Latest News

Kampoeng Kids Batu







Wisata Malang - Keberadaan Kampoeng Kidz sudah dikenal wisatawan luar kota, maupun rombongan dari kalangan perusahaan, sekolah serta lembaga pemerintahan. Di Kampoeng Kidz, anak-anak diajarkan untuk menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini. Tak hanya mendapatkan teori dari buku-buku pelajaran, anak-anak yang berkunjung dapat langsung mempelajari dan mempraktikkannya di lapangan.

Kampoeng Kidz sebenarnya SMA Selamat Pagi Indonesia atau biasa dikenal SMA SPI, yakni di Jl. Raya Pandanrejo No.1 Bumiaji, Kota Batu, Malang. Sekolah ini didirikan oleh Bapak Julianto Eka Putra pada tahun 2007. Berawal dari kreatifitas dan keunikan siswa-siswa di sekolah tersebut serta adanya dukungan dari banyak pihak, maka lahirlah Kampoeng Kidz pada 23 Januari 2010 dan terus berkembang hingga saat ini.


Pengunjung Kampoeng Kidz akan diajak berkegiatan bersama seperti : bertani, beternak, panen ikan, berkebun, dll dengan didampingi seorang atau beberapa pendamping yang merupakan siswa sekolah tersebut. Mereka akan memandu para pengunjung bagaimana cara memanen atau bertani yang baik, maupun kegiatan lain yang pasti menyenangkan bagi para pengunjung.

Baca Juga : Batu Secret Zoo, Dunia Para Pecinta Binatang


Puas berkeliling, wisatawan bisa membeli aneka macam souvenir dan juga camilan produksi Kampoeng Kidz seperti Choco Banana. Pengunjung khususnya anak-anak tidak akan bosan sebab banyak fasilitas dan wahana pembelajaran yang unik. Di antaranya yaitu Art Gallery, Kitchen Garden, Restaurant, Peternakan, Pertambangan, Perikanan, Pelayaran, Otomotif, My Lovely Fish, dan Kolam Pancing. Selain itu, anak-anak yang berkunjung akan diberi berbagai fasilitas seperti modal usaha, worksheet, buku tabungan, buku aset,entrepreneur card, fun games, free meals and drink voucher, dan free entrance fee for the next coming.


Di wahana Animal Farm, wisatawan dapat belajar menjadi pengusaha peternakan dan mengenal hewan-hewan ternak seperti merpati, kelinci, ayam, menthok, kambing, dan lain-lain. Bisa juga belajar tentang budidaya ikan sambil memancing. Di Zona Pertambangan, anak-anak diajarkan untuk mencari bijih emas yang ada. Uniknya, bijih emas yang telah mereka temukan akan ditimbang untuk mengetahui seberapa banyak emas yang telah dikumpulkan. Semakin banyak emas, semakin besar pula income (pendapatan) yang akan mereka peroleh.







Di wahana otomotif, pengunjung bisa belajar merakit mainan tamiya 4WD. Anak-anak dapat belajar merakit sesuai kreativitasnya dan langsung mengoperasikannya di lintasan sirkuit yang sudah tersedia. Selanjutnya di wahana Restaurant, wisatawan akan diajarkan bagaimana membuat berbagai makanan dan snacks. Misalnya crispy mushroom, crispy tofu, crispy corn, es serut, dan masih banyak lagi. Menariknya hasil pembelajaran anak-anak di wahana-wahana tersebut seperti hasil panen, ikan tangkapan, art and craft, dansnacks dapat dibawa pulang.


Kampoeng Kidz buka setiap hari Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional, dan hari libur sekolah mulai jam 09.00—18.30 WIB. Jika ingin datang pada hari Senin-Jumat, Anda harus membuat appoinment khusus terlebih dahulu dengan pengelola. Harga tiket masuk (HTM) yaitu Rp 15.000 per orang.

Akses menuju obyek wisata ini cukup mudah. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju alun-alun kota Batu Malang, kemudian arahkan kendaraan Anda menuju Jl. Pandanrejo No. 1. Lokasi Kampoeng Kidz atau SMA SPI dari alun-alun cukup dekat, bisa ditempuh kurang lebih 10 menit saja.





4 komentar:

  1. wah pengen banget nih liburan ke tempat ini apalagi lokasi nya tidak terlalu ribet hanya 10 menit dari alun-alun :) pecinta binatang mau kesana nih...

    BalasHapus
  2. Adem banget mbak di sini. Borong oleh2nya juga gak bikin kantong bolong. Bolong juga sih kalo buanyak wkwkwk.

    Btw ini bisa DISKON kalo member HDI loh mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kah? Jadi pingin jadi member

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877