Latest News

7 TAMAN KOTA YANG UNIK DI MALANG









Wisata Malang - Hai teman-teman pasti kalian sudah tidak asing lagi dong dengan Kota Malang, iyaps selain warganya yang ramah Kota Malang terkenal dengan udaranya yang sejuk, bersih, dan asri. Untuk menunjang kegiatan warga Kota Malang, maka dibangunlah beberapa taman-taman dengan konsep yang unik dan dapat menjadi pilihan wisatamu saat akhir pekan. Taman-taman itu di antaranya adalah :

Baca juga:5 Taman Cantik di Malang




1. Taman Merbabu atau Taman Nivea

Taman Merbabu atau yang biasa disebut dengan Taman Nivea terletak tidak jauh dari Pasar Oro-Oro Dowo. Yang unik dari taman ini adalah adanya area pasir pantai dengan berbagai mainan yang bisa dicoba tidak hanya untuk anak-anak saja, tapi juga bisa dimainkan oleh orang dewasa. Oh ya taman ini juga memiliki lapangan sepak bola untuk anak-anak. Taman Merbabu di Malang ini tergolong wisata taman baru dan belum cukup popular di kalangan masyarakat Malang, namun taman yang berada di tengah keramaian kota yang kian padat penduduk dan fasilitas umum bisa memenuhi kebutuhan para pengunjungnya, bisa dijadikan sebagai referensi wisata pada akhir pekan bersama anak dan keluarga tercinta.




2. Hutan Kota Malabar

Taman Hutan Kota Malabar terletak tidak jauh juga dengan Pasar Oro-Oro Dowo. Awalnya, taman ini memang berupa hutan yang terdiri dari pepohonan rindang. Kemudian disulap sedemikian rupa menjadi lokasi nongkrong romantis yang tetap meninggalkan suasana hutannya yang asri. Begitu masuk ke dalam taman tersebut, suasana asri langsung merasuk ke dalam jiwa. Dingin dan sejuknya hawa khas Kota Malang seolah menusuk kulit saat berdiri di bawah pepohonannya yang rindang. Saat menyusuri jalanan setapak berpaving, rasanya seolah berada di tengah belantara. Kicau burung yang berpadu dengan suara serangga menambah harmonisasi yang tercipta di telinga kita.




3. Taman Slamet

Taman Slamet terletak dekat dengan Perpustakaan Pusat Kota Malang tepatnya masuk ke dalam lingkungan perumahan di wilayah Kelurahan Gading Kasri, sehingga cukup tersembunyi. Hal yang cukup unik dari taman ini adalah terdapat beberapa alat gym yang bisa dipakai para pengunjung, sehingga taman ini menjadi taman incaran anak muda dalam menyalurkan hobi nongkrong, foto-foto serta berolahraga. Taman ini menarik untuk dikunjungi, baik saat pagi hari maupun malam hari.









4. Taman Buring

Taman Buring terletak di Jalan Buring Kota Malang. Taman Buring ini letaknya juga tidak jauh dari Jalan Ijen dan Gereja Ijen, jadi pasti tidak sulit untuk ditemukan. Untuk masalah kebersihan, Taman Buring selalu dijaga kebersihannya, jadi pengunjung bisa lebih nyaman saat mengunjungi taman ini.
Yang membuat taman ini tidak kalah unik dari taman-taman lainya adalah adanya labirin kecil serta monumen musik di tengah-tengah taman yang bisa digunakan juga sebagai objek foto.



5. Alun-alun Kota Malang

Lokasi dari alun-alun ini berada tepat di depan Masjid Agung Jami’ Kota Malang yang berada di sebelah barat alun-alun tepatnya di Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen yang diapit oleh 4 ruas Jalan Merdeka yaitu Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan. Wajah baru alun-alun Kota Malang ini akan membuat kita betah berlama-lama di sana. Selain terletak di jantungnya Kota Malang, tempat ini memiliki banyak titik foto yang bagus dan menarik. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai spot historik Kota Malang, seperti Gereja Kayu Tangan sampai Toko Oen, karena letaknya cukup dekat dengan alun-alun ini.


Baca juga:8 Tempat Wisata yang Harus Kamu Kunjungi di Malang




6. Alun-alun Tugu Malang

Jika kamu pergi ke Malang naik kereta api dan turun di Stasiun Kota Baru, kamu akan bisa melihat Alun-alun Tugu ini begitu keluar dari stasiun. Alun-alun ini terletak di depan Balai Kota Malang. Di dekatnya ada bus tingkat yang bisa kamu naiki di hari-hari tertentu saja. Suasana di malam hari jadi favorit warga setempat karena lampu-lampu tamannya yang indah, dengan bentuk-bentuk yang unik dan lucu.



7. Taman Trunojoyo Malang

Lokasi Taman Trunojoyo Malang dekat dengan Stasiun Kota Baru Malang tepatnya di Jl. Trunojoyo, Klojen. Karena taman kota ini berdekatan dengan beberapa sekolah dan lembaga bimbingan belajar, kamu akan menemukan banyak kuliner enak dan jajanan-jajanan unik di sekitarnya. Ada pula air mancur yang membuat suasana jadi semakin asyik. Konsep Taman Trunojoyo di Kota Malang ini adalah ruang terbuka yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Bangku taman tersebar di seluruh area, sementara playground ada di mana-mana.

Baca juga:3 Surga bawah laut di Malang

Nah, itulah taman-taman di Malang yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Cukup menarik dan unik bukan?? Selama cuaca dan kondisinya sangat mendukung, sempatkanlah untuk menjungi taman-taman tersebut untuk menciptakan momen wisata yang sederhana tapi asyik.






8 komentar:

  1. Wah ternyata di malang banyak taman yang bagus bagus yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, dan yang pasti bagus-bagus banget hehe.

      Hapus
  2. Bikin sejuk. Kenapa ya baru sekarang kita rame-rame bikin taman yang keren? Thanks to Instagram.

    BalasHapus
  3. Malang tu kalau nanyain tempat liburan tu banyakk bangett, apalagi kalau gunung gunungnya itu wuhhh idola banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe Alhamdulillah, kapan-kapan main ke Malang mas :D

      Hapus
  4. Malangku makin ciamikk, sekarang makin indah, top markotop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, semoga semakin hari semakin banyak lagi ya destinasi wisata berupa taman di kota Malang :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877