Latest News

5 Hutan Pinus di Malang Cocok untuk Healing



Wisata Malang - Kota Malang tidak jauh dengan destinasi wisata alamnya yang banyak digemari oleh wisatawan dari kota ini sendiri maupun dari kota lainnya. Pasalnya Kota Malang selalu mempunyai tempat baru yang layak untuk dikunjungi dan meninggalkan kesan di hati pengunjungnya. Terlebih destinasi wisata alam yang indah dan bersih memanjakan mata setiap berkunjung ke kota ini.

Salah satunya wisata hutan pinus, yang menjadi incaran para traveler. Terlebih untuk yang ingin mencari udara segar, berburu foto estetik, dan memanjakan mata dengan suasana hijau dan alami. Nah, tak hanya memiliki berbagai pantai yang bisa dijadikan refreshing, ada juga beberapa wisata hutan pinus di Malang. Ya, ada banyak lokasi yang menyuguhkan keindahan hutan pinus sebagai ikon pertama wisatanya, antara lain:


1. Hutan pinus semeru

Belakangan ini, Hutan Pinus Semeru yang terletak di Dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang ini menjadi destinasi yang populer di kalangan remaja. Sesuai dengan namanya, Hutan Pinus Semeru tepat berada di lereng Gunung Semeru sehingga mempunyai suasanya yang sejuk. Tempat ini pun didominasi oleh pohon pinus yang berjajar rapi dengann hiasan payung cantik serta beragam tulisan atau kata-kata unik.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, tetapi juga ada kegiatan seru yang bisa dilakukan di hutan ini, yaitu berfoto ria. Sobat Traveler juga bisa menyewa hammock dengan harga mulai dari Rp5000, di mana sudah bisa menikmati udara dan suasaa hutan pinus yang menenangkan.


2. Hutan pinus sumberawan

Sobat Traveler pasti masih asing dengan nama destinasi wisata ini. Sebelumnya Candi Sumberawan tidak terlalu populer karena lokasinya yang jauh dari pusat kota, yaitu berada di Desa Toyomarto, Singosari, sehingga banyak orang yang enggan ke tempat itu. Kini, Candi Sumberawan telah menghadirkan candi berupa stupa peninggalan Kerajaan Singosari, daerah ini pun telah dilengkapi dengan area hutan pinus yang cantik. Bahkan, wisata hutan pinusnya telah ditambah dengan fasilitas swafoto kekinian serta hammock, sehingga banyak remaja yang berkunjung ke sana.

3. Ledok Ombo Poncokusumo

Daerah Poncokusumo memang mempunyai berbagai air terjun ang cantik, tetapi tempat ini juga menyuguhkan wisata hutan pinus yang keren. Ledok Ombo Poncokusumo merupakan kawasan outbound yang sering dijadikan lokasi berkemah. Sobat Traveler akan menjumpai kawasan hutan pinus yang luas dengan udara yang asri dan menenangkan hati. Tak hanya itu, hutan pinys di Ledok Ombo juga menyediakan rumah pohon, hammock untuk duduk santai, downhill area bersepeda, dan Pinus Cafe yang bisa menjadi tempat untuk menepis lelah sambil menikmati kopi.


4. Budug Asu

Tak seperti namanya yang terdengar kasar, tempat ini memiliki keindahan yang bikin kamu ingin ke sana. Destinasi wisata ini menjadi salah satu spot liburan yang populer di area Malang. Mulanya tempat ini digunakan sebagai jalur motocross dan off-road, kini berubah menjadi tempat wisata yang banyak digemari. Terdapat bukit hijau yang menjadi andalan dan gardu pandang yang merupakan spot foto instagenic. 

Untuk Sobat Traveler yang hobi trekking, bisa coba jalan-jalan menjelajahi hutan pinus di lereng Gunung Arjuna. Eits, tapi jangan sampai lupa mengabadikan foto dengan latar belakang hutan pinus yang indah. Budug Asu berada di area agrowisata Kebun Teh Lawang, Kabupaten Malang, untuk ke sana perlu menggunakan kendaraan off-road atau motor traill.

5. Hutan Pinus Bendosari

Hutan pinus satu ini berada di Dusun Cungkal, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan taman pinus di mana pohon-pohon pinus menjulang tinggi. Jika Sobat Traveler ingin mengunjungi tempat dengan panorama yang elok, Hutan Pinus Bendosari sangat cocok untuk menghilangkan jenuh dari rutinitas sehari-hari. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berfoto, menyewa trail mini, menyewa hammock, hingga berkemah.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877