Latest News

Surganya Penyuka Surfing, Pantai Wedi Awu







Wisata Malang - Membicarakan tempat wisata air yang ada di Kota Malang sepertinya tidak akan ada habisnya. Apalagi tempat wisata air yang satu ini adalah pantai. Hayo siapa nih yang suka travelling ke pantai? Buat kamu anak pantai sudah pernah ke Pantai Wedi Awu apa belum nih? 

Pantai Wedi Awu sendiri merupakan salah satu pantai yang ada di Malang yang sangat cocok untuk dikunjungi para perselancar. Hal ini dikarenakan pantai yang satu ini memang menawarkan keindahan pantai yang luar biasa dan juga menawarkan ombak yang bisa mencapai ketinggian 3 meter. Maka dari itulah pantai yang satu ini sangat ideal untuk melakukan kegiatan berselancar. 



Ada salah satu yang menarik dari pantai yang satu ini yaitu peselancar yang datang ke pantai ini adalah peselancar mancanegara yang sudah bosan berselancar di Pantai Bali. Nah, buat kamu yang suka berselancar kamu bisa menemukan 2 pantai yang bisa menunjang hobimu. Yaitu Pantai Lenggoksono dan Pantai Wedi Awu. 




Untuk letak kedua pantai ini dipisahkan oleh Bukit Tumpak Wi yang memerlukan jarak tempuh sekitar 30 menit ketika berkendara. Akan tetapi ada yang membedakan tentang kedua pantai ini. Pantai Wedi Awu sendiri lebih ideal untuk para surfer profesional. Hal ini dikarenakan dasar pantai ini adalah bebatuan karang. Berbeda dengan Pantai Lenggoksono yang lebih cocok untuk surfer pemula karena dasar pantainya berbeda yaitu pasir. 



Selain itu ombak yang ada di Pantai Lenggosono juga tidak terlalu tinggi. Eits, tidak hanya itu lho. Pantai Wedi Awu ini juga mempunyai keunikan tersendiri yaitu warna pasirnya berbeda dengan pantai yang lainnya. Misalkan saja di Pantai Malang pasirnya berwarna putih berbeda dengan Pantai Wedi Awu. Pasir yang ada di Pantai Wedi Awu ini berwarna agak kecoklatan. 


Pasir yang ada di pantai ini juga terhampar cukup luas. Dengan begitu kamu bisa melakukan banyak hal di sana. Di dekat pantai ini juga ada lapangan sepak bolanya lho. Unik banget kan :D. Untuk fasilitas yang ada di pantai ini juga cukup membantu. Misalkan saja warung makan, toilet, dan juga lahan parkir. 

Nah, buat kalian yang tertarik mendatangi Pantai Wedi Awu ini bisa langsung saja ke Balearjo, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877