Latest News

Wisata Milkindo Kapenjen - Malang











Wisata Malang - Siapa nih di sini yang suka travelling? Apalagi travellingnya sambil belajar. Pasti seru banget tuh ya. Seiring berjalannya waktu, Kota Kepanjen semakin banyak melahirkan tempat wisata. Salah satunya adalah Wisata Milkindo yang berada di Malang Selatan. Beralamat lengkap di  Jalan Kolonel Kusno 77, Desa Tegalsari, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lahan wisata tersebut seluas 3 hektar.


Gerbang Milkindo
Selain tempat wisata dengan suasana alam yang alami. Wisata Milkindo juga merupakan tempat wisata edukasi. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket tentu berbeda ketika weekend dan weekday. Untuk hari Minggu dan tanggal merah, harga tiket senilai Rp15.000 per orang (anak kecil dan dewasa sama). Sedangkan hari biasa harga tiket sebesar Rp10.000 per orang (anak kecil dan dewasa sama).


Peternakan Sapi
Sebenarnya edukasi di Wisata Milkindo ini masih baru. Awalnya wisata ini bukan merupakan tempat wisata, melainkan sebagai peternakan. Peternakan itu sendiri berdiri sudah lama yaitu sejak tahun 1984. Udah lama banget ya :-D. Seiring berjalannya waktu, peternakan itu menjadi percontohan nasional untuk pusat pelatihan peternakan. Jadi, yang pelatihan di sana pun dari kalangan tertentu saja seperti komunitas ternak, koperasi ternak, caswan, dan lingkup-lingkup tertentu yang masih berkaitan dengan peternakan.





Nah, dari sinilah wisata Milkindo mengadakan pengembangan agar manfaatnya lebih luas. Pelatihan ternak tersebut diperluas untuk lebih ke masyarakat umum usia dini. Jadi, edukasinya muncul dari situ.

Seiring berjalannya waktu, terbentuklah badan usaha Milkindo sejak tahun 2011. Sedangkan wisata edukasinya baru dirintis sejak tahun 2014.


Kereta Api
Kereta Tong
Wahana Memanah

Taman Bermain


Wahana Trampolin
Wisata Milkindo ini juga memiliki beberapa wahana bermain untuk anak-anak hingga dewasa. Wahana-wahana tersebut meliputi kereta api, kereta tong, memanah, taman bermain. Tidak hanya itu lho, di dalam taman bermainnya sendiri ada perosotan, panjat tebing untuk anak-anak, trampoline,  dan lain sebagainya. 

Menunggangi Kuda




Kolam Ikan Lele

Beberapa Sapi Untuk Pengunjung Reguler

Domba Merino

Taman Kelinci

Kolam Angsa

Sangkar Burung Kenari

Kolam Kura-kura

Rumah Burung Merpati


Taman Tani


Perkebunan Hydroponic


Padang Rumput
Kalian di sana juga bisa berkuda, memancing ikan lele, memberi makan beberapa ekor sapi dan domba merino. Eits, tidak hanya itu lho, ternyata di sana juga ada taman kelinci, kolam angsa, kolam kura-kura, rumah merpati, sangkar dengan banyak burung kenari di dalamnya, taman tani, perkebunan hydroponic, padang rumput, dan masih banyak lagi. Wahana-wahana bermain itu sendiri bertujuan sebagai penunjang wisata edukasi. 




Tarif Pakan Ikan

Tarif Tiker Per Mainan

Tarif Tiket Berkuda dan Lain-lain

Setiap wahana juga ada tarif harganya sendiri. Mulai dari harga Rp3000-Rp15.000. Mulai dari pakan ikan sampai berkuda.




Kantin Belakang

Kantin Depan

Kantin Depan

Kantin Depan (Khusus Berbagai Macam Olahan Susu)

Kantin Depan

Penampakan Kantin Depan

Kantin Depan

Selain memiliki banyak wahana, Wisata Milkindo ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi 2 kantin, 1 deret kantin terdapat di bagian depan dan 1 lagi di bagian belakang. Kantin di depan sendiri ada beberapa outlite dengan dagangan yang berbeda-beda.

Toilet dan Musholla

Gazebo di Lokasi Wahana Memanah

Gazebo/ Tempat Bersantai-santai





Gazebo Depan


Gazebo Utara

Kursi di Depan Kolam Angsa


Ayunan dan Kursi di Depan Kandang Domba Merino

Gazebo Dedaunan

Kursi/ Tempat Duduk Santai

Petunjuk Arah
Selain itu, terdapat toilet yang bersih. Letaknya  berada di bagian depan dan juga belakang. Ada pula banyak gazebo, tempat santai, mushola, banyak tempat duduk di sepanjang jalan ke bagian belakang, dan juga beberapa ayunan.

Pengunjung di sini paling ramai pada saat weekend. Wisatawan yang datang ke sini juga sudah sampai dari luar kota dan per hari bisa mencapai 100 pengunjung.


Daftar Menu dan Harga Milkindomart

Daftar Menu dan Harga Milkindomart

Yogurt
Di sini juga tentu menjual susu sapi dengan berbagai macam rasa dan olahan seperti susu sapi murni, yogurt, dan pudding susu sapi. Semua susu sapi ternak/ perah di sini juga diolah di tempat wisata ini, tepatnya di suatu ruangan tersendiri yang telah disediakan.


Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877