Latest News

Wisata Lembah Tumpang Resort







Wisata Malang - Malang. Siapa sih yang gak tahu Kota Malang? Pasti sudah tahu semua dong. Kota Malang dengan udara yang sejuk dan dingin memiliki begitu banyak tempat wisata yang menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat wisata yang populer saat ini adalah Lembah Tumpang Resort. Lembah Tumpang Resort yang seperti namanya terletak di Dusun Nglanggang, Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lembah ini benar-benar lembah. Tidak seperti lembah buatan pada umumnya.

Dengan harga tiket yang sangat murah, mata kamu sudah bisa dimanjakan oleh pesona paronama alamnya yang indah. Di sana juga tersedia banyak macam spot untuk dijadikan momen berselfie bersama keluarga, teman, dan pasangan yang diajak. Atau bisa juga mengajak turis berselfie untuk dijadikan kenangan, hehe.

Beberapa spot di sana di antaranya ada taman, kolam, bangunan purbakala, termasuk ada juga patung-patung. Pasti liburanmu sangat mengasyikkan jika berlibur ke sana dan kamu bisa menikmati keindahan taman dan segala yang ada selain bisa jalan-jalan mengitari kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Menginap di Omah Kayu yang ada di Kota Batu yuk







Namun, untuk saat ini memang Lembah Tumpang sedang dalam proses renovasi. Tentu tidak akan meninggalkan keaslian Lembah dan alamnya. Pastinya akan lebih indah lagi dong nantinya, hehe. Wisata ini juga bisa menjadi tempat untuk menenangkan pikiran atau refreshing yang asyik banget lho. Karena di sana juga tersedia kolam renang yang diperuntukkan segala usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Anak-anak tentunya menyukai wahana air dong. Jadi kamu bisa mengajak mereka untuk berenang bersama di sana. Kamu juga bisa mendampingi ketika mereka menikmati wahana air.

Dan meskipun Lembah Tumpang Resort masih dalam proses renovasi. Namun, masih banyak wisatawan yang antusias datang ke sana. Jika dilengkapi dengan area outbond juga, pasti lebih asyik buat wisatawan yang suka outbond atau komunitas yang hobi mengadakan acara outbond. Di tengah-tengah area pemandian pun juga terdapat sebuah candi bersejarah yang bisa menambah lebih menarik dan unik.

Baca juga: Melihat Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu



Rute untuk menuju ke Lembah Tumpang Resort jika dari Kota Malang bisa melewati Sawojajar, lalu mengarah ke selatan yaitu, arah Cemorokandang. Setelah itu lurus saja hingga melewati kawasan Pakis hingga sampai ke daerah Tumpang. Jika sudah sampai di Pangkalan Ojek, silakan ambil arah ke kiri.  Kemudian lurus terus hingga pada Pertigaan. Setelah itu ambil arah yang kanan. Habis itu sudah sampai deh di kawasan Lembah Tumpang Resort.

Untuk harga tiket masuk ke Lembah Tumpang Resort ini berbeda untuk usia anak-anak dan orang dewasa. Tiket untuk anak-anak harganya Rp20.000,00. Sedangkan tiket untuk orang dewasa harganya cukup Rp30.000,00. Untuk fasilitas umum jangan khawatir. Karena di sana fasilitas umum cukup mumpuni, mulai dari toilet, area parkir, dan tentu tempat makan juga ada. Rencananya nanti juga akan dibangun tempat penginapan jika semua sudah siap.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877