Latest News

WISATA
KULINER

TIPS WISATA

KOTA MALANG

KOTA BATU

KABUPATEN MALANG

Recent Posts

Kuliner Kampoeng Setan





Source : http://tjiobudiono01.blogspot.co.id

Wisata Malang - Siapa pencinta makanan pedas? Jangan sampai terewatkan dengan kuliner satu ini yaitu kampoeng setan yang terdapat di sekitar pos ketan alun alun kota Batu. Rasanya kurang mantap jika tidak menyantap kuliner yang sangat populer yang satu ini.

Akhir akhir ini kuliner di kota Malang banyak yang menyajikan makanan dengan nama ke-setan-setan-an. Membicarakan menu dengan ke setan setanan , salah satunya dikota ini sangat ramai adalah Kampoeng Setan. Janganlah heran ketika nama setan menghiasi kuliner di daerah, karena nama setan bukan dari arti secara harfiah. Lebih ke cita rasa makanannya yang super pedas dan bias bikin kesetanan. Warung ini buka jam 18.00.


Kampoeng Setan menawakan berbagai menu makanan tentunya pedas dan bernama setan. Seperti ceker setan, sayap kare, usus sadis, ndas koplak, pentol kopler dan jeroan jahanam. Harga satu porsi menu tersebut tidak mahal, rata rata Rp 10.000 – 12.000 perposi isi tiga hingga empat potong ayam. 

Rasa pedas sudah terasa saat mencicipi menu makanan di Kampoeng Setan. Dan untuk ayamnya sangat empuk bisa dirasakan setiap organ ayam tersebut. Cekernya juga gak kalah menggoda, apalagi harganya lebih murah dibandingkan menu lainnya.





Pedagang warung kampoeng setan mengatakan kuliner ini di buka sejak tujuh tahun silam dan pelangganya sangat ramai, kebanyakan mahasiswa dan remaja. Warung ini menyuguhkan menu super pedas, karena kebanyakan mahasiswa atau remaja suka dengan kuliner masakan yang pedas pedas.


Untuk mengurangi rasa pedas Kampoeng Setan ini menyuguhkan menu yang lain. Seperti lumpia lebung, lumpia jamur, dan lumpia tahu, yang perbiji dihargai Rp 2.500 ribu. Oh ya, ada juga nasi salju dan minuman segar lainnya yang dijamin halal.

Jika memilih menu dan akan memesan, kalian harus sabar menunggu 10-20 menit. Maklum lah, warung Kampoeng Setan ini selalu dipadati oleh pengunjung. Jadi ya harus sabar nmengantri, hehe.


Ada yang penasaran dengan rasa pedas kuliner di Kampoeng Setan ini? Buruan datang langsung ke Kampoeng Setan di Jl. Kartini, Kel. Ngaglik, Kec. Batu, Sisir, Jawa Timur. Kalau kalian kesusahan mencari alamatnya bias pakai GPS.




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tahu Lontong Lonceng






Wisata Malang - Jalan R. E Martadinata Kota Malang merupakan arus lintas yang cukup padat. Selain menjadi jalur buat kendaraan daerah ini menjadi pusat perdagangan. Mulai dari pasar trasidional semacam camera analog bekas, aneka ragam budaya, hingga kuliner tahu seperti warung tahu lontong lonceng.

Nama lonceng berasal dari adaptasi karena pada awalnya tahu lontong ini berjualan di dekat tugu lonceng. Ini merupakan hadiah dari gubernur kepresidenan belanda . tetapi lonceng ini telah di gantikan tugu kecil dengan jam dinding yang berada di atasnya.

Berjalan di pasar besar pada hari minggu sangat lah menyenangkan disana anda juga bisa berfoto foto atau berjalan jalan di daerah sekitar pasar besar hingga sampai Klenteng Eng An Kiong. Yang paling menyenangkan dan harus di datangi adalah warung tahu lontong lonceng yang berada di sekitar di jalan R .E Martadinata. Warung ini tepat di seberang Klenteng Eng An Kiong. Dan di sebelah rumah kematian panca budi.






Tempatnya juga tidak terlalu besar, kira kira ber ukuran sekitar 5 X 3 meter. Di atas pintu cuma ada plat nama yang dibuat dari triplek dan tulisanya stensil dari cat semprot bertuliskan Tahu Lontong Lonceng. Tempat ini sangat ramai dengan pelanggan lho setiap harinya. Dari depan warung tersebut semerbak wangi aroma campuran tahu dan telor yang menggoda.

Meskipun nama warungnya tahu lontong, tetapi penjual juga menawarkan menu lain seperti nasi untuk sajian utamanya. Jadi yang gak suka lontong bias pilih nasi nih.



Tahu lontong lonceng ini tidak terlalu berbeda dari tahu lontong ada umumnya. Dalam satu piring ada kecambah, mentimun dan yang gak ketinggalan adalah krupuk. Namun yng menjadi pembeda adalah cita rasa tahu lontongnya yang bekgitu khas, aat bumbu kacangnya menyentuh lidah terasa lembut dan lezat. Tidak hambar dan tidak terlalu manis, pas banget di lidah pokoknya.


Karena cita rasa yang menggoyangkan lidah inilah membuat tahu lontong lonceng ini tetap eksis dari tahun 1935 hingga sampai sekarang. Dan harganya sangat terjangkau, harga seiap menu yang ditawarkan antara Rp 6000-Rp 8000,- saja lho.

Jika kalian berlibur ke kota Malang jangan lupa datang kemari menikmati makanan Tahu Lontong Lonceng ini yaa. Makan kenyang dan nikmat dengan harga terjangkau yang nggak bikin kantong kering, ihi.




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

PANTAI WATU PECAH






Wisata Malang - Kota Malang tidak ada habisnya untuk memanjakan para wisatawan, salah satunya wisata pantai. Pantai ini masih tergolong asing di telinga masyarakat. Jarang yang mengunjungi pantai ini. Nama pantai tersebut adalah Pantai Watu Pecah yang biasa di panggil Watu Belah berada di daerah Tambak Rejo, Malang.

Pantai Watu Pecah ini masih tergolong perawan gaes, maksudnya masih belum dijamah banyak orang. Jadi pemandangan di sekitar pantai masih terjaga dan belum banyak tercemari. Iya lah belum tercemar, yang datang ke sini saja jarang bahkan masih bisa dihitung berapa orang yang tahu pantai ini.

Pantai ini merupakan opsi kedua ketika kita berkunjung ke pantai tiga warna, jika kalian pergi berlibur ke pantai selatan. Wih, jangan tanyakan pemandangannya, benar tidak akan mengecewakan pengunjungnya.

Keindahan batu yang menjulang sangat menawan. Pemandangan ini sangat cocok untuk berfoto berliburan sama keluarga,teman, dan sahabat.




Sumber : Ngalam.co
Baca juga :

Terlebihnya lagi air laut yang sangat jernih dan bersih dengan ombak yang tidak terlalu besar tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Rasanya ingin tak berhenti untuk menginjak pasir putihnya,sambil sekalian bermain buih yang menerpa tumpukan pasir tersebut.

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan menuju Pantai Watu Pecah jika dari Malang sekitar 2,5 jam. Meski pun berdekatan dengan Sendang Biru, Pantai Watu Pecah masih sangat sepi dengan pengunjung karena letak pantai ini tersembuyi dengan akses yang tidak mudah.

Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Clungup, pengunjung harus melewati tracking melewati bukit yang terjal dan licin. Pantai Watu Pecah ini salah satu dari kawasn konservasi bakti alam yang di kelola oleh warga desa Tambak Rejo.

Untuk kalian yang berdatang ke sini cukup merelakan uang Rp. 6000 rupiah saja. Murahkan? Tapi wisata alamnya tidak murahan.Wits, tapi tunggu deh. Ada tambahan biaya jika kalian ingin menyewa tour guide gaes. Sebesar Rp. 100.000 per kelompok. Per kelompok biasanya berisi 10 orang.

Kenapa harus pakai penunjuk arah, karena pantai ini merupakan pantai conservasi yang berada di bawah naungan pemerintah. Kalau sudah yang menangani pemerintah, berarti pantai ini sangat di jaga kelestariannya.

Dengan adanya tour guide ini diharapkan bisa menjaga kelestarian Pantai Watu Pecah agar tidak sampai tercemar pengunjung yang datang.

Nah, gimana ulasan kali ini tentang Watu Pecah gaes? Tertarik berkunjung ke pantai ini? Ayo agendakan jadwalmu, hehe.






Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

KEUNIKAN PANTAI JONGGRING SALOKO






Wisata Malang - Pantai Jonggring Saloko aalah salah satu pantai yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan, pantai ini berada Dusun Gondangtowo Ujung Selatan, Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini berjajaran dengan pantai balekambang, pantai ngliyep, dan pantai yang lainya dengan jarak 69 km dari kota Malang.

Memang sih ya pantai ini masih belum banyak di kenal oleh banyak wisatawan tetapi masih belum kalah indahnya dengan pantai yang banyak pengunjungnya, pantai ini masih dikenal dengan kenaturalan pantainya yang bersih dan indah.


Ada yang bilang nama dari Jonggring ini berasal dari sebuah kayangan yang di tempati oleh Batara Narada . Untuk menuju pantai ini jalannya masih cukup extrim dengan batuan yang terjal dan berbelok belok dan ini membuat tenaga kalian menjadi habis dan membuat kaian lapar. Untuk kalian yang ingin mengunjungi pantai jangan datang di saat hujan karena tidak baik dengan jalan yang sangat extrim itu.

Perjalanan yang kalian butuhkan cuma perlu waktu 3 jam untuk melihat rumah rumah warga yang ada di sekitar. Kalian juga akan melewati beberapa makam tua yang katanya sedikit angker #err. Tapi tenang saja ya sesudah sampai di pantai kalian akan di suguhkan pemandangan yang indah dengan melihat ombak yang beruntunan dengan angin yang sejuk. Kalian juga tidak di perbolehkan untuk berenang di pantai tersebut karena sudah ada tulisan yang di larang berenang di pantai.

Di pantai ini dulu pernah ramai tapi kemudian ditinggalkan oleh para warga sekitar pantai. Meninggalkan sisa puing-puing bangunan yang runtuh.





Pantai ini memiliki keunikan sendiri yaitu jika ombak mengenai karang lubang akan menghasilkan suara semburan air atau juga di sebut Brosh, semburan tersebut bisa mencapai tinggi 10 meter.


Pantai ini memang belum ada penjual makanan jadi buat kalian yang ingin kesini harus membawa bekal yang cukup, jika kalian ingin pulang jangan lupa bungkus bekal yang kalian bawa tidak di tinggal di area pantai , agar tetap terjaga keindahan pantai ini.

Oke, udah dulu penjelasan mengenai Pantai Jonggring Saloko ini. Tertarik mengunjungi pantai yang masih jarang pengunjungnya ini?





Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Wisata Petik Apel Batu






Wisata Malang - Kota Batu memiliki julukan kota pariwisata terbaik di Indonesia. Kota Batu baik untuk wisata edukasi maupun hanya untuk hiburan yang berbagai bentuk keindahan alam. Tempat batu ini menjadi tempat pariwisata dengan hawa yang sejuk pegunungan. Ada satu wisata petik apel yang menawarkan kesegaran buah apel dengan sensasi memetik buah apel langsung dari pohonnya.

Kusuma Agrowisata Batu adalah suatu tempat wisata yang berkegiatan memetik buah apel, juga bisa menikmati kesejukan dan keindahan kota batu karena tempat wisata ini terletak 100 meter dari permukaan air laut.



Kusuma Agrowisata berada di jalan Abdul Gani Atas, Batu, Jawa Timur. Di sini juga bisa melihat pemandangan yang indah dan perkebunan yang sangat luas tidak cuma terdapat apel saja disini juga ada stoberi, jambu merah, jeruk dan sayur sayuran.





Selain berjalan jalan, kuliner, dan outbound di Kusuma Agrowisata juga memiliki hotel atau penginapan, jadi jangan khawatir buat parawisatawan juga bisa menginap atau booking saja penginapan di sini.


Harganya tiket masuknya Rp 120.000 dan sampai sepuasnya. Ketentuanya kamu harus makan disana, jika di bawa pulang buat oleh oleh maka harus membayar.

Kamu jangan kaget dengan harga tersebut karena termasuk wisat kelompok tani makmur abadi dengan fasilitas yang cukup lengkap, dimulai dari pemandu wisata,minuman sari apel serta memetik memakan apel sepuasnya. O ya, jenis apelnya sangat banyak dari apel manalagi, rome beayuty, grany smith, hwang lien dan masih banyak yang lainya.

Luas Kusuma Agrowisata sekitar 17 hektaran dan pembagian luas pada kebun apel, kebun jeruk sektar 2,8 hektar dan 2 hektar untuk buah stoberi, sayuran dan tanaman tanaman. Untuk mengitari wisata ini bisa menggunakan mobil wisata dengan harga sewa Rp 10.000,-.

Baca juga : Taman Goa Pandawa

Yang terkenal di malang adalah apel nya berbeda beda tekstur sesuai dengan jenis apelnya. Kalau mau kesini kamu bisa merasakan memetik apel dan menikamatinya dari perkebunanya langsung.

Bisa buat oleh-oleh kalau kamu datang ke Malng nih. Jangan lupa mampir ke Kusuma Agro Wisata Batu yaa. Karena apel di sini juga bisa dibawah pulang kok. Asal bayar sendiri, bukan termasuk harga tiket masuk. Hehe. ^^





Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

WISATA AIR ALAMI SUMBER KRABYAKAN






Wisata Malang - Wisata Malang ini banyak ke indahan yang tak terduga seperti pantai, pemandian, coban dan banyak lagi.Wisata berupa kolam dengan mata air alami yang sangat jernih dan masih segar untuk bersantai disana, yaitu Sumber Krabyakan tempat wisata ini sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan. Lokasi wisata air ini yang berada di desa sumber ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga : Sudah Coba Weekend di Gubugklakah?

Tempat yang indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas sehari-hari. Harga tiket Wisata Sumber Krabyakan terbilang sangat murah tapi, Anda jangan salah menilai walaupun tiket masuk sangat murah, di wisata ini di suguhkan dengan keindahan yang luar bisa. Sangat di sayangkan bila Anda tidak berkunjung ke wisata pemandian ini.

Harga tiket masuk Sumber Air Alami Sumber Krabyakan Lawang hanya butuh uang 20000, Anda sudah bisa menikmati keindahan pemandian di sini sekaligus berenang di kolam yang di dasarnya terdapat bebatuan alami.

Kalo kamu kurang berminat unutuk bermain air, kamu bisa bermain di kolam terapi ikan, bisa menjadi alternatif yang tepat unutuk mengisi waktu ketika berada di Wisata Air Krabyakan Lawang Malang. Selain menghilang sel-sel kulit mati,terapi ikan ini banyak khasiat lainnya seperti sebagai terapi memperlancar aliran darah di kaki melalui hisapan ikan-ikan kecil.

Baca juga : Taman Goa Pandawa

Puas bermain di Sumber Mata Air Krabyakan Malang, aneka menu maskan ikan segar dan lalapan yang di tawarkan di tempat makan sekitar patut untuk di coba kenikmatannya.





Kamu yang pertama kali kesini pasti akan kagum akan kealamian tempat ini. Wisata Sumber Krabyakan ini berlokasi di kaki pegunungan, sehingga kamu bisa merasakan suasana sejuk segar dengan panorama yang begitu memukau.

Dengan bentuk, struktur dan juga kejernihan air Sumber Krabyakan, menjadikan tempat ini berbeda dan kamu bakal jarang menemui tempat yang lain. Sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk refreshing tubuh dan melepas lelah setlah bekerja.
Wisata Air Krabyakan ini mempunyai 2 kolam, kolam dewasa dan kolam untuk anak-anak, kejernihan dan kebersihan air yang sama-sama terjaga untuk kepuasaan para wisatawan.
Bagi yang penasaran bisa langsung meluncur ke TKP, hehe.





Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

PANTAI KEDUNG CELENG






Wisata Malang - Pantai kedung celeng merupakan salah satu wisata yang ada di Malang selatan, hmmm… mungkin dengan namanya pantai kedung celeng agak aneh ya, celeng jika di artikan ke bahasa indonesianya adalah babi, bukan berarti di pantai ini ada hewan babi ya ….

Pantai Kedung Celeng adalah salah satu wisata Malang yang unik karena pantai selatan di kenal dengan ombak yang besar dan disana juga bisa dibuat untuk snorkeling.

Pantai ini berlokasi di jln. Banjarejo, Desa Kedung Salam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak untuk menempuh pantai ini sekitar kurang lebih 70 km dari kota Malang. 


Arah untuk menuju Pantai Kedung Celeng dari kota Malang yaitu menuju ke arah Kepanjen, setelah itu ambil jalur menuju ke arah Pagak dan di sana kalian akan menemukan pertigaan arah Pantai Ngliyep, kalian ambil arah lurus ke Desa Banjarejo. Dan di mulai dari sini jalanan menuju Pantai Kedung Celeng makadam atau jalan belum diaspal.

Area parkir yang luas, sehingga kalian harus berjalan kaki untuk menuju pantai, di area pantai ini ada 4 pantai yang tersembunyi yang bisa di kunjungi sekaligus sekalian mengunjungi pantai kedung celeng dan pantai lainnya pastinya tidak kalah menariknya.

Setelah sampai di area Pantai Kedung Celen, kalian memang harus jalan kaki karena luasnya area parkir, sebelum pantai kedung celeng ada Pantai Mbantol sebagai panorama khas pantai Malang sebagai pembuka. Hah, maksudnya sebelum Pantai Kedung Celeng melewati Pantai Mbantol.

Saat kalian menelusuri Pantai Mbantol kalian juga akan menelusuri hutan mangrove sisi danau air payau. Perjalanan tidak terlalu jauh dan kalian akan sampai di Pantai Kedung Celeng, pantai ini terkenal dengan pasir putih dan air yang jernih sehingga karang karang yang ada di dalam kelihatan jelas. Serta di tengah Pantai Kedung Celeng ada bukit karang, saya suka lihat pemandangan ombak yang menabrak karang ini, sangat cantik.






Seperti yang saya katakana tadi, di sini bisa dibuat snorkeling. Jadi yang punya hobi snorkeling langsung cuss ke sini saja yaa. Tapi katanya sih gak dibolehin renang sampai ke tengah pantai, jadi cuma di bibir pantai gitu.


Harga tiket untuk masuk ke panati kedung celeng hanya Rp. 5000 saja dan biaya parkir hanya Rp. 2000 saja. Murah meriah lho gais. Mungkin kalian cuma harus nambahin sewa alat-alat snorkeling. Juga biaya transport dan makan. Hehe.

Dengan biaya semurah ini kalian gak pingin langsung cuss ke Pantai Kedung Celeng. Seru buat ngisi liburan kamu bersama teman atau keluarga. Hehe.

Jangan lupa tag instagram @wisatamalangkudotcom yaa. Nanti bisa direpost oleh tim kita lho. ^^
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.