Latest News

Coban Jahe Surga Tersembunyi Kota Jabung



Wisata Malang - Coban atau nama bekennya Water Fall. Hmm, sepertinya beberapa tahun terakhir ini coban adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer. Terbukti dengan banyaknya turis wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri yang ramai-ramai mengunjungi coban-coban yang terdapat di Indonesia.

Coban sendiri biasanya terletak di sebuah desa, sering di sebut-sebut surga yang tersembunyi. Mengapa demikian? Karena tak banyak orang yang tau akan keindahan dari coban tersebut. Yup, karena sebelum coban ngetred seperti sekarang, coban adalah air terjun dengan mata air yang sangat jernih. Dikelilingi oleh pepohonan dan dedaunan yang hijau. Jauh dari polusi dan jangkauan keramaian.


Tapi, semenjak banyak journey reality show yang mengeksplore coban, sekarang ini coban seakan menjadi daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata. Tak jarang, coban yang dulunya sepi keramaian berubah sekejap jadi tempat wisata yang populer dan ramai pengunjung.

Malang adalah salah satu kota wisata yang banyak sekali destinasi wisatanya. Selain pantai dan gunung, coban di Malang juga populer di masyarakat. Salah satunya adalah coban Jahe yang ada di kecamatan jabung Malang, desa pandan sari lor.




Coban jahe sering disebut sebagai air terjun bengawan yang memiliki ketinggian sekitar 45M. Awal mula nama jahe sendiri berasal dari kata pejahe yang berarti meninggal. Seorang pahlawan bernama Ali Murtopo meninggal di sekitar air terjun ketika melawan Belanda pada tahun1947. Dari situlah nama air terjun jahe berasal.

pict : wisatamalangku.com


Untuk dapat sampai ke lokasi coban jahe, tidak terlalu jauh dari kota Malang. Sekitar 23 km arah ke Tumpang, setelah bertemu gapura Tumpang belok kiri kearah desa pandan sari. Ada sebuah petunjuk menuju coban jahe di sekitar gapura, lokasinya tidak jauh lagi sekita 7 km.

Untuk harga tiket masuknya masih free, tidak ada biaya sama sekali. Di buka mulai jam 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Tapi jangan heran jika fasilitasnya minim. Krena coban ini belum stenar coban lain yang ada di Malang. Tapi cukup banya juga pengunjung coban jahe ini.


Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi coban yang ada di kecamatan jabung Malang, desa pandan sari lor ini? Coban yang masih alami dan pemandangannya juga mampu menghilangkan rasa letih saat melewati jalur sulit menuju coban. Keindahan itu butuh perjuangan bukan? Semoga ulasan ini bisa membantu Anda yang ingin mencari destinasi coban. Juga bagi Anda yang hendak pergi ke coban jahe yang merupakan surga tersembunyi kota Jabung. ^^

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



4 komentar:

  1. Malang tu lengkap banget ya mba..wisata apa aja ada. Yang alami keren2..yang buatan macam jatimpark juga lengkap buangett.

    Coban, klo di tempatku sama dengan curug.sama dengan grojokan.. air terjun. Aku suka...rata2 air di air terjun seger+dingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Mbak. :D Coban memang air terjun. Kalau mandi di sumbernya juga seger banget Mbak. Suasananya kaya gimana gitu. :D

      Hapus
  2. tempat wisata menarik dan pantes buat dikunjungi

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877