Latest News

Kuliner Ikan Segar di Kampoeng Air Lahor Malang







Bendungan Lahor yang terletak di Desa Sumber Pucung Kabupaten Malang memiliki pesona keindahan air tawar yang begitu menggoda. Posisinya yang berada di rute Malang - Blitar ,sangat strategis  dan memikat setiap mata yang berlalu lalang.  Hal itu digunakan oleh para pengemudi kendaraan untuk hanya sekedar beristirahat melepas lelah, bahkan ada yang mencari tempat makan untuk menambah stamina yang berkurang.

Baca Juga : Dempok Wisata Air dan Kuliner Keluarga

Berbicara tentang makanan, di pinggiran Bendungan Lahor terdapat sebuah restoran yang memiliki nama Restoran Kampoeng Air. Restoran ini menawarkan aneka olahan masakan ikan segar. Bagi pengunjung yang senang ikan segar, bisa langsung mencoba kuliner di tempat ini. Untuk masuk ke restoran ini, pengunjung terlebih dahulu harus masuk ke Taman Wisata Lahor, mengingat resoran ini berada dalam kawasan Wisata Bendungan Air Lahor. Pengunjung yang masuk dikenakan tiket untuk hari biasa  Rp.3000, sedangkan hari libur Rp.5000. 






Restoran Kampoeng Air merupakan rumah makan yang memberikan sajian olahan ikan tawar serta pesona keindahan wisata air Bendungan Lahor. Restoran ini didesain sedemikian rupa. Rangka bangunannya didominasi oleh bambu dan rotan layaknya gubuk klasik. Di sekitarnya terdapat pepohonan rindang yang siap memberikan udara segar serta nuansa kesejukan kepada para pengunjung yang datang.

Bendungan Lahor Malang
Menu Ikan Segar
Gubuk-gubuk tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung Restoran Kampoeng Air untuk menikmati menu yang disajikan. Ada ikan mujaer goreng, lele cabe hijau, nugget, dan masih banyak yang lain. Untuk minuman, pengunjung dapat menikmati kesejukan es lemon, es teh, serta kehangatan susu, kopi dan aneka minuman lainnya.

Baca Juga : Kampoeng Brick, Jadul dan Eksklusif

Semilir angin serta panorama Bendungan Lahor yang memesona semakin menambah kelezatan menu yang disajikan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika para pengunjung yang datang ke sini untuk mengajak seluruh anggota keluarganya demi menyantap menu hidangan serta benar-benar menikmati suasana kebersamaan dalam keluarga.

Oleh : Atoxi





9 komentar:

  1. kebetulan sekali, saya punya rencana ketempat ini. terimakasih infonya mbak

    BalasHapus
  2. Itu ikan apa ya mbak ?
    Saya tertarik sama sambelnya tuh mbak, soalnya saya suka sama sambel mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran? Buruan ke sini deh :D

      Hapus
  3. Lihat makanannya...jadi lapeeer :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju..Benar-benar lupa segalanya bila lihat makanan...

      Hapus
    2. Hayuk mampir ke sini :D

      Hapus
  4. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877