Latest News

Tips Menghemat Uang Saat Traveling







Wisata Malang - Traveling bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan kemana saja. Sebanyak apa bujet yang dimiliki dalam saku, maka itulah yang akan menjadi penentu kemana kita akan pergi. Traveling identik dengan biaya yang tidak sedikit, mengingat biaya transportasi, biaya makan, biaya menginap dan jangan lupakan biaya souvenir untuk oleh-oleh teman serta sanak keluarga yang menanti di rumah.
Tetapi walaupun demikian, kita bisa tetap melakukan aktivitas jalan-jalan dengan seru tanpa memikirkan jumlah uang yang kita miliki lho! Jadi, caranya adalah dengan menghemat bujet yang kita miliki saat traveling. Bagaimana caranya?

-    Menginap di homestay atau motel. Karena belakangan ini semakin banyak homestay yang bagus dan motel yang tak kalah nyaman dengan rumah sendiri di tempat wisata. Jadi kita tinggal memilih tempat menginap mana yang akan kita jadikan ‘rumah’ sementara? Yang jelas, tarif sewanya jauh lebih murah dibandingkan dengan menyewa kamar hotel.





  Perbanyak informasi transportasi. Jangan sepelekan bujet untuk biaya transportasi, kadang kita akan dibuat kebobolan bujet karena harus melalui berbagai rute perjalanan dengan biaya yang tak sedikit. Kita harus bertanya pada orang lain yang sudah pernah melakukan perjalanan ke daerah-daerah tersebut, karena selalu ada opsi pilihan untuk yang ingin bepergian dengan menggunakan bujet seadanya. Pilihlah opsi yang paling hemat supaya bisa mengurangi bujet yang akan kita keluarkan.
Baca Juga: Cara Memilih Tas yang Cocok Untuk Traveling
-   Makan siang kenyang dan enak. Yang enak dan kenyang bukan berarti melulu di tempat yang mahal lho ya, justru di tempat mahal yang berbintang lima kita cuma akan dapat makanan yang keren tampilannya saja, kenyangnya kurang. Ada banyak sekali warung makan yang menyediakan santapan dengan rasa yang lezat tapi dengan harga yang terjangkau, hemat sekali!

-   Beli oleh-oleh secukupnya. Jangan mentang-mentang bawa bujet yang lumayan dan datang ke tempat wisata yang keren lalu beli banyak sekali souvenir, belilah secukupnya dan yang memiliki ciri khas dari tempat yang kita kunjungi. Tidak boros, dan juga lebih praktis saat dibawa pulang karena sedikit barangnya.

Itulah beberapa tips menghemat uang saat traveling. Selamat jalan-jalan ya!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877