Latest News

5 Taman Cantik di Malang








Wisata Malang -Malang dikenal sebagai kota yang sejuk dan asri. Itu dikarenakan Malang memilik banyak taman-taman yang cantik nan asri. Taman-taman tersebut dijadikan tempat wisata, baik bagi warga Malang sendiri maupun dari berbagai penjuru negeri. Berikut ini yang termasuk dalam 5 taman cantik di Malang.

1. Alun-Alun Merdeka Malang
Taman Alun-Alun Merdeka merupakan taman cantik yang banyak dikunjungi wisatawan. Dahulu penampilan taman ini tidak secantik sekarang. Pada tahun 2015, taman tersebut dirombak besar-besaran. Sekarang alun-alun ini banyak dikunjungi warga Malang maupun wisatawan dari luar kota. Alun-alun ini telah banyak mengalami perubahan hingga 180 derajat.
Dahulu taman ini memiliki banyak sampah yang berserakan. Namun, taman ini sudah bersih dari sampah. Sekarang taman ini memiliki lapangan hijau yang dipenuhi oleh merpati. Keren bukan? Ada hal yang menarik di alun-alun ini, yaitu terdapat air mancur yang langsung didatangkan dari luar negeri. Air mancur tersebutlah yang menjadi daya tarik utama dari alun-alun. Alun-alun ini juga terkesan modern dan futuristik. Meskipun terlihat modern, di alun-alun ini juga terdapat pohon beringin yang masih terjaga dan tetap dipertahankan sebagai ikon sejarah Kota Malang.

Sumber Google


2. Taman Merbabu
Taman yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman seluas 3.924 meter persegi ini memiliki fasilitas yang lengkap. Anda dapat memanfaatkan fasilitas berupa lapangan futsal, arena bermain yang di lengkap pasir pantai, dan tempat duduk yang nyaman. Taman ini diresmikan pada tanggal 14 Juni 2014. Tempat ini ternyata juga menjadi lahan terbuka untuk penghijauan lingkungan. Selain itu, taman ini juga sebagai tempat resapan dan menyimpan air. Untuk mengunjungi tempat ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya, namun hanya membayar parkir sebesar Rp 2.000 saja. Kalau kalian mengunjungi taman ini, bawa makanan dan minuman sendiri, karena di taman ini tidak ada penjual makanan.
Sumber Google


3. Taman kunang-kunang
Taman ini diresmikan pada 01 April 2015. Taman ini berada di antara jalan Jakarta dan Simpang Ijen (Barokwil). Taman ini akan terlihat sangat cantik apabila dikunjungi pada malam hari. Taman kunang-kunang memiliki 96 lampu LED yang disusun rapi sedemikian rupa dan lampu kerlip cahaya yang bergantian. Taman ini buka selama 24 jam. Harga tiket untuk masuk ke taman ini dikenakan biaya Rp 10.000.
Sumber Google


4. Taman Rekreasi Kota Malang
Letak taman ini berada di belakang Balaikota. Taman ini cocok untuk dikunjungi keluarga yang punya anak balita atau sekolah dasar. Di taman ini tersedia sarana bermain anak-anak. Tujuan taman ini dibangun yaitu untuk menyediakan tempat rekreasi murah bagi keluarga. Ternyata di taman ini juga menyediakan sarana pendidikan untuk mengedukasi anak-anak. Untuk itu, tidak perlu jauh-jauh ke kebun binatang, karena di taman ini terdapat berbagai jenis flora dan fauna. Untuk ibu-ibu, di taman ini juga menyediakan sarana belanja. Di sini terdapat produk unggulan dan sarana khas Malang. Lokasi taman ini cukup strategis dan mudah untuk di capai.Di sini juga ada kolam renang yang bisa kita jadikan tempat berakhir pekan.
Baca Juga : Rawon Brintik Malang yang Legendaris
Sumber Google


5. Taman Singha Merjosari
Taman ini memiliki banyak pengunjung pada sore hari. Taman ini tidak kalah cantik dengan taman-taman lainnya di kota Malang. Fasilitas di taman ini juga tidak kala lengkap dengan taman lain nya. Di taman ini menyediakan fasilitas olahraga seperti gym. Namun untuk menikmati fasilitas olahraga tersebut, kita perlu sabar karena banyak pengunjung yang mengantri untuk mencoba. Setelah lelah berolahraga, kita dapat duduk santai di gazebo.
Di gazebo, kalian dapat beristirahat dan memakan makanan yang kalian bawa dari rumah. Tidak hanya memiliki fasilitas olahraga, di taman ini juga menyediakan fasilitas bermain anak-anak. Terdapat keunikan dari taman ini, yaitu pengunjung dapat melakukan terapi. Terdapat area yang dipenuhi bebatuan untuk terapi telapak kaki. Jika ingin ke taman ini, kalian tidak akan membayar untuk masuk, namun kalian harus membayar parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 3.000 saja.
Sumber Google


Gimana? Kalian berminat mengunjungi taman-taman tersebut? Jika kalian ke Malang, sempatkan waktu untuk mengunjungi taman tersebut bersama keluarga ya ….

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



10 komentar:

  1. Wah fasilitasnya menarik deh taman Singha Merjosari ..., ada gymnya.
    Udah gitu, tanpa tiket masuk alias free.

    BalasHapus
  2. Alun alun malang nya seperti nya besaaar ya untuk ukuran alun alun, biasa nya alun alun itu untuk kota kota kecil, ini alun alun malang ni wonder

    BalasHapus
  3. Taman kunang-kunanag...lucu ya namanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak, tempatnya juga bagus ...

      Hapus
  4. Ternyata banyak juga ya taman yg bisa dikunjungi di Malang

    BalasHapus
  5. Suka semua tamannya, unik dan bikin asyik juga kalau kumpul-kumpul ya :)

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877