Latest News

Spot Foto Instagramable Hanya ada di Goa Pinus






Wisata Malang - Berbicara tentang wisata yang di Kota Batu, Malang memang tak akan ada habisnya. Kota Batu yang terkenal dengan hawa sejuknya cocok banget buat tempat travelling. Tidak hanya untuk tempat travelling saja, buat kamu yang lelah akan pekerjaan kalian bisa berwisata ke kota ini. Salah satu tempat wisata yang cocok kamu kunjungi ketika berada di Kota Batu adalah Goa Pinus. Goa pinus ini merupakan tempat wisata yang ada di daerah pegunungan. Nah, ketika kalian pergi ke sana akan terasa banget sejuknya Kota Batu.


Tempat wisata sedang banyak diperbincangkan ini ternyata dulunya hanya merupakan tempat penambangan pasir. Akan tetapi, sekarang telah disulap menjadi tempat wisata yang mampu meraih perhatian para wisatawan. Eits, kalian mungkin berangan-angan bahwa goa ini besar dan tinggi seperti pada umumnya. Namun, kenyataannya tidak begitu ya. Goa yang indah ini hanya memiliki tinggi 1 meter saja. Buat kalian yang badannya tinggi jadi harus membungkuk ya kalau masuk ke dalamnya.





Tidak hanya itu di Goa Pinus ini juga terdapat spot foto yang instagramable. Contohnya saja, spot foto sepeti gardu panjang ini. Nah, di sini kalian bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Batu dari atas pebukitan. Eits, tidak hanya itu lho. Udara yang ada juga akan membuatmu merasa semakin tenang dan rileks. Pemandangan alam Gunung Arjuno juga bisa kamu lihat dari sini.


Untuk alamatnya sendiri berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu. Buat kalian yang tertarik untuk ke sini disarankan membawa kendaraan pribadi ya. Hal ini dikarenakan akses untuk menuju tempat wisata yang cukup sulit dan tidak ada angkutan umum untuk menuju tempat ini. Namun, buat kalian yang mau berwisata ke tempat ini bisa sekalian berwisata ke Paralayang. Karena lokasi tempat wisata Paralayang berdekatan dengan tempat Wisata Goa Pinus. 



Nah, untuk rutenya sendiri kamu bisa berangkat dari pusat Kota Batu. Dari pusat kota kamu ikuti arah menuju ke kawasan Pujon dengan melewati Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya. Untuk jarak tempuhnya sendiri sekitar 11, 6 kilometer yang bisa ditempuh dengan waktu 25 menit. Ketika kalian sudah sampai di kawasan Pujon langsung saja mengikuti petunjuk yang ada di palang untuk menuju Goa Pinus. Kalau masih bingung bisa bertanya ke warga sekitar. Bagaimana tertarik tidak untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Kalau tertarik langsung kunjungi tempatnya saja yuk :D.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877