Latest News

Nikmatnya Rujak Manis Legend di Kota Malang





Rujak Manis Semeru
Rujak Manis Semeru


Wisata Malang - Makan rujak siang-siang siapa yang tak doyan? Manisnya buah bercampur asam dan pedas, dipadu dengan bumbu gula merah dan racikan lainnya, membuat rujak menjadi salah satu favorit masyarakat. Nah, di Kota Malang rupanya ada salah satu jajanan legend yang wajib dicoba. Kalau sampai terlewat? Wah, pasti menyesal deh!


Sejak tahun 1986, gerobak rujak ini mulai beroperasi. Wilayah tetapnya di Jalan Semeru, tetapi kadang berpindah di jalan Kawi atau jalan Tangkuban Perahu, tidak terlalu jauh dari lokasi semula. Sekarang sudah memiliki warung sendiri, dan tidak menggunakan gerobak dorong. Gerobak masih ada, tetapi hanya untuk display saja. Luar biasanya rujak manis yang satu ini, porsinya benar-benar besar! Buat pecinta rujak, pasti akan terpuaskan mencicipi buah dan sambal rujaknya yang spesial.

Rujak Manis Semeru
Rujak Manis Semeru




Pertama datang akan disambut dengan tumpukan buah yang menggunung di warung rujak tersebut. Di warung sederhananya ini, pengunjung akan disodori dua piring besar, satu isinya buah-buahan segar yang telah diiris, satunya lagi adalah bumbu rujak yang endes rasanya. Perpaduan gula merah, cabe rawit, kacang tanah tumbuk dan bawangnya diolah dengan apik, takaran pas, kentalnya cocok untuk cocolan buah.

Lokasi tetap Rujak Manis Semeru ini sekarang di Jalan Semeru 54, rujak yang segar dan bumbu melimpah, tak akan sempurna tanpa adanya minuman nikmat penghilang dahaga. Es degan siap membilas pedas dari sambal rujak, dan tahu petis ukuran besar jadi alternatif favorit pelanggan yang datang kesini. Nikmat dicocol dengan bumbu rujak.


Maka karena itu, 18 ribu Rupiah untuk satu porsi Rujak Manis Semeru dirasa sangat pas untuk porsinya yang besar dan nikmat, masyarakat pun akhirnya malah ketagihan untuk datang lagi dan lagi ke Rujak Manis Semeru. Dibuka mulai pukul 9 pagi dan pengunjung selalu ramai sampai sore hari. Maka karena itu, jika berniat mencicipi segarnya Rujak Manis Semeru, sebaiknya jangan datang terlalu sore, sebab sudah pasti stok buahnya sudah keburu habis diserbu pembeli yang lain.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




8 komentar:

  1. ya ampun itu rujak bikin ngiler banget....nanasnya seger dan saos kacangnya bikin mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget. Kalau pedas lebih maknyus :D

      Hapus
  2. Nanaaaassssss aku suka nanaaaassss...#eh langsung khilaf tereak2 liat ada foto nanas...hihihi...

    BalasHapus
  3. isinya erlalu banyak mbak, saya biasanya gak abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rujak, enak makannya rame2. ^_^

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877