Latest News

Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit






Wisata Malang - Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.
Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut. Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek.

Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain. Pemandangannya sangat exotis dan cantik, ditambah keunikan batu-batu lepek di pinggir pantainya merupakan potensi yang besar untuk menarik pengunjung ke sini. Hanya saja medan untuk menuju Pantai Watu Lepek terbilang sangat sulit, jadi jarang orang yang mengunjungi pantai ini. Mungkin hanya beberapa orang saja yang berkunjung ke pantai ini, seperti orang yang benar-benar pecinta alam. Padahal pantai ini punya pemandangan yang sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Hanya butuh beberapa usaha keras untuk berkunjung ke sini.

Sumber :Pinterest




Pantai Watu Lepek sebenarnya berdekatan dengan letak Pantai Batu Bengkung, hanya saja dibutuhkan kewaspadaan ketika menuju ke Pantai Watu Lepek. Medannya banyak batu karang yang cukup tajam. Letak Pantai Watu Lepek yaitu di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Sangat berdekatan dengan Pantai Batu Bengkung, hanya saja terhalang oleh bukit yang besar.
Biaya yang dibutuhkan untuk berwisata ke Pantai Watu Lepek tidaklah mahal. Tiket masuknya hanya sebesar 5000 rupiah dan biaya parker kendaraan sebesar 5000 rupiah. Tempat parkirnya juga berada satu lokasi dengan Pantai Batu Bengkung. Hitung-hitung bayar murah sudah bisa menikmati keindahan dua pantai sekaligus. Menarik bukan?



Jadi pada dasarnya Pantai Watu Lepek terletak satu lokasi dengan Batu Bengkung. Hanya saja karena tertutup oleh bukit yang besar, pengunjung harus berjalan sekitar 20 menit menuju Pantai Watu Lepek. Jalannya tidak terbilang mulus, karena banyak sekali bebatuan karang yang tajam sepanjang jalan. Butuh nyali dan usaha yang kuat untuk menikmati keindahan dari Pantai Watu Lepek.
Sebenarnya hal itu bukan masalah, bukankah butuh usaha untuk menikmati surge yang tersembunyi dibalik bukit Pantai Batu Bengkung. Bagaimana tidak dikatakan surga tersembunyi, letaknya yang tidak terlalu terekspos membuatnya tidak ramai oleh pengunjung seperti pantai lainnya. Cocok bagi yang ingin menikmati keindahan dengan suasana yang tenang.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877