Latest News

Warung Mie Soden Selecta Selalu Ngantri Tapi Tetap Dinanti







Wisata Malang - Taman rekreasi Selecta adalah salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan, terlebih mengingat umurnya yang sudah sepuh, tak heran jika tempat wisata yang satu ini bukan cuma menjadi lokasi wisata saja, namun juga menjadi situs sejarah yang menarik. Didirikan saat masa penjajahan Belanda, De Reyter De Wild mendirikan tempat wisata ini sekitar tahun 1928 silam.
Sebuah warung bambu sederhana di dekat gerbang masuk Selecta mencuri perhatian, lampunya temaram namun terlihat hangat jika dibandingkan dengan udara dirngin di desa  Tulungrejo. Sekalipun terdapat sebuah plang dengan tulisan warung kopi, tapi masyarakat lebih mengenal warung bambu ini dengan sebutan Mie Soden atau Sudin.



Baca Juga: Nikmati Kuliner Mie Kocok Khas Tugu

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, nama Soden itu merupakan nama dari si pemilik warung yang akrab dengan nama panggilan tersebut. Dengan menyuguhkan mi goreng instan sebagai menu yang paling utama, mie Soden tersebut jadi menu idola para pengunjung. Hebatnya lagi, Mie Soden ini sudah terkenal sejak tahun 2003 silam. Seperti apa Mie Soden itu? Mi yang berupa mi instan goreng yang dimasak dengan menggunakan bumbu pelengkap seperti telur orek dan juga sawi hijau. Dengan tambahan bawang putih goreng dan potongan cabe rawit yang pedas, dijamin bikin Mie Soden jauh lebih enak daripada mi goreng bikinan sendiri di rumah!








Nah, selain mienya yang terkenal teh susu khas Mie Soden juga bikin ketagihan. Dibuat dari susu segar dengan gula pasir dan sekantung teh celup. Rasanya sangat khas, mi goreng spesialnya ditambah dengan segelas teh susu khasnya, dijamin bakalan bikin santap malam jadi semakin spesial. Tidak suka susu te? Inginnya susu segar yang hangat? Bisa dipesan juga disini, bahkan ada kerupuk pasir, sate telur puyuh, sate jeroan dan aneka camilan lain di warung ini. Tapi satu yang harus diingat, warung ini buka mulai pukul enam malam sampai tengah malam saja lho ya!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



5 komentar:

  1. wah, ternyata gudangnya makanan emang daerah Jawa Timur dskt iniii

    kapan ya kita mamam bareng :D

    BalasHapus
  2. Itu daerah mana mba? Malang ya?
    Kayak mie intstan gitu ya penampilannya..dari bentuk mienya juga

    BalasHapus
  3. Aku udah lamaaa banget ga ke Malang. Pengen deh main-main ke Selecta lagi dan sekitarnya, pasti udah banyak berubah ya

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877