Latest News

Pemandian Kalireco-Pemandian Air Alami yang Eksotis di Malang


Wisata Malang - Kota Malang atau surganya destinasi wisata ini mempunyai banyak destinasi menarik untuk liburan. Terlebih untuk mengusir lelah di akhir pekan pastinya tempat seperti pemandian yang eksotis menyegarkan pikiran. Di Malang sendiri mempunyai banyak wisata alam yang cocok untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran dengan udara sejuk serta pemandangan hijau. Wisata seperti air terjun, gunung, coban, pantai, taman, pemandian, dan lainnya tersebar di Malang.

Salah satu tempat yang pas untuk menyegarkan pikiran adalah pemandian Kalireco, pemandian cantik di kawasan kaki Gunung Arjuna. Pemandian ini terletak tepat di wilayah Sumber Waras, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur. Pemandian ini bisa ditempuh sekitar 40 menit dari kota Malang. Pemandian ini pun masih sangat alami, terlebih tempat wisata ini dikelola oleh masyarakat setempat sehingga tiket masuk hanya dengan uang kontribusi seikhlasnya.


Namun, pemandian Kalireco ini belum diperkenalkan secara resmi sebagai tempat wisata, padahal tempat ini sudah lama menjadi tempat melepaskan lelah warga lokal. Ya, melepas lelah dari segala rutinitas, menyatu dengan alam rasanya semua beban ikut mengalir ke dalam air. Pemandian ini pun mempunyai beberapa kolam buatan dan alami, air yang memasuki kolam pun berasal dari air terjun di belakang perbukitan sehingga airnya jernih, segar, dan berwarna hijau.

Dalam kolam buatan airnya pun sama jernih, hanya ada kolam pembatas yang membatasi dan keramik yang menjadi dasar pijakan. Sedangkan di sekitar kolam, pohon rimbun menjadi payung sehingga gesekan dahan pohon dan burung membuat pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sesungguhnya.

Saat berendam pun Sobat bisa menikmati pancuran yang dibuat di dekat pemandian, dengan ini tubuh seakan dipijat dan badan menjadi rileks serta segar. Sumber mata air di pemandian ini pun dimanfaatkan sebagai irigasi pertanian. Sehingga kebersihan pemandian harus dijaga, pengunjung pun dilarang membuang sampah sembarangan, oleh karena itu tak ada sampah di area persawahan.


Nah, untuk Sobat Traveler yang tertarik untuk pergi ke Pemandian Kalireco bisa berangkat dari pusat kota Malang yang menempuh jarak kurang lebih 17 KM dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Perjalanannya dengan mengarah ke Kecamatan Lawang, lalu sebelum Pasar Lawang bisa mendapati Pabrik Otsuka.

Setelah itu, akan melewati SMA Negeri Lawang, di sana Sobat Traveler bisa menemukan pertigaan jalan di depan Makam Desa Kalirejo, berbeloklah ke arah kiri. Tetaplah di jalur tersebut, Sobat bisa menanyakan lokasi Pemandian Kalireco pada penduduk. Saat ke sana sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua, sebab lebar jalannya cukup untuk motor.

 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877