Latest News

Batu Secret Zoo, Dunia Para Pecinta Hewan







Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo

Wisata Malang - Batu memiliki banyak objek wisata yang telah menjadi incaran para wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah Batu Secret Zoo. Tempat wisata yang banyak dan ramai dikunjungi, terutama saat weekend terlebih liburan sekolah. Tempat ini merupakan salah satu bagian dari objek wisata Jatim Park 2. 

Objek wisata Batu Secret Zoo terletak di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9, Batu, Malang, Jawa Timur. Akses jalan menuju lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika datang ke tempat ini, sekalian ke tempat-tempat di Batu yang lain seperti Alun-Alun Batu, Jatim Park, dan BNS. Bagaimana dengan penginapannya? Jangan khawatir, bisa memesan penginapan di Traveloka beberapa hari sebelum keberangkatan.


Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo

Kawasan Batu Secret Zoo memberikan sajian layaknya di kebun binatang modern. Terdapat koleksi beraneka ragam satwa dari berbagai benua mulai dari Asia, Australia dan Afrika, yang beberapa diantaranya sudah mulai punah dan dikonservasi  sesuai dengan kelompok habitatnya. Antara lain reptile garden, aquarium, savannah, dan masih banyak lainnya. 

Meskipun luas areanya mencapai 14 hektar, namun tempat ini tidak lepas dari sentuhan perawatan, pengelolaan dan penataan pihak pengelola. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menilai konsep manajerial tempat wisata ini layaknya seperti di negara negara maju.

Batu Secret Zoo identik dengan konservasi satwanya, namun para wisatawan khususnya yang datang bersama keluarga, dapat menikmati berbagai wahana yang dapat ditemukan di fantasi land. Antara lain: safari car, safari farm, animal show, brigade mobil dan masih banyak lagi wahana permainan lainnya.






Semua wahana tersebut dapat dinikmati oleh para pengunjung sepuasnya dan free of charge alias gratis. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pada hari jumat sampai dengan minggu dikenakan tiket masuk Rp105.000 untuk selain hari itu  Rp75.000.

Selain mengobati keingintahuan koleksi aneka satwa serta bermain bermacam wahana yang ada, para pengunung juga dapat menikmati beraneka kegiatan pelepas kepenatan, antara lain: wahana playground, menunggang gajah, naik perahu, berfoto bersama binatang terlatih, dan masih banyak lagi.

Kawasan wisata Batu Secret Zoo memang mengutamakan kepuasan para pengunjungnya, hal ini dibuktikan dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang sangat boleh dimanfaatkan oleh mereka. Fasilitas tersebut meliputi toilet, kamar mandi, rumah makan, dan toko suvenir serta oleh oleh.

Oleh : Atoxi





6 komentar:

  1. kangeen malang..lama ga maen kemalang...

    salam
    Elmu Sugih
    www.elmu.web.id

    BalasHapus
  2. wihh keren juga tuh kebun binatang di malang gak kalah sama yg di jakarta :)

    BalasHapus
  3. Sepertinya menarik sekali kalo mampir ke tempat ini, harganya juga lumayan murah :D

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877