Latest News

Minggunya di Taman Ijen Boulevard



Wisata Malang - Taman Ijen Boulevard Malang ini bertempat di  Jl. Besar Ijen Oro-oro Dowo, Malang. Saat ahir pekan adalah saatnya kita mengehela nafas libur, gunakan liburan kalian dengan bersantai bersama teman atau keluarga.  Taman ini menjadi simbol kota Malang, Taman Ijen adalah landmark sehingga menjadi kebanggaan Malang. Setelah 1 minggu mengalami kepenatan, maka di hari Minggu buatlah kesenangan seperti mengunjungi taman Ijen Boulevard. Taman ini memanjang di tengah sebagai pembatas jalan kembar Ijen. Taman Ijen Boulevard ini terdapat tumbuhan atau pohon palem, bebagai bunga yang cantik-cantik, dan rerumputan. Sepanjang jalan Ijen di pinggir juga terdapat kursi yang bisa digunakan untuk berfoto-foto.
Baca juga: Berwisata Sambil Belajar di Museum Kesehatan Jiwa

Jalan Ijen merupakan peninggalan Hindia Belanda, peninggalan yang masih terjaga hingga saat ini. Sejak pertama dibangun predikat menjadi jalan yang indah tidak pernah berubah. Sebagai wilayah landmark, jalan ini merupakan slah satu jalan yang di lewati oleh wisatawan ketika mengunjungi kota Malang. Taman ini dibangun untuk membatasi rumah dengan jalur pejalan kaki. Rumah-rumah yang berada di daerah ini dulunya adalah rumah pejabat Hidia Belanda.


Baca juga: Puncak Batu Tulis, Gunung Kawi

Adanya rumah-rumah bergaya Hindia Belanda ini menjadi khas tersendiri dan mengingatkan tentang sejarah kota ini. Hampir disetiap rumah di sini memiliki taman kecil, sehingga menambah kecantikan Ijen Boelevard. Pada hari Minggu lah taman ini ramai, dikunjungi oleh masyarakat umum yang bertujuan untuk olahraga, jalan-jalan, dan kuliner semua tersedia. Pastinya di taman ini seru dong, karena tempatnya yang luas tempat ini terkadang di gunakan sebagai tempat berkumpulnya komunitas-komunitas yag ada di daerah Malang.

Jalan Ijen merupakan salah satu karya dari arsitek Belanda, yang bernama Ir. Herman Thomas Karsten. Dengan memperhatikan keindahan Karsten pun merancang jalan Ijen menjadi mewah yang dihuni oleh para pejabat Hindia Belanda. Bangunan ini didirikan pada tahun 1935 sampai tahun 1960. Dalam perkembangan tempat ini memiliki banyak perubahan, karena pemerintah daerah yang tak pernah bosan untuk mempercantik suasana pada tempat ini. Bagaimana, tertarik mengunjungi tempat ini? selain tempatnya yang indah tempat ini juga cocok digunakan untuk berolahraga.

Baca juga: Wisata Alam dan Religi Umbul Rejo

 Sumber gambar: Google

 Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877