Latest News

3 Desa di Atas Awan yang Indah di Indonesia, Ada Jawa Timur!


Wisata Malang - Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki pemandangan alam paling indah karena banyaknya gunung, pantai, air terjun, dan lainnya yang membuat negara kita ini terlihat hijau dan subur. Bahkan, tanah air pun sudah populer dengan keeksotisan tempatnya. Tak heran jika banyak turis yang berkunjung untuk menikmati keindahan bak surga ini. Salah satunya desa di atas awan di Indonesia yang kecantikannya bikin penasaran.

Bagaimana tidak penasaran saat negeri di atas hanya imajinasi saja, tetapi kini ramai sebutan desa di atas awan yang ada di Indonesia. Desa yang berada di ketinggian sehingga kita bisa melihat hamparan alam nan hijau dengan gulungan awan putih yang cantik. Tentunya pemandangan ini sudah dirasakan setiap hari oleh penduduknya, tetapi membuat para wisatawan takjub. Berikut desa di atas awan yang sejuk dan tenteram:


1.Desa Widoro di Jawa Timur

Desa yang berada di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur di mana terdaoat Bukit Banyon. Tempat yang berada di ketinggian 1175 meter ini membuat Sobat bisa merasakan keindahan eksotis dari hamparan awan putih yang menutup perkampungan serta guguasan pegunungan di sana. Desa yang sangat indah ini akan memberikan pemandangan yang cantik dengan suasana kehidupan desa yang berbeda.

Saat Sobat berada di daerah ini, akan merasakan indahnya negeri di atas awan apalagi keindahan pemandangan Bukit Banyon bisa dijadikan spot foto yang bagus. Di sana Sobat bisa menikmati tiga keindahan keindahan sekaligus, mulai dari matahari terbit, matahari tenggelam, serta gulungan awan putih yang menutupi perbukitan Rejek Wesi, Banyon, dan sekelilingnya.

2.Desa Fatumnasi di NTT

Rasanya kalau sudah menyebut Indonesia bagian barat tidak ragu keindahannya, salah satunya di NTT yang merupakan pelosok negara Indonesia dengan keragaman budaya dan keindahan alamnya. Menengok ke Fatumnasi yang merupakan desa di kabupaten Timor Tengah Selatan telah dikenal dengan pemandangan pegunungan yang dipadu dengan awan mirip kapas tipis. Desa ini juga menyajikan panorama alam seperti hutan, danau, perbukitan, lembah, padang yang indah dan mempunyai udara sejuk.

Desa dengan kecantikan alam yang membuat semua orang terkagum ini memiliki daya tarik tersendiri sampai banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Tak hanya menjadi desa di atas awan, tetapi Fatumnasi juga mempunyai beberapa objek wisata seperti Benteng Dua Puteri, Hutan Bonsai, Gunung Mutis, dan Danau Nefo Kaenka.


3.Desa Sembungan di Jawa Tengah

Satu lagi desa dari Pulau Jawa yang menjadi desa di atas awan dengan ketinggian 2.105 mdpl. Desa ini tak hanya menyuguhkan pemandangan indah negeri atas awan dan suasana tenteram desa, tetapi juga ada beberapa destinasi wisata. Mulai dari Bukit Sikunir, Gunung Pakuwojo, Gunung Seroja, Curug Sikarim, serta Telaga Cebong. Asal-usul nama unik Desa Sembungan pun karena dulunya disebutkan daerah tersebut ditumbuhi pohon sembung.

Desa dengan ladang persawahan, telaga yang jernih, serta lembah yang hijau membuat keindahan desa terlihat sempurna. Ditambah pemandangan awan putih serta perkebunan carica yang sejenis dengan pepaya gunung dan menjadi ciri khas Dataran Tinggi Dieng.

Itulah tiga desa di atas awan yang menyuguhkan pemandangan indah bak surga di Indonesia. Siapa yang tak terpesona dengan pemandangan hijau diselimuti gulungan awan putih dan suasana desa yang tenteram dan asri. Nah, desa manakah yang ingin Sobat kunjungi?
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877