Latest News

Wisata Pantai Kaliapus






Wisata Malang -Pantai Kaliapus adalah salah satu pantai yang ada di Kab. Malang yang pemandangan alamnya eksotis. Pantai kaliapus juga disebut dengan pantai pring apus, pantai ini satu area dengan pantai sendiki. Menikmati pemandangan yang indah dengan pantai yang masih alami ini dan bisa juga dikatan untuk cuci mata.


Lokasi pantai kaliapus ini terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Untuk menuju ke pantai kaliapus jika kain dari kota malang sekitar kurang lebih 72 km, kira-kira sekitar 2 sampai 3 jam. Pantai ini masih sangat asri dan sebagian besar belum tercampur tangan manusia.

Jika kalian berangkat dari arah Malang kota ikuti arah Gadang, kemudian sampai di Gadang ikuti arah ke Bululawang. Kemudian ikuti arah petunjuk Turen. Dan jika sudah sampai di Turen disana akan ada tulisan arah ke Sendang Biru terus saja ikuti arah ke Sendang Biru itu hingga kalian menemui arah pantai tamban dan ambil jurusan untuk ke pantai sendiki.

Selama di perjalanan kalian akan melewati hutan, gunung-gunung dan jalan yang berbelok belok, pasti akan lelah juga dengan rute jalan tersebut.

Untuk menuju pantai kaliapus kalian harus berjalan ke pantai sendiki, kalian harus hati hati dengan jalan yang berlubang lubang. Tetapi bukan jalan yang berlubang tidak menghalangi untuk ke pantai kaliapus. Setelah melewati jalan yang berlubang kalian harus jalan kaki untuk menuju pantai kaliapus. Akan semakin seru jika kalian bersama pasangan dengan jalan kaki, so sweet gitu, ehehe.






Beberapa hal yang perlu kalian ketahui :

-Jika kalian ingin pergi ke pantai kaliapus jangan terlalu sore, sebab tidak akan mau yang menemani untuk ke pantai ini, maksud saya tidak ada tur guide yang mau menemani. Ya,karena banyak binatang buas yang berbahaya di jalan menuju pantai.

-Kalian harus menyewa guide, dengan di beri jasa sekitar Rp. 100.0000 sampai Rp. 150.000.

-Pengunjng tidak di perboleh untuk menginap di pantai ini.

-Waktu yang di perbolehkan ke pantai ini hanya 5 jam.

-Tidak boleh menerobos untuk menuju pantai ini, jika anda melanggar akan kena sanksi yang berlaku
Pantai ini masih sangat sepi karena belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai kaliapus. Hal ini membuat pantai ini bisa dibilang masih perawan dan alami.





Jadi buat kalian yang masih penasaran jangan lupa untuk mengunjungi pantai kaliapus langsung yaa. ^^ Jangan lupa tag instagram @wisatamalangkudotcom yaa, siapa tahu fotomu nanti direpost oleh admin. ^^
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877