Latest News

Coban Pelangi, Bikin Adem Hati






Coban Pelangi Malang

Wisata Malangku - Malang memang tidak pernah ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Setiap sudut daerahnya selalu asik untuk dinikmati. Kali ini Wisata Malang akan mengajak kalian untuk mengunjungi wisata air terjun yang ada di dekat Gunung Bromo, tepatnya di desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo. Coban Pelangi sendiri merupakan destinasi yang tentunya sudah tidak asing, khususnya bagi warga Malang.

            Pesona alam yang dihadirkan sebelum menuju lokasi akan membuatmu merinding. Hal ini tidak lepas akan pemandangan alam hijau yang ada di sepanjang mata memandang. Jalan menuju Coban Pelangi sendiri terbilang cukup nyaman karena beraspal, kalian hanya perlu berhati-hati karena ruas jalan yang tidak terlalu lebar. Selain itu kontur tanahnya yang menanjak maupun berbelok memang harus diwaspadai, terlebih memastikan untuk tidak ngebut karena sejumlah kendaraan besar sering wara-wari di sini.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Sumber Maron

            Tidak akan sulit menemukan lokasi ini, sebab berada tepat di pinggir jalan. Kalian juga tidak perlu takut akan biaya masuknya yang mahal,  karena dengan uang 7 ribu saja kalian sudah bisa bersenang-senang. Murah banget kan ya? Cocok untuk kantong pelajar yang pengin refresing menghilangkan penat akan tugas. Lokasi air terjunnya sendiri berada cukup jauh yakni kisaran kurang lebih 1 km, kalian harus berjalan melewati tanah berundak serta menurun. Tapi jangan takut capek apalagi jika berjalan ramai-ramai dengan teman karena pemandangan berupa pepohonan, sungai, serta hawa yang sejuk pasti tidak akan membuat kalian lelah. Terlebih di sekitar lokasi ada sejumlah tempat peristirahatan.








            Begitu sampai di Air Terjun Coban Pelangi pasti perasaan lelah akan terbayar tuntas. Hati pun jadi ikutan adem. Air terjun dengan ketinggian 110 meter ini akan membuatmu terpesona dengan keindahan yang disuguhkan. Gemuruh air yang tercurah dari atas akan terdengar sangat jelas. Nah jika beruntung, kalian akan menemukan pelangi di lokasi ini. Wah, sayang banget nih belum beruntung jadi hanya bisa foto-foto saja di sekitar lokasi yang masih sangat asri ini.

Baca Juga : Coban Baung, Air Terjun Anyar nan Eksotis

            Coban Pelangi sendiri juga biasa dijadikan arena perkemahan lo. Tidak hanya itu saja karena di lokasi ini juga terdapat sejumlah fasilitas seru seperti menunggang kuda, mushola, toilet, dan warung-warung kopi ada di sini. Hal yang perlu kalian persiapkan sebelum menuju lokasi menggunakan pakaian tebala seperti jaket, karena suhu di sini cukup dingin. Jika kamu dari pusat kota Malang dan ingin menuju lokasi ini jarak yang ditempuh yaitu sekitar 30 km atau 1 jam perjalanan. Lokasinya sendiri cukup mudah kok ditemukan karena ada sejumlah tanda penunjuk jalan, ancang-ancangnya sendiri yakni lurus saja ke arah menuju Gunung Bromo.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877





17 komentar:

  1. Foto-fotonya kurang banyak...
    Hehehhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha potonya pada ilang di HP *lol*

      Hapus
    2. Iya nih, kurang banyak

      Hapus
  2. Wah air terjunnya bagus juga ya mbak tinggi sekali.

    BalasHapus
  3. Wah kalau lagi panas hati bisa pergi ke air terjun ini ya mba biar adem hatinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian nyari pujaan hati gitu? :D

      Hapus
  4. Mudah dicapai dan harga tiketnya pun murah. Air terjunnya juga bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Kalo ke Malang, ke sini ya?

      Hapus
  5. Wuih ini kan deket sekolah ku. Dari sekolah tinggal ke utara aja nyampek. Deket rest area poncokusumo. Dan di desa gubuk klakah banyak pohon apel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, kalo ke sana, bisa mampir nih

      Hapus
  6. Bagus airnya dingin kayak Es.

    BalasHapus
  7. Semua tentang air terjun pasti buat aku tertegun.
    Sempurnanya cipta Sang Maha Indah.
    Kenapa semua hanya tentang Malang ya?
    Aku baru sadar saat baca webnya.
    Begitulah, saking terpesona dengan artikelnya yang inspiratif. :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkunjung ke Malang, Mbak. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877