Latest News

Keindahan Sunset Pantai Batu Bengkung








Wisata Malangku - Kalau ke Malang, rasanya pasti bakal kurang lengkap kalau belum main ke pantainya. Nah, kali ini Wisata Malangku akan mengajak kamu untuk main-main air di wilayah selatan Malang tepatnya di Pantai Batu Bengkung. Pantai yang belakangan hits banget di kalangan para pecinta traveller ini memang sangat tepat untuk disambangi.

Pantai yang berlokasikan di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini terkenal akan keindahan yang disuguhkan saat matahari tenggelam. Sunsetnya dijamin akan membuatmu terpukau dibanding sejumlah pantai lain di Malang. Karena lokasinya yang terletak di pesisir selatan dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia membuat ombak di pantai Batu Bengkung cenderung besar dan kuat. Hal ini menyebabkan adanya sejumlah larangan dilarang berenang.








Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena masih bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan pantai ini. Bagi yang memang ingin berenang, ada waktunya kok. Misal nih ya ketika ombak besar tersebut dipecah oleh barikade karang air yang kemudin akan melewati barikade tersebut dan terjebak di cekungan berbentuk kolam. Nah, kamu bisa banget berenang di situ karena relatif aman. Tapi, kamu memang harus sabar karena kolam tersebut sering pasang surut.
Berkunjung ke Batu Bengkung kamu harus melewati sejumlah tantangan. Ini lo kenap dinamakan Batu Bengkung, karen kamu harus memanjat bukit batu cadas sebelum menikmati keindahan serta gemuruh suara ombaknya. Pasti bakal puas. Di tempat ini sendiri terdapat sejumlah fasilitas seperti toilet dan juga warung. Jadi, kamu tidak perlu takut akan kelaparan. Pantai Batu Bengkung sendiri sering dijadikan lokasi untuk berkemah.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke lokasi seru ini, kamu bisa menggunakan petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru. Lantas pilih arah menuju Pantai Goa Cina. Pantai Batu Bengkung kira-kira berjarak 2 km dari Pantai Bajulmati. Wisata alam yang masih terjaga keindahannya ini merupakan tempat rekreasi yang murah banget. Kamu hanya perlu membayar 5 ribu saja untuk masuk, dan jika membawa motor parkir senilai yang sama. Kecuali kamu ingin menginap, harga parkir dan camping pun berbeda. Pantai Batu Bengkung juga punya sejumlah saung yang bisa digunakan sebagaai tempat berteduh.

Baca Juga : Keindahan Pantai Ngliyep Malang

Bagaimana? Setelah membaca ulasan di atas pasti bakal tertarik untuk mengunjungi pantai nan cantik tersebut. Dijamin nih ya setelah datang sekali pasti akan ada rasa kangen untuk berkunjung kembali di kemudian hari. Tidak percaya? Langsung menuju lokasi Pantai Batu Bengkung saja.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar. Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877






13 komentar:

  1. insyaAllah mau mampir ke sini

    BalasHapus
  2. Waduh bagus sekali mbak pemandangannya jadi pengen juga nih coba berkunjung kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk-hayuk. Masih terbuka lebar

      Hapus
  3. Kalo bawa balita kayake agak susah ya medannya

    BalasHapus
  4. Pantai-pantai di Malang cukup banyak dan indah-indah. Saya sudah beberapa kali ke sana

    BalasHapus
  5. Karena akhir-akhir ini saya sering ke Malang, kayakanya bisa sering berkunjung ke blognya mba Anisa. Buat rujukan tempat wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu. :D Kalau ke malang, mampirlah ke rumah. :)

      Hapus
  6. Keren banget Pantai Batu Bengkungnya, ternyata masih banyak pantai - pantai di Indonesia yang mesti dikunjungi #gamesti 3keluarnegri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong! :D Banyak yang indah dan murah bahkan gratis. :)

      Hapus
  7. Waah..Malang, punya pantai2 yang cantik blm berkesempatan explore pantainya

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877