Latest News

5 Keunggulan Kota Malang, Kalahkan Yogya Sebagai Kota Ideal Kuliah



Wisata Malang - Seperti yang sudah kita ketahui, jika Malang terkenal sebagai kota pendidikan bahkan tak jarang disebut sebagai kota mahasiswa. Namun, tak mengalahkan Yogya yang sebagai kota pendidikan yang menjadi pusat universitas favorit di Indonesia. Pasalnya, dalam sejarah Yogya juga memiliki berbagai kampus yang berkualitas, tetapi sekarang Kota Malang tak kalah dengan Yogya.

1. Kota Pendidikan

Di provinsi Jawa Timur, tak hanya Surabaya yang menjadi pilihan ideal untuk kuliah, melainkan kota Malang juga. Ada berbagai kampus negeri serta swasta yang bisa menjadi pilihan mahasiswa guna menuntut ilmu. Terlebih kampus negeri di kota ini lumayan banyak, di antaranya Universitas Brawijaya atau UB, Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri (UIN), serta Politeknik Negeri Malang.


Itulah deretan kampus berkualitas yang menjadi incara setelah menempuh bangku SMA dan SMK di beragam daerah di Indonesia. Selain itu, ada beberapa kampus swasta yang tak kalah bagus seperti UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), Unisma (Universitas Isllam Malang, dan lain sebagainya. Hemm, tak perlu diragukan lagi jika Kota Malang menjadi salah satu pusat kota Pendidikan di Jawa Timur.

2. Kota wisata

Kota Malang juga terkenal dengan julukan kota wisata lantaran banyak tempat wisata di kota ini yang semakin bertambah setiap tahunnya, terlebih dekat dengan Batu. Eits, Batu dan Malang tidak satu wilayah. Namun, jika Sobat kuliah di Malang makan bisa menikmati destinasi wisataa di dua kota tersebut karena jaraknya yang tidak jauh dari pusat kampus.

Banyak sekali destinasi wisata di Malang dan Batu misalnya Jatim Park, Batu Night Square, Museum Angkut, dan lainnya. Masih banyak pula wisata alam dan kafe yang tersebar di Malang. Ya, ada Coban Talun, Coban Rondo, dan Coban Pelangi, serta Gunung Panderman juga Gunung Arjuna.

3. Mempunyai iklim yang sejuk

Kota Malang yang terletak di dataran tinggi tentunya mempunyai suhu yang bisa dikatakan sejuk, tetapi untuk yang tidak terbiasa tinggal di Malang akan merasa kedinginan saat awal di kota ini. Namun, saat sudah terbiasa iklim yang sejuk malah membuat kita bisa belajar dengan nyaman.


4. Biaya kos murah

Umumnya biaya kos tergantung fasilitasnya, tetapi untuk kos dengan fasilitas standar di Malang cukup terjangkau. Biaya kos standar di Malang berkisar antara Rp4-6 juta per tahun. Biaya ini biasanya sudah mendapatkan fasilitas kamar mandi, tempat tidur, dan sudah termasuk listrik jika beruntung.

5. Biaya hidup murah

Untuk orang dari luar pulau Jawa yang kuliah di Jawa Timur serta beberapa daerah Jawa lainnya akan terkejut mengetaahui biaya hidup di Malang yang lebih murah daripada di daerah mereka. Biasanya untuk makan berkisar Rp20.000 yang sudah bisa mendapatkan makanan dan minum, tentunya itu untuk warung di sekitar kampus. Nah, itulah lima alasan kenapa memilih kuliah di Malang, tak perlu diragukan lagi karena banyak hal yang menyenangkan di Malang. Sudah menentukan kampus yang kamu inginkan belum, nih?

 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877