Latest News

KULINER POS KETAN LEGENDA 1967





Source : ngalam.co

Wisata Malang - Nah kuliner satu ini guys yang wajib kalian kunjungi, makanan ini pasti tidaklah asing lagi bagi kalian yang menyukai makanan yang terbuat dari ketan. Sangat cocok juga untuk menemani liburan kalian bersama keluarga ataupun saudara. Di wisata kota Batu terdapat kuliner yang bernama Pos Ketan Legenda 1976.

Kuliner Pos Ketan Legenda 1976 ini terletak di sebelah barat Alun Alun kota Batu, di Jl. KH Agus Salim, Junrejo Batu. Ketan dengan aneka macam sajian di kedai ini kurang lebih ada 12 macam varian yang tercantum dalam menu.

Baca juga : LESEHAN SATE KELINCI

Lokasi yang bedekatan dengan alaun alaun kota batu membuat suasana menjadi menyenangkan. Kalian bisa menikmati anekaketan dengan pemandangan yang ada di alun alun Kota Wisata Batu, wisatawan yang datang dengan bergerombol, pedagang kaki lima dan lain lain.

Kedai ini memang berdiri sejak 1967 dan sampai saat ini masih berjalan. Awanya kedai ini hanya sebuah pos kopi yang benama POS KETAN, hingga usaha ini di teruskan oleh putra dan menantunya.

Pos Ketan Legenda 1967 ini buka setiap hari jam 15.00 sampai jam 03.00, apabila kalian lebih suka yang lesehan bisa berkunjung di pukul 22.00. Jangan heran kalau tempat ini buka hingga malam hari, karena setiap setiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung.




Source : Omekide.com

Menu yang di sajikan di Pos Ketan Legenda 1967 antara lain, ketan ayam pedas, ketan bubuk, ketan susu jahe, dan lain lain. Ketan ayam pedas adalah ketan yang di beri percikan kelapa kemudian di beri suwir ayam dengan rasa pedas. Gurihnya terasa pada ayam yang di bumbu pedas.

Baca juga : Kuliner Kampoeng Setan

Ada juga ketan campur dengan varian parutan kelapa gurih dengan di campur gula merah cair. Varian lain yaitu ketan susu keju yaitu ketan dengan susu yang di paruti keju. Rasanya manis karena ada campuran susu juga gurih dari ketannya.

Harganya sangat terjangkau lho, bisa dibilang murah. Berkisar dari Rp. 3.000,- sampai Rp. 10.000,-. Untuk varian yang best seller adalah ketan durian yang terdiri dari campuran durian dan ketan, harganya Rp. 10.000,-.

Baca juga : Makanan Jepang Halal di Murashaki Malang

Untuk makan ketan di Pos Ketan Legenda 1976 lebih mantab jika masih anget-anget gitu ya. Sekalian pesan minumnya juga ada jahe, kopi, teh anget dan masih banyak lagi.

Bagi yang penasaran dengan rasa ketan dengan banyak varian di Pos Ketan Legenda 1976, yuk langsung datangi tempatnya langsung. ^^




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877