Latest News

Tips Travelling Jadi Lebih Menyenangkan


Wisata Malang - Gimana nih gaes udah punya rencana belum untuk weekend yang akan datang? Nggak bosen nih di rumah aja? Sudah ada rencana mau berlibur namun masih bimbang? Udah jangan bimbang lagi karena di sini akan saya kasih tahu tips untuk membuat liburanmu semakin menyenangkan dan tentunya membuat kamu happy dong hehe.



Mungkin Anda penat dan butuh refreshing karena dikejar-kejar oleh kesibukan kantor atau mungkin Anda bosan berada di rumah, kuy liburan hehe :D. Berlibur ke tempat wisata entah itu hanya sejenak untuk menghilangkan penat tapi itu penting buat kebutuhan diri sendiri. Agar travelingmu menyenangkan kamu bisa nih memakai 5 tips ini sebelum travelling :

1. Survey lokasi untuk berlibur


Nah, yang harus pertama kali kalian lakukan adalah melakukan survey tempat yang akan Anda tuju untuk berlibur. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tempat yang akan Anda kunjungi sesuai dengan keinginan Anda. Melakukan survey dapat dilakukan melalui internet, buku wisata, ataupun juga dari brosur agen travel. Sebaiknya Anda mencari informasi secara detail mulai dari tempat wisata, arah menuju kesana hingga transportasi yang akan digunakan untuk ke sana.
2. Menyusun rencana anggaran


Setelah melakukan survey lapangan :D maksudnya setelah melakukan survey lokasi wisata mana yang akan kamu datangi. Langkah yang harus kamu lakukan sekarang adalah menyusun daftar anggaran yang nantinya akan digunakan selama berlibur. Hal ini penting dilakukan, karena jangan sampai uang yang kamu simpan untuk keperluan sehari-hari atau untuk keperluan yang akan datang ikut habis digunakan untuk travelling. Jadi, harus menysusun anggaran keuangannya dulu ya, okey :D

3. Pesan tiket jauh-jauh hari


Lakukan pemesanan tiket transportasi, tiket penginapan atau juga tiket masuk ke tempat wisata yang Anda tuju (kalau ada hehe) pada jauh-jauh hari. Nah, kalian tidak usah khawatir mau pesannya. Kamu dapat menggunakan aplikasi Traveloka yang sudah tersedia di Playstore. Masih belum punya aplikasinya? Download dulu dong gaes hehe. Kenapa harus memakai aplikasi Traveloka? Karena aplikasi ini memiliki banyak kelebihan seperti : praktis, harga yang kompetitif, terdapat banyak promo, pilihan pembayaran yang beragam, proses yang cepat, mudah dan efesien, banyak pilihannya. Kalian tidak hanya dapat memesan tiket pesawat atau kereta api saja tetapi juga bisa memesan tempat penginapan (hotel). Kurang lengkap apa coba hehe.

4. Pilih hostel untuk menginap


Tahu tidak bahwa menginap di hostel itu lebih hemat daripada di hotel. Maka dari itu, lebih baik Anda menginap di hostel. Tak usah khawatir dengan fasilitas yang ada di hostel karena fasilitas dan pelayanan yang ada di hostel sudah hampir sama dengan di hotel. Nah, buat kamu yang menginap di hostel juga bisa bertemu dengan traveler lainnya dan saling berbagi cerita. Bisa juga kalian akan traveling bersama hehe. 
5. Bawa obat pribadi


Nah, untuk yang satu ini jangan sampai lupa ya. Buat jaga-jaga aja kamu membawa obat-obatan pribadi. Siapa yang tahu kalau Anda tiba-tiba sakit dalam perjalanan atupun pada saat sudah sampai tujuan, tapi kalau bisa ya nggak sakit. Soalnya mau liburankan inginnya bersenang-senang. Jadi, sebelum liburan juga harus jaga kesehatan ya biar nggak sakit hehe.
Nah, buat kamu yang suka traveling kamu sudah melakukan tips di atas belum?


All source pictures : Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

4 komentar:

  1. Yups, harus dipersiapkan tempat lokasi nginep dan tempat wisatanya, aku lebih suka yg jaraknya saling berdekatan, biar gak capek di jalan

    BalasHapus
  2. Aku juga lg nyusun jadwal buat ke Jogja bulan depan, masih nyari2 penginapan & rental kendaraan sih, soalnya makan waktu kalau disana naik kendaraan umum, lagian tempatnya juga ga asing hehehe

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877