Latest News

Taman Bentoel Trunojoyo - Malang





Patung Singa
Anisa AE - Apa yang kamu lakukan saat liburan? Pasti 50% lebih akan menjawab jalan-jalan, bisa bersama pasangan, sendirian, maupun bersama keluarga. Begitu juga saya. Tapi sejak hamil ini hanya beberapa kali jalan-jalan. Itu pun karena entah kenapa tidak mood keluar rumah sama sekali.

Kadang sedih juga ketika Asma merengek minta jalan-jalan ke Stadion Kanjuruhan. Walau jaraknya hanya 5 menit dari rumah, saya tak bisa memenuhinya. Entah kenapa rasanya sangat malas untuk keluar rumah. Kalau sudah di luar, bawaannya perut terasa kaku. Ada saja yang membuat Asma selalu pingin jalan-jalan. Ya, sifatnya tak jauh beda dengan saya yang suka keluar rumah. Mungkin bawaan janin juga sih.






Beberapa bulan ini saya punya alternatif tempat jalan-jalan yang murah dan terjangkau dari segi mana pun. Yup, Taman Bentoel Trunojoyo. Salah satu tempat yang bikin Asma ketagihan.

Kenapa saya pilih tempat ini? Banyak banget alasannya, saya jabarkan satu per satu, ya?

1. Gratis
Hahaha, ini adalah pilihan utama. Gak perlu mengeluarkan uang lebih untuk masuk ke Taman Bentoel Trunojoyo ini. Hanya 2.000 untuk parkir motor, jika bawa motor.






2. Strategis
Jika tanpa kendaraan pribadi, bisa naik angkot menuju Stasiun Kota Baru karena letaknya tepat di depan stasiun, agak ke kanan sedikit. Jika naik kereta, langsung turun di Stasiun Kota Baru saja. Tinggal menyeberang.

3. Patung Singa
Ini adalah salah satu ikon AREMA. Kalau ke Malang, tak lengkap rasanya sebelum foto di dekat patung ini. Awas hati-hati kalau naik, soalnya lumayan tinggi.

Air Mancur

4. Air mancur
Asma sangat senang main air. Nah, air mancur di sini bisa sekalian dibuat mandi. Kalau main air di tempat umum, tempat ini lumayan keren deh. Saya kalau ke sini sekalian membawa baju ganti dan peralatan mandi. Ada ruangan mandi terbuka juga di dekat air mancur. Kalau yang tertutup, ada di dekat perpustakaan.

5. Kolam Pasir
Ada kolam pasir juga di sini. Jadi, si kecil bisa main pasir sepuasnya. Kan ada tuh anak-anak yang suka main pasir dengan dibentuk beraneka macam. Bisa juga tuh di sini.


Tempat Terapi

6. Taman Bermain
Taman Bentoel Trunojoyo pasti tak lepas dengan taman bermainnya. Banyak sekali mainan di sini. Seperti ayunan, jungkitan, dan panjat-panjatan. Untuk olahraga juga bisa kok. Di sini juga ada batu-batu yang ditata sedemikian rupa dengan pegangan dari besi. Bisa sekalian melancarkan peredaran darah.


Perpustakaan

7. Perpustakaan
Ada perpustakaan mini di sini. Buat yang hobi baca buku, bisa nih. Khususnya buku anak-anak dan pengetahuan. Di sini juga ada tempat untuk menyusui.


Tempat Menyusui

8. Adem dan sejuk
Pastinya taman tak lepas dari ini, kan? Suasana di sini memang adem dan sejuk. Cocok banget buat merefresh otak. Apalagi buat menunggu jam kereta berangkat. Daripada bete di dalam stasiun, langsung saja menyeberang ke taman ini. Dijamin adeeem.



Nah, tempat ini cocok buat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Ngirit pula. Oh iya, di seberang jalan banyak yang jual makanan juga lho. Jadi gak bakal kelaparan, jangan lupa bayar. :D Mau bawa bekal dari rumah juga oke.


Kalau saran saya sih jangan pas weekend, soalnya full. Jadi gak bisa menikmati kebersamaan deh. Terus, jangan pas hujan. Pilih cuaca yang cerah. Bukan apa sih, takutnya tempat di sana sudah penuh buat berteduh orang, apalagi perpusnya.

Kalau ke Malang, jangan lupa mampir ke sini, ya? ^^/


Repost dari anisae.com





17 komentar:

  1. Waw itu patung singanya besar sekali mbak, pas untuk foto2 mbak :D Sebenarnya saya pengen sekali main ke tempat ini, tempatnya bagus dan lengkap sekali ... mudah2han saya bisa ke sini :)

    BalasHapus
  2. wah jadi pengen berkunjung kesana juga ka.:D
    salam kenal ka
    ohiyah tolong bantu komen blog saya dong ka untuk penilaian sekolah terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal. Udah berkunjung ke sana

      Hapus
  3. Waaah bagus banget tamannyaaa. Mulai dari air mancur, pepustakaan sampe breastfeeding room. Lengkap! Bersih dan rapih pula ya Maaaak

    BalasHapus
  4. Haduh tamannya bagus banget mbak Anisa, banyak mainan anak, luas, adem dan gratis lagi :)

    Di Semarang ada nggak ya yang kayak gini? Atau saya aja yang kurang informasi? Ah, saya memang kurang jalan-jalan ni :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari di web wisata yang ada di sana. Sepertinya ada

      Hapus
  5. Sudah lama sekali senjak pindah dari malang,, 12 tahun sudah tidak menginjakkan kaki lagi di sana.. ingin ke sana lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, lama sekali. Monggo mampir ke sini :)

      Hapus
  6. ok. Bulan depan harus ke Malang nih. Nice info mbak :D

    BalasHapus
  7. Wah ternyata kota malang itu bagus juga ya tempat wisatanya dan gak cuman satu aja nih soalnya juga pernah ke malang ternyata okeh okeh juga tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Banyak pantainya pula

      Hapus
  8. Balasan
    1. Sini Mbak kalo habis lahiran nanti

      Hapus
  9. wah keren juga ini taman.
    hmmm bisa jadi tempat huntng foto menarik tuh taman.
    oh iya mbak kalau kebetulan lagi cari tips atau teknik fotografi mampir juga dong ke blog ane
    gariswarnafoto[dot]com
    yukk mariii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuus ke sana. Butuh banget deh tipsnya

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877