Latest News

Belajar Sejarah di Museum D'Topeng Kingdom






Wisata Malang - Siapa sih yang tidak tahu tentang Kota Batu. Kota yang terkenal dengan hawa sejuknya ini memang mempunyai destinasi wisata yang nggak bakal ada habisnya kalau dibicarakan. Ketika kamu ke Kota Batu ini kamu bisa mendapatkan tempat wisata alam seperti Coban Rondo, Coban Talun dan masih banyak lagi. Eits, buat kamu yang suka berwisata ke wisata modern kamu juga bisa ke Jatim Park yang ada di kota ini. 


Selain destinasi wisata yang ada di Kota Batu, kamu juga bisa belajar sejarah di kota ini lho. Siapa nih di sini yang suka sama wisata yang bersejarah? Angkat tangannya yang tinggi dong :D. Nah buat kamu yang masih bingung mau berwisata yang mengusung tema sejarah kamu bisa mengunjungi salah satu tempat bersejarah yaitu Museum D’Topeng Kingdom. Museum ini adalah museum yang konsep unik dan berbeda dari museum lainnya. Museum ini sendiri baru dibuka pada tahun 2014.






Kamu bisa belajar sambil bermain di tempat ini. Sesuai dengan namanya museum ini memang menyimpan 2000 topeng dari berbagai daerah sampai pelosok yang ada di Nusantara ini. Eits, tapi tidak hanya topeng saja lho. Museum ini juga terdapat koleksi mulai dari wayang, kitab al-qur’an yang ada mulai dari zaman dahulu, dan juga berbagai macam barang antik yang ada dari masa prasejarah sampai dengan kerajaan Majapahit. 

Nah, semua inilah yang bisa menambah wawasan ilmu pengetahuanmu. Museum ini sendiri berada di dekat Museum Angkut. Nah, buat yang sudah pernah ke Museum Angkut pastinya sudah tahu nih alamatnya di mana. Jadi, alamat tepatnya Museum D’Topeng ini berada di Jalan Terusan Agung No. 2 Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp25.000 pada hari senin sampai kamis dan Rp30.000 pada hari jum’at sampai dengan minggu . 



Kamu sudah bisa melihat seluruh isi dari museum yang bersejarah ini. Tahu tidak museum ini merupakan salah satu museum yang ada di Asia Tenggara lho. Hal ini dikarenakan tidak ada lagi museum yang mempunyai berbagai koleksi dan jenis topeng seperti di Museum D’Topeng ini. Tertarik untuk mengunjungi tempatnya? Langsung datang ke Museum D’Topeng ini yuk :D Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877