Latest News

6 Wisata Malang yang Fotogenik







Wisata Malang - Malang merupakan kota yang banyak menyimpan tempat wisata. Meski tidak sebanyak di Batu, tapi di Malang punya daya tarik sendiri yang tak kalah dengan kota lainnya. Kota Malang dengan udara sejuk yang menenangkan cocok buat kamu yang ingin melepas lelah dari banyaknya aktivitas yang kamu lakukan.  Entah itu sibuk bekerja atau sibuk dengan tugas skripsi, kalau ini buat kakak-kakak yang kuliah nih.

Wisata di Malang punya keunikan tersendiri, baik yang bertema alam ataupun buatan manusia semuanya ada deh di Malang. Pastinya juga menyuguhkan spot foto yang keren, yang instagramable dong hehe. Pokoknya kalian pecinta selfi dimana pun berada :D pasti bakal betah deh kalau ke tempat wisata yang ada di Kota Malang.

Pingin tahu tidak tempat wisata di Malang yang fotogenik? Pastinya pingin dong hehe :D. Ini dia 6 tempat wisata yang fotogenik di Malang :


1. Kebun Teh Wonosari



Buat kalian yang suka dengan hawa-hawa sejuk bisa datang nih ke sini, ke Kebun Teh  Wonosari  yang berada pada kawasan pegunungan, lebih tepatnya di lereng Gunung Arjuno. Di tempat ini kamu bisa merasakan hawa dingin khas Malang dengan ditemani panorama alam yang mengagumkan. Eits jangan salah sangka ya, di kebun teh  ini juga ada lho spot foto yang menarik, salah satunya adalah jembatan yang berada di tengah kebun teh yang terbuat dari kayu.

Tidak hanya spot foto yang menarik, beragam aktivitas seru juga bisa kamu lakukan di sini, seperti : bermain flying fox, mencoba wall climbing, menaiki motor ATV, keliling kebun teh menggunakan kereta mini. Waw seru banget tuh :D.Untuk alamatnya Kebun Teh Wonosari ini beralamatkan di Toyomarto, Lawang, Bodean Putuk, Singosari, Malang. Untuk tiket masuknya Rp. 8000,00 (Senin-Jumat) dan Rp. 12.000,00 (Sabtu-Minggu). Lumayan murah kan gaes :D

2. Coban Tundo


Buat kalian pecinta alam, jangan ngaku pecinta alam deh kalau belum ke Coban Tundo. Pasalnya jalur tracking ke air terjun Coban Tundo cukup menantang dan panjang. Waw cocok tuh buat yang suka tantangan. Coban yang beralamatkan di Desa Sidoasri, Kecamatam Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang  ini menyuguhkan pemandangan alam yang benar-benar luar biasa.
Waktu yang ditempuh untuk dapat sampai di Coban Tundo ini sekitar 4 jam, jika kalian dari pusat Kota Malang kalian membutuhkan waktu tempuh selama 3 jam, lalu ketika kalian sudah berada di area parkir kalian masih membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai di lokasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang  warbiasah alias luar biasa ini, hehe.

Jika kalian mau ke Coban Tundo bisa memulai perjalan dari pusat Kota Malang. Kemudian, ambil arah ke selatan melewati rute Bululawang-Turen-Sumbermanjing Wetan sampai di Sendang Biru. Dari sini kamu bisa mencari tempat parkir yang ada di Desa Tambaksari. Selanjutnya, ini pasti yang kalian nanti-nanti yaitu jalan kaki :D. Perjalanan panjang akan kamu lalui sampai tiba di tempat tujuan. Pasti itu melelahkan ya kan? Tapi semua itu akan terbayarkan begitu kamu sampai di area wisata Coban Tundo.

Pemandangan alam yang sangat menawan ditambah lagi dengan hawa sejuk yang menyejukkan. Bahkan di tempat ini terdapat 3 air terjun. Tapi Coban Tundo 2 lah yang menjadi primadonanya. Kalian bisa menikmati hawa sejuk dengan berendam di kolam yang tertampung di sekitar wisata ini, dan jangan lewatkan moment selfie kalian hehe.
Untuk tiket masuk nya gratis alias tidak berbayar.

3. Kampung Warna-Warni Jodipan



Ingin berkeliling ke area perkampungan dengan nuansa ceria? Datang saja ke Malang. Malang juga punya lho kampung yang instagramable. Kampung Jodipan yang beralamatkan di Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang ini merupakan kampung yang hits di Malang. Kampung ini dulu merupakan kampung yang kumuh dan kusam. Tapi 8 Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UMM) telah menyulap kampung ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik, dan instagramable di Malang. Waw keren banget gaes.

Tak hanya itu di kampung ini juga menyuguhkan spot foto yang keren-keren dan pastinya instagramable dong, hehe. Saat kamu berada di area perkampungan yang unik ini kamu jangan sampai melewatkan lokasi spot foto yang popular, seperti : jembatan kaca, jembatan brantas, balai payung, lukisan 3D. Tak hanya itu pokoknya banyak deh spot foto yang bikin hasil hunting fotomu bakalan memuaskan dan tentunya keren abiss, hehe. Untuk lokasi nya juga terjangkau gaes. Sebab Kampung Warna-Warni Jodipan ini berada sekitar 400 meter sebelah selatan Stasiun Kereta Api Malang Kota Baru.  Kalian juga bisa naik kendaraan bermotor, nanti tinggal diparkirkan di tempat parkir wisata ini. Untuk tiket masuk nya Rp. 3000,00/ per orang, dan biaya parkir Rp. 2000,00. Murah kan gaes, hehe.


4. Teluk Bidadari



Pernah ke pantai belum nih gaes? Kalau kalian pernah ke pantai, mungkin kalian belum pernah ke pantai unik yang satu ini nih. Pantai Mbehi itu lah namanya, pantai ini menawarkan keunikan yang akan membuat kalian kagum. Salah satunya adalah Teluk Bidadari, ceruk batu karang yang berisi air laut.  Di sini kamu bisa hunting foto sesuka hatimu, dan hasilnya juga bakal instagramable dong. Selain kamu dapat berfoto kamu juga dapat berenang di sini karena kolam alaminya cukup dangkal. Sambil berenang kamu bisa menikmati suasana lautan yang tersaji dihadapanmu. Seru banget kan gaes?

Untuk bisa ke Teluk Bidadari ini kamu bisa lewat dengan rute menuju Pantai Kondang Merak melalui Gadang, Bululawang, Gondanglegi dan Bantur. Ikuti saja petunjuk arah hingga sampai di Pantai Kondang Merak. Dari sini, wisata tujuanmu hanya sekitar 3 kilo meter saja kok. Oh iya kamu jangan malu ya bertanya pada warga sekitar lokasinya di mana, malu bertanya sesat di jalan lho, hehe. Untuk tempat parkir kendaraan, letaknya ada di pintu masuk Pantai Sugu.

Eits belum sampai lho ya, dari sini kamu masih harus berjalan kaki kurang lebih selama 40 menit, itung-itung olahraga :D. Tapi jangan khawatir rasa capekmu akan terbayarkan ketika melihat betapa indahnya pemandangan yang ada di Pantai Mbehi, terutama di Teluk Bidadari.  Teluk ini beralamatkan di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuknya Rp. 5000,00 (Ke Pantai Mbehi) dan Rp. 10.000,00 (untuk jasa pemandu tracking ke Teluk Bidadari).

5. Pantai Balekambang



Tak mau kalah dengan Pantai Mbehi yang memiliki keunikan Teluk Bidadari. Pantai Balekambang juga merupakan salah satu Pantai yang  bisa membawamu seakan-akan sedang berada di Pantai Lot, Bali. Pasalnya di Pantai ini ada bangunan pura yang anggun. Pura Amerta Jati itulah namanya. Bangunan ini didirikan sebagai tempat ibadah umat Hindu saat merayakan upacara seperti “Suroan” yang bertepatan dengan tahun baru Jawa atau Hari Raya Nyepi.

Tak hanya itu kamu bisa melihat keindahan sunset di sini. Bahkan saat air laut sedang surut, terumbu karang nan eksotis akan terlihat di bibir pantai. Untuk dapat ke sini kamu bisa memilih jalur Gadang dan Kendalpayak. Selanjutnya lanjutkan perjalananmu ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur sampai ke Srigonco. Untuk alamat Pantai ini berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuknya Rp. 10.000 (Senin-Jumat) dan Rp. 15.000 (Sabtu-Minggu). Gimana tertarik tidak ke Pantai yang menawarkan suasana seperti di Bali? hehe.


6. Budug Asu



Ingin liburan ke tempat yang tidak terlalu ramai, Budug Asu lah jawabannya. Letaknya berada di Kaki Gunung Arjuna sehingga hawa sejuk masih sangat terasa di lokasi wisata yang satu ini. Hunting foto di sekitar area hutan pinus sebelum tiba di gardu pandang juga sangat cocok buat kamu pecinta selfie. Di samping berfoto-foto kamu juga bisa melihat keindahan perkebunan teh dan Gunung Arjuna yang menjulang tinggi.

Untuk datang ke lokasi ini kamu bisa memulai perjalanan dari Kota Malang menuju Lawang. Sekitar 500 meter sebelum Stasiun Lawang, ambil arah barat mengikuti petunjuk arah ke Kebun Teh Wonosari. Kamu bisa menitipkan kendaraanmu di area ini, atau kamu juga bisa menitipkan di area pemukiman warga. Selanjutnya jalan kaki dong hehe :D. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1-2 jam. Cukup jauh ya? Tapi kamu nggak akan menyesal deh kalau sudah di Budug Asu. Untuk alamatnya berada di Kreweh, Gunungrejo, Singosari, Kabupaten Malang. 

Gimana kalian tertarik main ke tempat wisata yang mana nih?



All source pictures : Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877