Latest News

5 Tanda Kamu Butuh Traveling, Kamu Mengalaminya?


Wisata Malang - Hai Sobat Traveller, buat kalian pasti travelling sudah menjadi rutinitas yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Namun, untuk beberapa orang yang sibuk dengan pekerjaannya, travelling menjadi kebutuhan yang sulit digapai karena belum adanya waktu senggang. Nah, travelling sendiri bisa meningkatkan kebahagiaan serta merenggangkan otot yang kaku karena aktivitas sehari-hari.

Travelling juga mampu menyegarkan pikiran dari pekerjaan dan meningkatkan produktivitas. Ya, dengan melakukan travelling beban pikiran bisa berkurang, bahkan travelling sudah menjadi bagian dari self healing untuk beberapa orang. Pasalnya, setelah sibuk beraktivitas dan stres bekerja, liburan menjadi obat yang manjur untuk kembali menyegarkan otak dan tubuh. Nah, ketahui tanda-tandi Sobat butuh travelling, yuk!


1. Malas berhadapan dengan laptop dan bertemu dengan atasan saat di kantor maupun kampus


Membuka isi laptop untuk belajar maupun bekerja, rasanya malas walau sudah tahu tugas menumpuk dan harus diselesaikan. Terlebih saat bekerja di kantor, ketidakinginan bertemu atasan pun muncul sampai Sobat memilih menghindar dan berpura-pura sibuk. Hal ini bisa berarti Sobat sudah memasuki sindrom liburan level akut, di mana Sobat akan mengalami hal yang sama selama seminggu.

Selain itu, kinerja Sobat semakin berkurang dan bisa mempengaruhi produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan, hingga akhirnya tidak kompeten dalam bekerja. Oleh karena itu, ada baiknya Sobat mencari hari libur dan menyempatkan untuk travelling yang tidak memakan waktu lama sehingga masih bisa bekerja di hari aktif.


2. Seluruh tubuh terasa sulit digerakkan saat bangun tidur di pagi hari


Ketika bangun pagi, lalu Sobat mengalami kesulitan membuka mata serta menggerakkan tubuh seakan kelopak mata terasa berat dan tubuh lebih nyaman di kasur. Rasanya tak ingin bangun, padahal sudah harus datang ke kantor tepat waktu hingga akhirnya Sobat malah terlambat. Nah, ini merupaan tanda kalau Sobat membutuhkan travelling untuk menyembuhkan penyakit ini. Sebab, travelling bisa membuat Sobat bersemangat bangun lebih awal untuk menikmati udara sejuk pantai, berenaang di kolam renang, sarapan di hotel, dan lainnya.

3. Lebih emosional dan merasa kesal tanpa alasan


Salah satu hal yang mengesalkan adalah kemacetan, pengalaman yang harus Sobat terima setiap harinya terlebih buat yang tinggal di kota besar. Macet menjadi risiko saat Sobat mau ke kampus maupun kantor. Tak bisa dipungkiri pula jika di perjalanan, Sobat bisa menjadi orang yang emosional lantaran menunggu lama dan ada beberapa pengendara yang membuat kesal. Hal ini bisa berakibat fatal dan mengundang pertengkaran, apalagi saat Sobat merasa tak bersalah dan menjadi yang paling benar. Nah, daripada marah-maraah tidak jelas, ada baiknya menentukan tujuan liburan dengan mencari tiket kereta api maupun tiket pesawat.


4. Iri melihat status liburan teman di media sosial

Saat Sobat senggang dan membuka akun media sosial guna menghibur diri dan menyegarkan otak, eh malah semakin stres dengan status liburan atau pemandangan menakjubkan. Ada rasa iri dan kesal hingga mengomel dalam hati, itu tandanya Sobat juga butuh liburan, nih.

5. Kehabisan stok foto untuk diunggah di media sosial

Saat teman sering mengunggap foto di media sosial, pastinya Sobat juga ingin memamerkan foto keren. Eh, tetapi saat mau mengunggahnya, malah tidak ada stok foto keren yang akan disukai banyak orang hingga Sobat menganggap tak punya sesuatu yang menarik untuk dibagikan di media sosial. Nah, ini waktunya Sobat berburu foto keren dan instagenik dengan liburan.

Demikianlah, tanda-tanda yang Sobat alami saat membutuhkan travelling untuk menyegarkan otak dan tubuh. Sobat sudah mengalami tanda yang mana, nih?
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877