Latest News

Wisata Taman Kodok Ngorek Kepanjen






Wisata Malang - Kabupaten Malang saat ini (dan semoga seterusnya) telah menjadi salah satu kota hijau di Negara Indonesia. Karena banyak menyuguhkan taman yang indah nan asri di wilayah Malang. Termasuk di ibu kotanya, yaitu Kepanjen.


Kecamatan Kepanjen yang merupakan ibu kota Kabupaten Malang ini telah menyediakan berbagai macam taman wisata yang begitu nyaman untuk dinikmati seperti Taman Puspa, Taman Hati, Taman Contong, Taman Kodok Ngorek, dan lain-lain. Taman Kodok Ngorek ini terletak di tepi jalan raya, tepat di sebelah kiri/ barat SPBU dengan nama yang sama dan depan Perumahan Kepanjen 2 Kodok Ngorek. Alamat lengkap Taman Kodok Ngorek ini di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Ada Fosil Kayu Berbentuk Telapak Tangan dengan Kisah Misterinya di Sumber Jenon



Taman Kodok Ngorek tersebut didirikan sejak tahun 2018 berbarengan dengan Taman Contong Kepanjen. Tujuan didirikan Taman Kodok Ngorek ini karena untuk mengurangi polusi udara. Makanya tidak heran jika letaknya tepat di tepi jalan raya yang tidak mungkin sepi dengan para pengendara roda dua maupun empat. Kecuali jika tengah malam, itu pun masih ada pengendara yang lewat meski sudah bisa dihitung.

Bagi pengunjung yang lelah dalam berkendara boleh kok mampir ke taman indah ini. Dengan biaya parkir dan tiket masuk secara cuma-cuma. Enak kan :-D? Dengan HTM dan parkir gratis, pengunjung sudah bisa menikati indah dan segarnya taman ini. Di sisi sebelah selatan taman juga terdapat sungai besar yang disebut sungai molek. Aliran sungainya tidak terlalu deras, segar dan bersih. Hanya saja ketika hujan airnya berubah kecokelatan.
Fasilitas dan kebersihannya juga terawat kok. Terdapat beberapa ayunan dan tempat duduk yang terbuat dari drum/ tong minyak gas bekas. Namun, tempat duduknya aman kok. Karena sudah dibuat dengan sebaik dan senyaman mungkin untuk para pengunjung yang datang.



Tidak hanya itu, ketika perut terasa lapar dan tenggorokan terasa kering pengunjung bisa membeli makanan dan minuman di sekitar taman cantik itu. Karena di depan taman tersebut biasanya juga ada penjual makanan ringan, berat, dan berbagai macam minuman.

Pengunjung juga boleh makan dan minum di taman tersebut, biar seperti piknik gitu hehe. Akan tetapi, jangan lupa membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.
Bagi pengunjung yang sudah mengisi bensin di SPBU Kodok Ngorek juga boleh lho menyempatkan diri mampir untuk menikmati asrinya Taman Kodok Ngorek. Sekalian melepaskan lelah dan penat. Sedangkan pengunjung yang tidak mempunyai kendaraan dan naik angkutan umum juga gak perlu khawatir. Karena lokasi taman tepat di sisi jalan raya yang banyak angkutan umum melewatinya.

Untuk yang ingin menunaikan ibadah sholat, jangan khawatir. Karena tidak jauh dari taman telah tersedia musholla sekaligus toilet, tepatnya di SPBU Kodok Ngorek.

Bagaimana? Penasaran? Langsung kunjungi saja lokasinya J.

All picture by: Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877