Latest News

Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang





Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul

Usai acara pembukaan, rombongan menuju ke rest area Pujon Kidul dengan kendaraan masing-masing. Di sana terhampar rumput nan menghijau di kelilingi pepohonan, sehingga udara terasa sejuk meski matahari bersinar sangat terik. Dari sini, kami bisa melihat hamparan bukit yang hijau. Sungguh indah dipandang mata. Cocok untuk wisatawan melepas kepenatan.

Tim wisatamalangku.com memilih duduk pada kayu panjang yang berada di bawah pepohonan untuk menyantap hidangan pagi sambil menikmati sepoinya angin pengunungan. Setelah itu kami berpisah karena ada dua acara yang digelar. Pelatihan PPGD dan trip keliling Desa Wisata.

Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul


Dengan menaiki kendaraan khusus, yaitu jeep, saya (Anna Nirwana) bersama rombongan dinas pariwisata berangkat ke acara Fun of Road. Jalannya masih makadam, membuat jeep sering mengalami goncangan cukup keras. Roda jeep naik turun searah alur jalan yang dilalui. Memasuki kawasan hutan, suasana jadi sunyi, yang terdengar hanya suara binatang hutan. Sesekali sambil mengobrol dengan supir jeep yang sekaligus merangkap jadi guide. Menjelaskan tentang sumber pitu.






Karena goncangan jeep itu, saya kesulitan mengambil gambar-gambar unik dan menarik. Supir yang membawa kami, mengemudikan jeep dengan lihainya. Naik turun jalanan yang masih berupa tanah. Saat naik, seperti orang yang sedang mendaki gunung. Kalau turun, bagai burung sedang menukik dari ketinggian.

Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul

"Wow, keren! Ini baru namanya traveling. Benar-benar asyik!” teriak teman seperjalanan saya dari dinas pariwisata dari dalam mobil. Saya hanya diam karena tegang sambil tak henti-hentinya berdzikir karena ini adalah pengalaman pertama menaklukkan tantangan alam. Sampailah kami di rest area sirkuit openan.

Rombongan yang berangkat lebih dulu sudah duduk di sana sambil menyantap makanan kotak yang disiapkan. Berbaur bersama Capung Alas. Sebuah komunitas di Desa Wisata Pujon Kidul yang kini berada di bawah naungan pemerintah desa wisata (Pokdarwis/Kelompok Sadar Wisata). Capung Alas inilah yang seharian menemani/melayani rombongan dengan penuh keramahan. Mereka juga memakai seragam khusus.

Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul

Di tempat itu, saya dan rombongan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang ganti kendaraan. Bentuknya seperti jeep, hanya bagian atasnya terbuka. Berfungsi membawa wisatawan menikmati perjalanan melalui medan yang ektrim . Berjalan di sela-sela pepohonan dan naik turun di jalanan yang masih berupa tanah. Melewati lubang-lubang yang cukup dalam sehingga posisi kendaraan miring.

“Ngrenggg…ngrengggg!” suara mesin kendaraan berusaha menerobos tanah untuk dilewati karena agak basah . Bahkan kalau untuk wisatawan yang berkunjung, area yang dinamakan sirkuit openan itu dibasahi dengan air. Adegan-adegan ektrim itu dinamakan Fun Extreme of Road.

* Anna Nirwana.
• Catatan traveling di Desa Wisata Pujon Kidul; 6 Maret 2016*





18 komentar:

  1. Pastinya ini seru banget tuh mbak, bisa lihat langsung offroad,ini baru permaianan laki banget, keren dehh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya. Ada 3 paket lho. Cowok bisa yang extrem

      Hapus
  2. Baca ini jadi pengen. Aku suka hal-hal yang memacu adrenalin. Huaaah mau ke Malang mba :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak ... nanti aku ajakin ke sini

      Hapus
  3. Fun banget offroadnya mbak... kewreeeen...

    BalasHapus
  4. wah naik mobil off road seru sepertinya apalagi kalo boleh nyetir sendiri. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah. Angkat tangan deh kalo harus nyeir sendiri

      Hapus
  5. Hebat di malang masih ada arena untuk ofroad di tempat saya udah tidak ada mbak karena digusur hah jadi sedih deh karena niat mereka itu berakibat buruk dan mengubur bakat yang ada ditempat saya.

    BalasHapus
  6. Asik tuh main Of Road.. Tapi sering lihat aja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, ngeri kalo naik mobil gitu

      Hapus
  7. Wah serunya...kayanya asyik banget ya. Penasaran pengen nyobain tp rada ngeri2 gmn gitu hahhaha..

    BalasHapus
  8. wah baru ya ini. kapan-kapan mampir deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. ^^ Ditunggu kedatangannya

      Hapus
  9. Yakin, baru baca aja sudah yakin bakal seru banget ,,,
    Ingin nyoba kalau ke malang

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877