Latest News

Menyusuri Kawasan 'Kandang Singa' Arema







Nama AREMA sudah dikenal dalam dunia persepak-bolaan tanah air, bukan hanya pada level nasional melainkan juga Asia. Dalam menjamu lawan mainnya, tim besar yang memiliki julukan Singo Edan ini memiliki sebuah stadion yang telah dinobatkan sebagai kandang singa. Stadion Kanjuruhan namanya.

Stadion ini diresmikan oleh Presiden Megawati pada 9 Juni 2004 dan telah dilengkapi dengan ruangan hall, media center, loket karcis, ruang penjaga, mushola, ruang pengelola, ruang wasit, ruang fitness, ruang ganti pemain, ruang pemanasan, ruang istirahat, ruang mandi bersama, ruang kesehatan, gudang alat olah raga, toilet pria, dan wanita.

Baca Juga  : Taman Bentoel Trunojoyo, Malang





Stadion yang terletak di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepatnya kalau dari arah perempatan lampu merah Kepanjen langsung belok kiri ke arah timur, di pertigaan lampu merah belok kanan sampai menemukan pertigaan Yonzipur. Dari arah sini belok kiri ke arah timur kira-kira 500 meter dan Stadion Kanjuruhan berdiri koń∑oh di sebelah kanan jalan raya Kepanjen Gondanglegi. Sebelum pintu masuk pengunjung disambut dengan patung berwarna keemasan yang membawa obor.
Untuk dapat masuk ke kawasan sekitar stadion, para pengunjung yang berkendara motor dikenakan karcis 500 rupiah dan mobil 1000 rupiah. Namun bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pintu VIP Stadion Kajuruhan

Pengunjung dapat menikmati kawasan stadion dengan melakukan berbagai macam aktivitas. Seperti pada saat hari minggu pagi, suasana stadion begitu ramai dengan bermacam aktivitas olah raga,  seperti senam aerobik bersama, jogging, bersepeda, bermain basket, bermain sepatu roda, dan banyak aktivitas menyehatkan serta menghibur lainnya.

Baca Juga : Pesona Edukasi Museum Brawijaya, Malang

Di sisi lain, pengunjung juga bisa membawa anak mereka untuk masuk ke taman lalu lintas dengan tiket 3000/ anak dan 5000 untuk orang dewasa. Di tempat ini terdapat banyak rambu lalu lintas yang bisa digunakan untuk mengedukasi tertib berkendara sejak dini. Di taman lalu lintas ini juga terdapat kolam renang anak yang pastinya bisa membuat mereka bersuka ria menikmati liburan sekolah.

Kawasan 'Kandang Singa' stadion Kanjuruhan Kepanjen ini mampu memberikan fasilitas rekreatif yang disuguhkan kepada masyarakat, terutama untuk para pendukung tim Singo Edan, Arema alias seluruh warga Malang raya.

Oleh : Atoxi





12 komentar:

  1. Wah keren ya ada tamannya, saya belum pernah mbak kesana jadi belum tau betul suasananya.

    BalasHapus
  2. murah banget yah Mba karcis masuknya :)

    BalasHapus
  3. Kalo kota Malang ada de rumah playground mbak.. lengkap ada playgroundnya

    BalasHapus
  4. kota malang memang gudangnya wisata-wisata menarik dan keren. jadi pengen kesana lagi. thanks infonya... siippp
    salam blogger,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam blogger!! Jangan lupa mampir

      Hapus
  5. kangeeeen sama ngalam. kapaaan bisa ke sana lagi. mo napak tilas niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Mbak. Tempatnya tetep kok

      Hapus
  6. Namanya menakutkan Mbak..wkwkwk...kirain kandang singa beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw. Iyalah. Ini kandangnya AREMA :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877