Latest News

Terjerat Kelezatan Mie Cobek Khas Malang





Mie Cobek Malang

Kuliner Nusantara pada dekade terakhir ini diramaikan dengan beragam kreativitas masakan mie. Termasuk di Malang, Jawa Timur. Beragam nama bentuk dan cita rasa masakan ini bermunculan guna merebut nafsu makan warga Malang Raya khususnya.


Kedai Mie Cobek Khas Malang yang beralamat di Jl. Kawi Atas 34 B, sebuah kedai mie yang menyajikan mie dengan cara yang unik. Nuansa jawa begitu kental terlihat pada bentuk arsitektur serta dekorasi kedai, dan alat sajinya.

Nuansa Jawa pada arsitekturnya diperlihatkan dengan adanya Ornamen kain batik yang dibentuk menyerupai kipas akan menyambut pengunjung yang datang. Selain itu, penempatan dekorasi artistik berupa jendela di kedua sisi dinding memberikan kesan seolah-olah kita berada di dalam sebuah rumah adat Jawa. Di dinding timur terpasang jendela kayu berwarna hitam dengan hiasan wayang kulit dan nampan dari anyaman bambu, kesan Jawa nan elegan kuat sekali di sini. Sementara itu di dinding barat terpasang tiga jendela kayu berwarna hijau muda, pemasangan kaca memberikan kesan luas.

Mie Cobek Malang
Ada dua pilihan tempat duduk di Mie Cobek Khas Malang ini. Di sebelah timur tersedia bangku dan meja kayu yang panjang serta menempel pada dinding, tempat ini cocok bagi kita yang datang beramai ramai atau bahkan jomblo, karena posisi mejanya tidak untuk berhadap hadapan namun panjang. Sedangkan bagi Anda yang datang berpasangan, entah bersama soulmate atau sahabat bisa memilih duduk di bangku di sebelah barat yang kesannya lebih privasi. Lebih dari itu, di dalam kedai tersebut ada both berupa gerobak kayu yang eyes cathing.

Begitu kentalnya nuansa arsitektur dan dekorasi jawanya membuat kita lupa bahwa kedai tersebut terletak di tengah kota.

Untuk urusan menu yang ada di Mie Cobek Khas Malang secara garis besar dibagi menjadi tiga yaitu mie cobek, aneka mie, dan bakso. Untuk mie cobek, dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu goreng dan kuah di mana keduanya memiliki level peda dari 1-10. Kita bisa memilih jenis toppingnya antara lain ayam kremes, ayam cincang, sapi cincang dan jamur kremes. 

Sedangkan aneka mie dibagi menjadi dua, yaitu mie asin dan manis dengan tiga jenis topping yang sama. Yang terakhir bakso, terdiri dari empat macam porsi yaitu porsi bakso halus/kasar, porsi tahu daging, porsi pangsit/siomay goreng dan porsi bakwan goreng ayam.

Mie Cobek Malang
Biar makin komplit disediakan juga menu pendamping seperti tahu goreng, tempe goreng, telur dadar/ceplok, usus goreng, ati/rempelo goreng, kepala dan ceker goreng. Minumannya juga tak kalah seru, banyak sekali jenisnya. Ada aneka jus, es, soda dan pitcher.

Penyajian yang dominan ala jawanya memang unik, mie cobek disajikan di atas cobek kayu yang dialasi kertas minyak, sedangkan mie asin disajikan di atas nampan yang terbuat dari anyaman bambu. Kalau anda ingin merasakan sensasi makan mie di batok kelapa silakan memesan mie kuahnya saja. 

Lalu seberapa tebal kantong yang anda perlu bawa untuk dapat menyantapnya? Satu porsi mie cobek hanya dibandrol tidak lebih dari 20 ribu. Murah banget untuk porsi yang lumayan jumbo. Well, kalau perut sudah keroncongan, langsung saja tancap gas untuk menikmati kelezatan rasa dan keunikan rupa Mie Cobek ini.

Sumber foto mie kuah : http://www.pikore.com/miecobek

Repost dari keluargabiru.com

Oleh : Atoxi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877