Latest News

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Traveling






Wisata Malang - Traveling memang menjadi suatu hal yang menyenangkan dan diimpikan banyak orang. Mendatangi tempat-tempat baru, bertemu dengan orang-orang baru tentunya sangat menyenangkan untuk dilakukan. Tapi tahukah kamu ada hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan saat traveling. Hal apa sajakah yang tidak boleh kamu lakukan saat traveling? Check this out!


1.     Tidak Membawa Uang Tunai
Hal yang tidak boleh kamu lakukan saat traveling adalah tidak membawa uang tunai. Meskipun kamu punya ATM atau Kartu Kredit, ingatlah bahwa tidak smeua tempat yang akan kamu datangi mempunyai fasilitas ATM atau menerima pembayaran lewat transfer atau kartu kredit. Oleh karena itu bawalah uang tunai secukupnya.

Baca Juga: Cara Memilih Tas yang Cocok Untuk Traveling Bersama Anak





2.      Merusak Tempat Wisata
Yang satu ini jelas tidak boleh kamu lakukan. Kamu harus menjaga tempat wisata yang kamu datangi. Jangan sampai merusaknya. Seperti kejadian beberapa bulan yang lalu, terlalu asyik selfie membuat seorang wisatawan merusak taman bunga.

3.     Membuang Sampah sembarangan
Meskipun tidak ada tempat sampah di tempat wisata yang kamu datangi, kamu tidak boleh membuang sampah sembarangan. Bawalah kantong plastik untuk menaruh sampah misalnya bungkus makanan yang kamu makan. Dan buanglah ketika kamu menemukan tempat sampah.

Baca Juga: Cara Mengepak Baju Dalam Ransel Supaya Tidak Kusut

4.     Memetik Tanaman di Tempat Wisata
Misalnya kamu sedang traveling ke suatu taman bunga, kamu ingin sekali memetik salah satu bunga yang ada di sana. Eits … seberapapun sukanya kamu sama bunga itu, jangan asal memetiknya. Perhatikan peraturan atau larangan di tempat wisata yang kamu kunjungi. Agar kamu bisa tetap traveling tanpa merusak tempat wisata tersebut. Oke?

5.    Asal Memotret
Saat traveling biasanya kita menjumpai hal-hal menarik yang bisa diabadikan lewat kamera. Namun jangan asal memotret. Di negara tertentu ada suatu peraturan memotret sesuatu. Misalnya di Inggris, kamu tidak boleh asal memotret polisi, markas polisi, karena ada peraturan larangan memotret hal tersebut. Jadi pahami betul aturan daerah atau negara yang kamu kunjungi. Pahami pula budayanya ya.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



8 komentar:

  1. asal memotret ... itu yang sering kulakukan hihihi. Mungkin next kudu lebih berhati-hati...

    BalasHapus
  2. Jangankan di Inggris. Aku pernah foto2 di area outdoor di mall dkt kosan aja di datengin security, katanya kalau mau foto2 hrs lapor ke kantor & jaminannya KTP hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak,biasanya kalau mau foto-foto memang harus lapor dulu:)

      Hapus
  3. Iya, jangan asal memotret. Ada juga negara yang melarang untuk memotret anak-anak. Jangan sampai melihat anak2 lucu treus difoto padahal itu pelanggaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, betul banget. Kita juga harus menjaga kelestarian alamnya kan :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877