Latest News

Pantai Raja Ampatnya Malang, Pantai Gatra






Wisata Malang - Pantai yang ada di Malang memang tidak  akan ada habisnya kalau dibahas. Kota Malang sendiri merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur yang letaknya berada di selatan Pulau Jawa. Maka dari itu tidak heran jika Malang mempunyai banyak wisata mulai dari barat hingga ke timur. Namun, di samping banyaknya pantai yang ada di Malang.


Tidak semua pantai terskpos dan juga dibuka untuk umum. Akan tetapi meskipun pantai ini tidak terekspos bukan berarti pantai tersebut tidak mempunyai keindahan. Misalnya saja Pantai Gatra. Pantai yang sering dijuluki dengan pantai tersembunyi ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Bahkan pantai ini juga sering disebut dengan Raja Ampatnya Malang. Untuk letak pantai ini sendiri berada di dekat Pantai Sendang Biru dan juga Pantai Clungup. 





Maka dari itu wajar saja jika Pantai Gatra ini belum terekspos. Hal ini juga dikarenakan Pantai Sendang Biru yang ada didekatnya sudah terkenal sejak lama. Namun, meskipun demikian ketika kamu datang ke Pantai Gatra ini dijamin kamu nggak bakalan menyesal deh. Karena pantai yang satu ini menawarkan keindahan dan juga kenyamanan yang bisa membuatmu betah berlama-lamaan di pantai ini. 


Ada satu hal yang menarik di Pantai Gatra ini yaitu tempatnya yang mengutamakan konservasi alam dibandingkan dengan sisi wisatanya. Kebersihan yang ada di dalam pantai ini sangat terjaga. Bahkan ketika kamu mau memasuki kawasan pantai ini kamu akan didata barang apa saja yang dibawa. Barang yang dimaksud adalah barang yang berpotensi menjadi sampah. Nah, ketika kamu pulang data tersebut akan dicek kembali. 

Jika data ketika kamu masuk dan data ketika kamu keluar berbeda. Maka kamu akan dikenakan denda yaitu sebesar Rp.10.000. Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp.10.000, dan juga Rp.3000 untuk parkir kendaraan roda 2. Untuk parkir kendaraan roda 4 adalah Rp.5000. Ada satu hal lagi nih yang perlu kamu ketahui jika hendak berkunjung ke Pantai Gatra ini. 


Baca juga : PANTAI WATU PECAH

Kamu harus rela berjalan sekitar kurang lebih 1 kilometer dari pintu masuk untuk menuju Pantai Gatra ini. Namun, kamu juga nggak perlu khawatir. Sepanjang kamu berjalan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Apa sudah ada yang pernah mengunjungi Pantai Gatra ini? Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^ Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877