kegiatan travelling yasudah lakukan saja. Travelling atau sekedar jalan-jalan itu sebenarnya sangat dianjurkan, untuk mengistirahatkan pikiran kalian sejenak setelah banyak pekerjaan dan masalah yang sudah kalian alami.


Di situasi yang sangat mengkhawatirkan seperti ini, kalian perlu menjaga kesehatan tubuh pastinya. Travelling adalah kegiatan yang menyenangkan, tapi juga tidak menutup kemungkinan jika travelling itu sangat melelahkan. Ketika seharian kalian berada di luar ruangan, berjalan-jalan dengan paparan matahari dan ancaman polusi yang tentunya sangat berbahaya. Kalian perlu mengkonsumsi beberapa vitamin dan suplemen penjaga daya tahan tubuh, tapi jangan terburu-buru membeli produk obat-obatan dulu ya.

Baca Juga : Masjid Beribu Kisah Masjid Tiban Malang

Kini telah hadir ramuan atau jamu herbal tradisional yang sudah dikemas praktis menggunakan teknologi modern, yups Herbadrink lah namanya. Herbadrink adalah ramuan herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern, Herbadrink diolah dari bahan-bahan alami pilihan yang tentunya terbaik.

Herbadrink ini cocok banget buat kalian yang mempunyai hobi travelling, selain memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita pastinya praktis banget untuk dibawa kemana-mana. Herbadrink ini memiliki banyak varian loh, yang pastinya memiliki manfaat atau khasiat masing-masing :

Berikut beberapa varian yang dimiliki oleh produk Herbadrink :

1. Herbadrink Lidah Buaya yang berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.
2. Herbadrink Beras Kencur yang berfungsi untuk menyegarkan sekaligus menghangatkan badan.
3. Herbadrink Chrysanthemum yang berfungsi untuk menyegarkan badan dan meredakan gejala panas dalam.
4. Herbadrink Sari Jahe yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.
5. Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu yang berfungsi untuk melancarkan haid.
6. Herbadrink Kunyit Asam yang berfungsi untuk membantu melancarkan haid dan membantu mengurangi bau badan.
7. Herbadrink Wedang Uwuh yang berfungsi untuk membantu menghangatkan badan dan meredakan gejala masuk angin.
8. Herbadrink Sari temulawak yang berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan hati.




Saya sendiri selalu mengkonsumsi Herbadrink varian Wedang Uwuh. Pastinya risikio terkena masuk angin ketika sedang berada di luar ruangan itu sangat besar. Karena ketika bertravelling cuaca pasti tidak menentu, karena itu saya selalu membawa Herbadrink Wedang uwuh ini yang bermanfaat untuk membantu menghangatkan badan dan meredakan gejala masuk angin. Praktis banget tinggal memasukkan beberapa saset ke dalam tas.




Nah, kalau yang Herbadrink varian Sari Jahe ini saya selalu rutin mengkonsumsinya setiap pagi hari. Selain untuk menghangatkan badan, varian sari jahe ini juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh loh. Rempah-rempah yang satu ini memang the best deh pokoknya. Jahe ini memang andalan semua orang, apalagi di musim dingin atau ketika sore  hari dan pagi hari, pas banget deh kalau meminum sari jahe. Badan bisa langsung terasa hangat dan segar, stamina kembali terkumpul dan semangat lagi deh untuk melajutkan kegiatan.




Temulawak, pasti sangat umum sekali kan dengan kata tersebut. Varian yang satu ini rutin saya konsumsi satu minggu sekali, karena memilki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga dan memelihara kesehatan hati. Pasti kalian tahu kan kalau hati ini salah satu organ tubuh yang sangat penting. Jadi, sangat perlu diperhatikan loh kesehatnya ya. Bagaimana pun juga pasti mencegah jauh lebih baikkan daripada mengobati, maka dari itu dengar rutin mengkonsumsi sari temulawak ini kalian sudah melakukan hal yang sangat berharga yaitu menjaga dam merawat kesehatan hati.

Nah, kalian wajib punya persediaan Herbadrink nih., pasti semua mau kan punya tubuh yang sehat. Buat kalian yang memiliki cerita seru bersama dengan Herbadrink bisa banget nih tuliskan di kolom komentar, agar bisa berbagi dan menginspirasi teman-teman semua mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

  Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Masjid Beribu Kisah Masjid Tiban Malang








Wisata Malang - Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat Islam. Di Malang terdapat salah satu masjid yang sekaligus dijadikan sebagai salah satu objek wisata. Masjid tersebut diberi nama Masjid Tiban atau orang sering menyebutnya dengan  Masjid Sanan.


Baca Juga: Cafenya Pecinta Cafe? Yups Golden Heritage Koffie



Masjid ini berlokasi di Jalan KH. Wachid Hasyim, Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang. Masjid Tiban ini tidak pernah sepi pengunjung, selalu saja ada orang yang berdatangan untuk beribadah atau hanya sekedar berjalan-jalan untuk menikmati kemegahan masjid tersebut.



Nama dari Masjid Tiban ini  sebenarnya berasal dari anggapan orang khususnya warga sekitar jika masjid tersebut datang secara tiba-tiba, tanpa diketahui proses pembangunanya oleh masyarakat setempat, dan masyarakat banyak yang beranggapan bahwa masjid tersebut dibangun oleh pasukan jin.




Namun, sebenarnya Masjid Tiban ini tidak benar-benar dibangun oleh jin dalam waktu semalam, tetapi masjid ini sudah mulai dibangun sejak tahun 1978. Nah, itu artinya masjid ini dibangun oleh manusia bukan pasukan jin.





Selain berfungsi sebagai masjid tempat ini juga berfungsi sebagai pesantren yang bernama Salafiyah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah, sedangkan jumlah santri yang menuntut ilmu di sana kurang lebih berjumlah 300 santri. Namun tidak semua santri tinggal di dalam pondok tersebut, sebagian ada yang tinggal di sekitar pondok.



Bangunan yang memiliki luas dua hektar dan tinggi 10 lantai tersebut dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjungnya dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Fasilitas yang disediakan mulai dari tempat parkir yang luas, Banyak toilet, tempat beristirahat, udara yang sejuk karena di dalam ruangan pun juga terdapat berbagai macam tumbuhan, dan masih banyak yang lainnya.




Jangan khawatir untuk kalian yang berkunjung ke tempat ini dan tidak membawa persediaan makanan, karena sudah disediakan kantin dan di sekitar masjid juga banyak digunakan para penjual makanan untuk mengaish rezeki. Selain itu, tepat di lantai 7 dan 8 terdapat kios-kios berbagai macam oleh-oleh milik pesantren yang langsung dikelola oleh para santri.

Namun, tetap harus diingat jika kita jalan-jalan ke Masjid Tiban ini harus menggunakan pakaian yang sopan dan menutup aurat jangan lupa juga untuk selalu menjaga sikap atau tingkah laku kita ketika berada di tempat tersebut. Bagaimana pun juga tempat yang kita kunjungi tersebut adalah masjid dan pesantren. Jadi, kita harus saling menghargai.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Liburan ke Museum Angkut Seru dengan Traveloka Xperience





Wisata Malang - Berlibur memang menjadi salah satu kegiatan yang bisa membuat rasa stres hilang. Hayo siapa nih yang biasanya stres mikirin mantan eh kerjaan maksudnya hihi. Buat kamu yang lagi stres dan butuh liburan. Sudah ada pandangan belum nih mau berlibur ke mana? Nah, kalau kamu masih bingung mau berlibur ke mana, kamu bisa memanfaatkan kemudahan dari Traveloka Xperience.


Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama #XperienceSeru.
Apa saja sih keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan Traveloka Xperince ini? Banyak banget lho, yaitu :


1. Ribuan penglamanan yang seru dan menyenangkan





Nah, untuk keutungan yang pertama adalah kamu bisa menikmati ribuan pengalaman seru di seluruh dunia sesuai dengan minat kamu. Mulai dari konser, spa, taman hiburan, film bahkan untuk tur wisata juga ada lho. Dengan menggunakan Traveloka Xperience ini pengalaman liburanmu bisa semakin menyenangkan.

2. Cara pembayaran yang bebas

Kalau kamu sudah menemukan tempat tujuan, kamu nggak perlu khawatir untuk soal pembayarannya. Misalkan saja menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga bisa lho. Kamu juga bisa memesan menggunakan travelokaPay untuk memesan tiket wisata yang akan kamu tuju saat itu juga. Untuk masalah pembayaran kamu bebas mau mengatur pembayarannya itu kapan. Memudahkan banget kan, bisa memesan terlebih dahulu tanpa memikirkan uang yang harus dibayarkan saat itu juga.

3. Proses pesan yang cepat

Ketika kamu memesan tiket pastinya nggak mau kan kalau ribet? Iya nggak? Nah, dengan menggunakan Traveloka Xperience kamu bisa memesan tiket dengan mudah, cepat dan praktis. Bahkan kamu bisa nih memesan tiket di mana pun, kapan pun sesuka hatimu hihi. Dengan begitu kamu bisa mempunyai lebih banyak momen untuk dinikmati bersama. Apalagi ada Traveloka Easy Access juga lho. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan konfirmasi instan dan juga bebas dari antrean.


4. Bebas cemas

Nah, buat kamu yang biasanya cemas karena tidak bisa melakukan proses pemesanan tiket atau hal lainnya. Sekarang kamu nggak perlu cemas lagi karena ada customer service yang siap 24 jam untuk membantu dan juga membantumu. Jadi, nggak cemas lagi kan? Hihi.

Selain banyaknya keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Dengan #XperienceSeru kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Buat kamu yang ingin berwisata ke Malang kamu bisa nih ke Museum Angkut. Museum Angkut sendiri baru dibuka pada tahun 2014. Namun, sudah menjadi salah satu tempat rujukan buat para wisatawan yang mau berlibur di Jawa Timur, khususnya di Malang. 

Museum Angkut juga bisa menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang rekomended. Hal ini dikarenakan ketika berada di dalam museum ini kamu bisa belajar mengenai apa saja transportasi yang ada. Bahkan untuk alat transportasinya juga ada yang dari zaman dahulu. Nah, jadi kalau kamu berwisata ke Museum Angkut kamu bisa merasakan seakan-akan kembali pada zaman dahulu hihi. 




Yang mana pada zaman dahulu transportasi menjadi salah satu hal yang sangat perpengaruh pada dunia. Eits, tidak hanya itu lho. Di dalam Museum Angkut sendiri juga mempunyai beberapa tema. Misalkan saja tema Eropa dan Hollywood. Kamu juga bisa berfoto-foto di Museum Angkut ini juga lho. 

Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 02, Ngagklik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Untuk tiket masuknya adalah Rp100.000. Kalau kamu memesannya menggunakan Traveloka Xperience kamu akan mendapatkan potongan harga. Kamu hanya perlu membayar Rp70.000. Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjungi Museum Angkut? Yuk langsung pesan tiketnya sekarang :D 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.