Latest News

Wisata dan Kuliner Kolam Pemancingan di Tegaron






Wisata Malang - Siapa yang hobinya mancing dan suka kuliner? Pasti banyak yang suka dong. Kalau aku sukanya kuliner. Nungguin orang mancing sambil makan atau renang di kolam renang manusia boleh dong ya. Iyalah kolam renang manusia, masak ikan. Hehe.


Di Tegaron desa Talangagung terdapat kolam pemancingan lengkap dengan kuliner dan kolam renang untuk manusia. Dengan suasana yang masih sangat alami dan asri tentu juga cocok untuk liburan keluarga.

Siapa sih yang enggak ingin liburan bersama keluarga? Di sela-sela jadwal kerja yang padat, tentu setiap orang ingin ada momen liburan bersama keluarga. Pada hari Minggu kemarin, aku mengajak keluarga besar berlibur ke tempat pemancingan yang ada di Tegaron. Nama kolam pemancingannya adalah ‘Sumber Rejeki’. Aku juga membawa serta anak-anak yang hobinya berenang. Jadi, selain mengawasi anak-anak berenang aku juga sesekali melihat para cowok di keluargaku memancing. Sedangkan emak-emaknya menikmati kulinernya.


Baca juga: Tips Travelling Jadi Lebih Menyenangkan



Aku sendiri sangat senang berada di sana. Karena bisa menikmati kesejukan alamnya dan melihat pemandangan-pemandangan yang hijau asri. Segar rasanya di mata, hati, dan pikiran. Pastinya, memang otak butuh refreshing setelah dibuat bekerja.

Banyak sekali pengunjung yang berdatangan, terutama para cowok yang hobi memancing. Mulai dari anak-anak sampai yang tua. Hingga membuat parkiran dan kolam pemancingan penuh. Apalagi sekarang tempat lesehannnya dan kolam pemancingannya bertambah banyak. Soalnya dulu juga sudah pernah ke sana. Saat masih baru-baru dibangun. Namun, alhamdulillah masih membiarkan pemandangan/ pepohonan menampakkan diri.

Selain kulinernya berupa ikan, ada juga mi ayam/ pangsit, nasi goreng, macam-macam minumam, dan makanan serta camilan yang lain. Di sana juga tidak ada tiket masuknya. Jadi, bisa langsung masuk saja.

Baca juga: Menginap di Omah Kayu yang ada di Kota Batu yuk




Di sana juga terdapat kolam lele, gurami, dan bawal. Jadi, ketika pengunjung/ pemancing datang bisa langsung menuju ke jenis kolam pemancingan yang diinginkan. Setelah dapat ikan yang diinginkan, langsung saja dibawa ke pengurus kolam agar ditimbang. Walaupun harganya relatif mahal, tetapi dengan pelayanan pembersihan ikan yang cepat namun tetap bersih. Ikan juga bisa langsung diolah untuk dimakan di sana bersama keluarga.

Untuk menuju ke sana hanya 10 menit dengan berjalan kaki dari perempatan Talangagung. Jika naik sepeda motor tentu akan lebih cepat. Namun, untuk menuju ke sana tidak ada angkutan umum. Jadi, alternatifnya bisa pilih jalan kaki atau bersepeda motor. Saat menuju ke sana mata kalian akan disuguhkan pemandangan dan suasana pedesaan yang masih asri.

Bagi yang hanya pecinta kuliner bisa langsung memesan makanan menu ikannya, entah dibakar atau digoreng biasa juga bisa. Tentu saja ikannya bukan dari hasil memancing. Namun, dari hasil menjaring.

Baca juga: Wisata Lembah Tumpang Resort






Untuk ikan hasil pancingan dengan berat 1,7 kilogram harganya 49.000,00 atau 28.000,00 per kilogramnya. Sedangkan untuk harga ikan saja ditambah biaya bakar/ goreng ikan, lalapan + sambal, nasi sepuasnya, dan minuman dibandrol dengan harga 97.000,00. Hampir 100.000,00 lah. Namun, cukup murah karena bisa dinikmati sampai lima orang. Ada juga yang beratnya delapan ons harganya 36.000,00. Jika ditambah lalapan + sambal, nasi, dan es jeruk dua maka totalnya hanya 56.000,00. Namun, harga ikan dapat berubah-ubah sesuai harga pasarannya.

Wah, happy sekali rasanya bisa berlibur bersama keluarga. Iyalah, kapan lagi bisa berlibur bersama keluarga. Mumpung ada kesempatan, nikmati saja waktu bersantainya. Kapan juga bisa nyenengin keluarga lagi, iya ka?

All pictures by: Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



4 komentar:

  1. Wisata di Malang ini emang beragam banget ya mbak.. Jadi banyak pilihan kalau mau main-main ke sana ^^

    BalasHapus
  2. Iya Mbak bener banget tuh :)

    BalasHapus
  3. Paket Liburan komplit ya
    ada klam renag, kolam pemancingan sama kuliner juga

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877