Latest News

Onsen Resort Malang, Tempat Wisata Ala Jepang






Sumber Google

Wisata Malang - Siapa yang tidak ingin ke negeri sakura yang sangat indah itu. Selain sebagai tempat wisata, banyak warga Indonesia yang datang ke Jepang untuk bekerja maupun menempuh pendidikan. Namun, jika kita ingin mengunjungi Jepang banyak persiapan yang harus dilakukan. Selain fasih berbahasa Inggris maupun bahasa Jepang, kita juga harus menyiapkan uang yang banyak. Hal tersebut dikarenakan biaya hidup di Jepang cukup mahal mulai dari pakaian sampai dengan makanannya. Nah, bagi kalian yang punya biaya minim tapi ingin menikmati suasana Jepang, Onsen Resort Malang jawabannya.

Baca Juga : Ekotisme Ubud Hotel and Villa di Malang

Kota Batu Malang memang mempunyai banyak wisata yang akan membuat siapa pun yang mengunjungi berdecak kagum. Sebelumnya juga ada resort yang bernuansa Jepang yang ada di Bandung. Tapi tidak hanya Bandung, Batu Malang juga punya. Onsen Resort Batu Malang merupakan resort nuansa Jepang satu-satunya yang ada di Malang. Terletak di Jalan Arumdalu, Songgokerto, tempat ini banyak dikunjungi walaupun baru buka pada tahun 2017. Nama Onsen sendiri berasal dari bahasa Jepang yaitu tempat pemandian air hangat. Memang tempat yang sangat terkenal di Onsen Resort Batu ini ialah pemandian air hangatnya. Disini kalian akan menikmati suasana udara yang sejuk, dengan pengunungan yang ditambah dengan hamparan sawah hijau. Semua yang ada diresort ini bernuansa ala Jepang, mulai dari bangunannya sampai dengan makanannya. Bahkan bagian penerima tamu juga berdandan ala Jepang dan berpakaian tradisional Jepang yaitu Kimono lengkap dengan aksesorisnya.



Bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi pemandian air hangat tanpa harus menginap, juga bisa. Air hangat yang ada di kolam pemandian air hangat ini ternyata berasal dari sumber asli dari pengunungan di candi Songgoriti yang mengandung belerang. Tidak heran air yang ada di kolam ini berwarna sedikit kecoklatan. Suhu airnya mencapai 42 derajat celcius, tidak hanya untuk menghangatkan badan kalian saja, tapi juga bagus merawat kulit dan menghilangkan pegal-pegal. Bagi kalian yang hanya sekedar ingin menikmati sensasi pemandian air hangatnya saja tanpa menginap, kalian cukup dengan membayar tiket masuk sebesar IDR 50.000 saja. Di Onsen ini kalian juga dapat menyewa pakaian khas Jepang untuk berfoto. Untuk menyewa pakaian sekaligus didandani kalian harus membayar IDR 150.000 setiap orang untuk waktu 2 jam.

Sumber Google






Area sekitar resort ini juga bernuasa ala Jepang, di sini juga ada jembata tiruan yang sangat terkenal dengan atap-atapnya yang khas Jepang. Resort Onsent ini memiliki 25 Colleges yang terbagi atas 2 tipe yaitu tipe dua bedroom dan tipe tiga bedroom. Masing-masing colleges memiliki Onsen privat yang langsung menghadap paralayang yang ada di sekitar pengunungan. Jadi selama disini kalian akan merasa seperti dirumah sendiri. Selain itu juga dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap mulai Grand Ball Room dengan kapasitas 200 orang yang hampir 70 persen merupakan makanan khas Jepang seperti sushi. Tapi bagi kalian yang kurang menyukai masakan Jepang juga bisa menikamati makanan khas Indonesia seperti bakso dan nasi goreng.

Baca Juga : Paddy City Resort, Bernuansa Pedesaan di Tengah Kota Malang

Tadi saya sebelumnya sudah membahas jembatan khas Jepang. Nama jembatan tersebut ialah Shinkyo. Jembatan tersebut merupakan jembatan terbaik dan terkenal yanga ada di Jepang. Zaman dahulu, yang hanya boleh melewati jembatan tersebut hanyalah raja dan para jenderalnya saja. Bagi kalian yang ingin menikmati serta berfoto dengan jembatan Shinkyo, Onsen Malang juga punya tiruannya yang bisa dikatakan hampir mirip dengan yang aslinya. Jembatan ini membentang dengan indah sebagai penghubung menuju restoran Fushimi. Tidak hanya ada jembatan saja, bahkan kalian juga bisa menikmati upacara minum teh khas Jepang loh. Upacara ini biasanya lakukan di Jepang untuk menyambut para tamu. Dalam upacara ini, teh tidak langsung diminum melainkan harus melewati berbagai proses dan ritual terlebih dahulu.



Jadi kita tidak perlu jauh-jauh dan menghabiskan banyak uang untuk menikmati suasana ala Jepang. Di Indonesia juga banyak resort-resort yang mengusung tema negeri sakura tersebut salah satunya Onsen Resort yang ada di Batu Malang. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak untuk dapat menikmati sensasi serasa di negeri sakura. Hemat,bukan?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.





8 komentar:

  1. Keren banget ih, ga usah jauh2 ke jepang ya

    BalasHapus
  2. Nah ini nih yang dicari, habis dari paralayang/omah kayu bisa mampir kesini lebih seru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, jadi paket komplit :) hehe

      Hapus
  3. Wah ada juga ya di Malang kaya gini. Aku dulu cuma main sehari, gak banyak jalan2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti lain waktu harus coba mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di Malang :) hehe

      Hapus
  4. Dari dulu pengen ke Malang nggak jadi2 mulu 😵😵😵

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lain waktu bisa ke Malang ya mbak :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877