Latest News

4 Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun dan Gratis





Wisata Malang - Untuk berwisata itu butuh biaya, dari mulai bujet untuk bensin, tiket masuk tempat wisata, sampai bujet untuk jajan di tempat wisata. Belum lagi kalau lapar dan ingin makan-makan? Berapa bujet yang harus disiapkan? Untuk mengurangi pembengkakan bujet yang bisa jadi membatalkan rencana wisata, lebih baik cari tempat wisata yang free alias gratisan saja. Sekalipun murah meriah atau bahkan gratis, yang penting bisa quality time bersama dengan orang-orang tersayang. 

Bagi Anda yang ingin ke tempat wisata Malang yang dekat stasiun dan gratis, berikut ini adalah empat tempat yang gratis alias bebas tiket masuk yang bisa dikunjungi.  Apalagi  dengan foto di lokasi ini, Anda akan benar-benar dianggap mengunjungi Kota Malang. Silakan disimak :


-   Alun-Alun Tugu. 


Alun-Alun Tugu

Jika ingin merasakan aroma misterius yang indah, datang kesini pada malam hari. Anda bisa melihat indahnya cahaya lampu di sekitar air mancur yang berbalut kabut tipis di malam hari. Ada juga taman bunga plastik dengan beberapa spot yang menyala dengan cantiknya. Namun, jika Anda datang pada pagi hari, tempatnya juga tak kalah indah, didukung dengan hawa dingin Kota Malang. 

Lokasinya tepat berada di depan Stasiun Kota Malang. Anda tinggal menyeberang jalan raya. Alun-alun ini sudah terlihat dari depan stasiun, tepatnya di depan Balaikota Malang.

-   Taman Cerdas Trunojoyo. 


Patung Singa di Taman Trunojoyo





Letaknya tak jauh dari Alun-Alun Tugu dan Stasiun Kota Malang. Jika Alun-Alun Tugu terletak di depan Stasiun Kota Malang, maka Taman Cerdas Trunojoyo yang juga dikenal sebagai Taman Bentoel ini terletak di depan, agak ke Kanan. Jika keluar dari Stasiun Kota Malang, cobalah menolah ke kanan, akan disambut oleh patung singa yang menjadi ikon Kota Malang. 

Asyiknya disini adalah tempatnya yang sejuk dan teduh tanpa gangguan pedagang kaki lima dan asongan yang berseliweran. Di sini ada air mancur yang bisa digunakan mandi oleh anak-anak, bermain pasir, perpustakaan, dan banyak lagi. Pemerintah serius sekali dalam hal kenyamanan pengunjung.

Lengkapnya bisa dibaca di Taman Bentoel Trunojoyo Malang


-   Tarekot Malang. 


Merupakan kependekan dari Taman Rekreasi Kota Malang, sudah dibangun sejak beberapa waktu silam dan biasa digunakan sebagai ajang rekreasi keluarga yang murah meriah. Ada taman satwa, serta kolam renang rakyat yang masih bisa digunakan hingga saat ini. Lokasinya berada persis di belakang Balaikota Malang, tinggal berjalan beberapa menit dari Alun-Alun Tugu saja. 

Aktivitas di taman sedikit lengang belakangan ini, karena hampir tak adanya pembaruan fasilitas publik di sini. Namun, tak ada salahnya jika mengajak keluarga berkunjung. 

Jika Anda mau ke tempat yang terkenal dengan Kandang Singa, boleh juga. Bisa menyusuri kawasan 'kandang singa' AREMA.

-   Alun-alun Kota. 


Alun-Alun Kota Malang

Dengan lokasinya yang berada di jantung kota, membuat lokasinya mudah dijangkau dari mana saja. Jika dulu alun-alun ini dipenuhi oleh pedagang asongan dan pedagang kaki lima, sekarang berganti menjadi jalur pedestrian atau jalur khusus pejalan kaki, taman bermain anak, bangku-bangku untuk duduk santai dan bahkan skate park untuk anak-anak gaul kekinian. 

Tempatnya pun tidak jauh dari stasiun Kota Malang, setelah dari Tarekot, Anda bisa berjalan kaki sekitar 15 menit menuju tempat ini atau naik angkot dengan waktu kurang dari lima menit.

Alun-Alun Malang


Bagaimana? Lokasi-lokasi wisata tersebut tak butuhkan banyak bujet lho! Cukup siapkan bujet untuk bensin dan jajan sekadarnya saja. Bahkan kalau membawa bekal dari rumah, dan disantap bersama di lokasi wisata, tentunya jauh lebih menyenangkan. Namun, tak ada salahnya jika mampir juga ke Taman Slamet yang letaknya agak ke dalam kota jika Anda bermalam di kota ini. Tempatnya bagus untuk hunting foto di malam hari dan gratis tiket masuk, sayang jaraknya masih lumayan dari Stasiun Kota Malang.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




36 komentar:

  1. Ini wajib kita semua ketahui apabila ada niat untuk pergi ke malang, karena apaaa ? karena ini semua gratis.. hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya, ayo rame-rame ke Malang

      Hapus
  2. tempat wisata yang jaraknya dekat dengan stasiun sangat cocok bagi para pelancong yang hanya sedikit punya waktu, boljug nih kapan ke Malang naek kereta api mampir ke tempat wisata ini...gratis kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemmm maunya gratis mulu....

      Hapus
    2. itu yang sandar di punggung singa mbak admun ya...

      Hapus
    3. jika di suruh pilih saya lebih memilih Taman Cerdas Trunojoyo bisa naikin singa.

      Hapus
  3. Jadi pengen ke malang iiihhh. Makasi infonya yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. :) Ayo kunjungi Malang

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iya. Kakau malam pemandangannya lebih bagus. :)

      Hapus
  5. kapan2 mampir ah ke Taman Slamet

    BalasHapus
  6. Semua orang pasti menginginkan wisat ya mbak, tapi kadang terkendala dengan biaya. Senang juga sih kalau ada tempat wisata gratis seperti di kota Malang ini, bisa sering-sering mampir dan pikiran jadi fresh bisa menikmati suasana berbeda dan anak-anak juga pasti senang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini banyak, Mbak. Ada juga wisata alamnya. Jadi anak-anak bisa berwisata sambil belajar.

      Hapus
  7. 3 Dimensi kampung warna-warni Jopidan juga sangat deket dengan Stasiun, bisa jalan kaki dan gratis.

    BalasHapus
  8. yeay... berhubung pernah tinggal 10 tahun di Malang, semuanya pernah dikunjungi. semuanya seruuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kangen, ke Malang lagi saja :)

      Hapus
  9. wah, kapan-kapan wajib ke Malang nih, thanks info nya mbak :)

    BalasHapus
  10. Wah, bermanfaat banget nih untuk yang mau ke Malang. Alun-alunnya sepertinya nyaman sekali untuk dikunjungi, apalagi kalau ajak adik-adik sepupuku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sini Mbak. Diajak semua keluarganya. :D Murah meriah dan seru pastinya

      Hapus
  11. Wah..di list ini baru alun2 Tugu yg dikunjungi
    Pingiin explore malang lg

    BalasHapus
  12. Aku lagi ke Malang nih, mbak Anisa. Habis ngantar anakku yang mondok.

    BalasHapus
  13. Halo Mba Ae, rencananya kalau mau ke malang selatan. tapi saya perempuan mau travelling kesana sendiri? apakah mba Ae bisa membantu mengantarnya? atau saya hubungi mba di cp yg tertera saja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dihubungi di CP yang tertera. :)

      Hapus
  14. Halo Mba Ae saya rencana mau ke Malang selatan tapi perempuan sendiri. apakah saya bisa tanya, atau saya contact di nomor yg tertera yah mba? apakah bisa membantu? Thanks

    BalasHapus
  15. Lagi duduk santai, baca postingan ini, terus nikmatin isinya, terus? Rasanya pengin banget langsung pesan tiket buat liburan ke Malaaang. Ah, menyenangkan. Bacanya aja udah happy!

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877