Latest News

Telah Hadir Resto Ayam Geprak Sa'i Berbasis Islami di Kepanjen






Wisata Malang - Ayam Geprak Sa’i merupakan salah satu rumah makan favorit di wilayah Kota Kepanjen. Favorit bagi warga Kepanjen dan sekitarnya maupun bagi para wisatawan dari berbagai macam daerah, mulai dari luar kota hingga luar pulau jawa.



Baca juga: Ada Fosil Kayu Berbentuk Telapak Tangan dengan Kisah Misterinya di Sumber Jenon



Ayam Geprak Sa’i ini sendiri berlokasi tepat di tepi jalan raya, depan Polres Malang. Beralamat lengkap di Jalan Ahmad Yani Nomor 161, Ardirejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Jam operasionalnya buka mulai pukul 10.00-21.30 WIB. Akan tetapi, jika ingin makan di sana paling malam hanya sampai pukul 21.00 WIB. Selebihnya silakan dibungkus, hehe.







Meski namanya Ayam Geprek, tetapi menu makanannya macam-macam lho. Salah satunya adalah menu Dada Saus Madu. Menu minumannya juga banyak. Walaupun rasa semua menu nikmat dengan porsi yang melegakan, tetapi harganya sangat cocok dengan sajiannya. Sebelas duabelas lah dengan resto-resto di sekitarnya. Dibuktikan dengan ramainya banyak pengunjung. Selain itu, rumah makan ini juga menerima pesanan lho.
Kepanjen sendiri memang merupakan kota yang strategis dan cocok untuk mendirikan usaha kuliner. Karena di sini banyak sekali terdapat sekolah-sekolah dan tempat kerja yang kalau makan siang kebanyakan makan di luar. Tidak heran jika Kota Kepanjen ini terdapat banyak wisata kulinernya dengan berbagai macam menu yang disajikan. Berbagai macam rumah makan di kota indah ini di antaranya adalah Ayam Nelongso, Toon’s, De Chicken, Ayam Geprek Sambal Bule, Bakso Solo, Bakso Duro, Mie Ayam Solo, Mie Ayam Jakarta/ Arema, Kedai Radin, Pemadam Kelaparan, Miami, Nasi Padang, Terminal Mie, Ayam Bakar, Kane, Mr Mac, Warung Lumayan, Bakso Jamur, Mie Horor, Mie Dower, Mie Setan, Mie Bledek, dan Warung Nayamul, Es Gunung, Warung Bamboe, Sam Huget Kopi Omahan, Pabrik Es 17, Kampoeng Brick Cafe, Poskoffie, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, bagi kamu yang suka berburu kuliner jangan khawatir tidak menemukan makanan yang dicari di sini ketika perut mulai lapar.



Seperti halnya Ayam Nelongso, Ayam Geprek Sa’i juga memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Cabang-cabang tersebut di antaranya adalah di Malang, Turen, Wates, Yogyakarta, Jombang, Jepara, Kejapanan, Kebumen, dan masih banyak lagi.
Ayam Geprek Sa’i ini merupakan bisnis kuliner berbasis syariah atau islami. Jadi tidak heran, apabila di rumah makan tersebut selain menyediakan toiltet juga menyediakan musholla untuk para pengunjung yang hendak melaksanakan ibadah sholat. Bagi karyawati-karyawatinya diberi seragam berlengan panjang dan rok serta diwajibkan berkerudung. Tidak hanya itu, seluruh karyawannya diwajibkan sholat berjamaah di musholla yang telah disediakan. Tentu muslim semua karyawannya. Jadi, apabila ketika jam sholat pelayanannya agak terlambat, maklumi saja ya J.



Selain ayam geprak, menu-menu yang disajikan di antaranya adalah ayam penyet, ayam goreng tepung, chicken steak, chicken teriyaki, aneka sambal, tempe goreng, tahu goreng, terong goreng, jamur crispy, kentang goreng, aneka sayur mayur, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada menu paket hemat, di antaranya yaitu nasi + sayap + es teh, nasi + paha + es teh, nasa + dada/ paha atas + es teh, nasi + ayam geprek + es teh, dan masih banyak lagi.



Menu minumannya sendiri ada es milo, milo hangat, es jeruk, jeruk hangat, es teh, teh hangat, dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Kamu tertarik? Silakan datang langsung saja ke sana ya J.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

All picture by: Google



4 komentar:

  1. Bahagia membaca ada gerai makan ayam geprek yang syai begini. Jadi tak was-was saat makan.

    BalasHapus
  2. Ayam gepreknya tampak sangat lezat karena fotonya real pic dan pinter yang memoto. Hmm...
    Semoga bisa segera ke Malang dan nyicip ini

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877