Latest News

Pantai Licin, Pantai Berpasir Hitam





Pantai Licin Malang
Pantai Licin Malang


Wisata Malang -Malang Selatan terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau mulai dari gunung, hutan dan pantainya. Namun yang paling banyak menarik wisatawan adalah pantainya, banyak sekali pantai yang ada di Malang Selatan mulai dari Kecamatan Ampelgading sampai Kecamtan Sumbermanjing Kulon terdapat pantai-pantai yang sudah terkenal maupun belum terkenal, kali ini yang dibahas adalah pantai yang ada di ujung timur Kabupaten Malang di Kecamatan Ampelgading yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang, yaitu pantai Licin di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Pantai Licin ini belum setenar yang lainya seperti Pantai Sendang Biru, Pantai Balekambang dan lainya. Dan Pantai Licin ini tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Malang Selatan lainya, jika anda semua suka dengan tantangan Pantai Licin ini sangat cocok untuk menguji adrenaline anda, banyak sekali tantangan yang anda lalui untuk menuju Pantai Licin ini.


1.      Deskripsi Pantai Licin
Pasir yang ada di Pantai Licin tergolong unik yaitu berpasir hitam padahal pantai pada umumnya berpasir putih atau putih kecoklatan. Dulunya Pantai Licin mempunyai pasir putih yang sangat indah namun muntahan lahar dari meletusnya Gunung Semeru  yang saking banyaknya menutupi pasir putih yang ada di Pantai Licin, yang dibawa arus sungai Glidik yang masuk ke laut dan pasir terbawa ombak hingga menutupi hamparan pasir putih yang ada di Pantai Licin, dan merupakan fenomena alam yang luar biasa pasir hitam ini tidak di Pantai Licin saja namun hingga masuk wilayah pantai di Lumajang.
Pantai Licin Malang
Pantai Licin Malang





Di Pantai Licin anda dapat melihat aktivitas nelayan yang berlalu lalang mencari ikan. Dan potensi ikan di area panti ini sangat menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan ikan di daerah Ampelgading dan sekitarnya, terdapat juga tempat pelelangan ikan di Pantai Licin namun tempat pelelangan ikan di pantai ini tidak sebesar yang ada di Pantai Sendang Biru, berbagai macam hasil ikan yang ditangkap nelayan di pantai ini seperi ikan lemuru.

Pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi dan berbagai macam wisatawan yang datang untuk menyaksikan keindahan Pantai Licin Ini. Tak hanya wisatawan dari Malang saja yang datang melainkan dari luar kota yang datang ke Pantai Licin, anda  akan di suguhkan pemandangan pedesaan bahkan hutan yang masih alami yang dikelola oleh Perhutani untuk menjaga kelestarian hutan yang ada di Malang khususnya Malang Selatan yang semakin menipis.


2.      Rute Menuju Pantai Licin
Jika anda dari Malang kota langsung menuju Gadang-Bululawang-Turen-Dampit-Tirtoyudho-Ampelgading- belok pertigaan Ampelgading (sumberejo) menuju Desa Lebakharjo dan menuju Dusun Licin atau Pantai Licin. 

Untuk menuju Pantai Licin anda harus mempersiapkan kondisi fisik anda dan kendaraan yang anda bawa, perjalanan ini sangat menguras tenaga sebab jalan yang di lalui naik turun bukit yang tinggi dan berkelok-kelok, jarak dari Desa Lebakharjo menuju Pantai Licin sangat jauh sekitar 17 KM dengan kondi jalan dengan kemiringan 80o. Dan angkutan umum tidak ada rute menuju pantai Licin ini, dan saran kami anda menggunakan kendaraan bermotor saja, apabila anda memakai mobil parkir mobil anda akan jauh dari pantai dan anda berjalan kaki lumayan jauh.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.





12 komentar:

  1. Namanya unik ya mba, mungkin karena bersih ya disebut pantainlicin, semoga bisa terjaga terus kebersihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Tempatnya juga sangat indah. ^_^

      Hapus
  2. unik ya pantainya pasir hitam
    jadi tertarik ingin kesana

    BalasHapus
  3. baru tahu ada pantai berpasir hitam.. indah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat insah, Mbak. Apalagi kalau sore. ^_^

      Hapus
  4. Foto2nya kurang mba jd penasaran ama pantai ini, tp infonya bermanfaat bngt loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali fotonya ditambah deh. :D

      Hapus
  5. Wah belum pernah ke sini. Dari sini view gunung semerunya jg terlihat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu aku belum terlalu paham. :p

      Hapus
  6. Balasan
    1. Sangat cantik. ^_^ Monggo dikunjungi. :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877