Latest News

Olahraga Seru di Paralayang Batu








Wisata Malang - Jika mendengar kata paralayang, apa yang ada di benak anda? Ya, Paralayang termasuk olahraga yang masih jarang ditemui, mungkin karena tarif dan biaya yang cukup menguras kantong dan juga karena lokasi yang masih terbatas di tiap wilayah di Indonesia. Paralayang merupakan cara terbaik untuk menikmati Alam ciptaan Tuhan karena kita bisa melihat keindahan alam dari ketinggian. 

Kita melihat melalui udara dan kita juga bisa menyaksikan hutan pepohonan dari atas udara, karena Paralayang yang terletak di Batu Malang ini berada di Guung Banyak yang sangat mendukung dijadikan lokasi obyek wisata paralayang. dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Batu, Malang, Jawa Timur.  

Baca Juga : Masjid Tiban yang Eksklusif dan Legendaris  

Untuk menuju lokasi Paralayang di Gunung Banyak Anda bisa menggunakan motor ataupun mobil, khusus untuk mobil Anda wajib berhati-hati karena lokasi di sana jalannya menanjak dan curam turun ditambah lagi dengan jalan di hutan yang berkelok-kelok akan sedikit menyulitkan Anda, tapi tetap asyik menikmati liburan di Batu Malang.






Kota Batu Malang juga terdapat banyak kendaran seperti ojek, Anda tidak pelu terlalu khawatir untuk mencari kendaraan ke sana jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri. Banyak Alternatif jalan menuju lokasi Paralayang Batu malang ini, tetapi semuanya akan bermuara pada dua tujuan, yaitu dari Batu dan juga dari Pujon.

Wisata Paralayang Batu Malang ini dapat dinikmati semua orang mulai umur 14 hingga 60 tahun. Jika pada anak usia kurang dari 18 tahun terdapat pengecualian yakni harus dengan persetujuan dari orang tua. Selain dapat bermain paralayang, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa dari atas Gunung Banyak. Anda bisa melihat sekeliling kota Batu yang memang penuh dengan berbagai macam keindahan.

Objek wisata Batu Paralayang ini selain banyak dikunjungi oleh wisatawan ternyata banyak gunakan oleh para atlet paralayang untuk latihan bahkan melukukan kompetisi. Kompetisi paralayang yang biasa diadakan di tempat wisata ini bisa berupa kompetisi tingkat regional, nasional, bahkan hingga internasiaonal. Jadi jika beruntung, Anda juga bisa menikmati keseruan atraksi dari atlet-atlet paralayang di sana. Di sana Anda bebas mengambil foto dan mengabadikan momen dengan kamera. Jadi buat anda narsismania bisa dengan puas berfoto-foto.

Baca Juga : Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul

Untuk mengikuti olahraga ini, Anda perlu membayar sekitar Rp. 350.000 – 600.000. Paket-paket yang ditawarkan memang tergantung dengan apa yang kita inginkan. Hanya saja paket standar harganya berkisar Rp. 350.000. Anda akan terbang tandem dengan instruktur paralayang yang profesional dan bersertifikat. Biaya ini juga termasuk biaya asuransi selama melakukan olahraga ini.





16 komentar:

  1. temenku yg demen olahraga yg memicu adrenalin penasaran banget nih mau paralayang di sini

    BalasHapus
  2. Saya belum pernah mbak coba olahraga yang satu ini karena jarang juga ditempat saya keberadaannya, tapi kalau adapun saya agak agak ragu kayanya deh mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ragu, takut jatuh :D

      Hapus
  3. Untuk ketinggian biasa nya berapa meter dari tanah mba ? seru tapi cukup menegangkan juga kali ya apalagi buat saya yang belum pernah mencoba. Harga segitu pasti tergantikan leh kepuasan dan keseruan olahraga tersebut apalagi sudah termasuk asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kurang tau kalo tingginya. Aku gak berani walo gratis

      Hapus
  4. ah... temenku udah nyampe sana
    aku jadi kepngin bnget buat mnegunjungi paralayang di MAlang hikss..
    pdahal pmandangane bagus banget tuhh

    BalasHapus
  5. Kalau lihat orang orang pada maen hawanya pengen sih.. tapi nggak tau juga kalau udah di atas gimana jadinya. wkwkwk

    BalasHapus
  6. Aku pengen banget mencobanya. Kira2 nanti takut tidak ya? Sulit bayangin saja. Harus benar2 di hadapan baru tahu berani atau takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku penasaran juga mbak. Tapi gak berani

      Hapus
  7. Wah usia 60 tahun masih boleh olah raga ini ya,mbak Anisa. Mungkin tergantung nyali juga ya. Kalau saya sih mangke rumiyin hehe.

    Salut buat orang-orang yang berani memainkan paralayang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi, saya juga melipir mbak :D

      Hapus
  8. kayaknya asik nih coba sesuatu yg menantang ini. bawa aku ke Malang dong :D

    BalasHapus
  9. Liburan ke Malang sepertinya seru ya, pantai ada, tempat gratisan banyak, pemandangan alam keren, sampe paralayang juga ada.. *ubek-ubek blog mbak anisa* :D

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877