Latest News

Taman Kemesraan-Wisata Alam yang Lambangkan Kasih Sayang di Malang


Wisata Malang - Malang memang memiliki keindahan alam yang tak bisa dilupakan setiap berkunjung ke sana. Kota yang terkenal karena destinasi wisatanya yang melimpah ini memang memiliki pesona tersendiri yang membuat para Sobat Traveler ingin menghabiskan waktu liburan di sini. Tak heran, karena banyak obyek wisata yang terus bermunculan bersamaan dengan tingginya kunjungan wisatawan, sehingga tak ada bosannya untuk berlibur ke sini.

Mungkin kafe dan tempat hiburan sudah banyak dijumpai juga di kota lain. Namun, keindahan wisata alam di Malang memiliki ciri khas sendiri, salah satunya Taman Kemesraan Pujon. Dari banyaknya taman di Malang yang terkenal dengan keunikannya, taman ini terbilang masih baru, tetapi tak kalah menarik untuk dikunjungi. Taman yang berada di Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Jarak taman ini hanya 5 kilometer dari Kecamatan Pujon.


Taman yang baru diresmikan pada 10 Juli 2020 ini menampilkan sepasang patung suami istri, yaitu Kamajaya dan Dewi Ratih yang dianggap sebagai cerminan kemesraan. Patung tersebutlah yang mendasari penamaan Taman Kemesraan tersebut. Taman Kemesraan sendiri merupakan destinasi wisata budaya dan edukasi yang memperkenalkan kultur Jawa.

Tak hanya patung Kamajaya dan Dewi Ratih, di sana juga terdapat replika patung serta bangunan yang bercorak Hindu dan kerajaan. Itulah yang membuat taman ini cocok sebagai destinasi wisata edukasi anak. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto instagramable dengan latar belakang bunga dan tebing. Terlebih, taman ini berada di tepi tebing yang dikelilingi pepohonan pinus dan aliran sungai, sehingga suasananya sejuk dan asri.


Perlu Sobat Traveler tahu, nih, kalau Kamajawa dan Dewi Ratih merupakan ikon wisata ini. Mungkin jarang terdengar kisah cinta Kamajaya dan Dewi Ratih yang dikenal sebagai dewa-dewi cinta sekaligus merupakan simbol keturunan antara suami dan istri. Nah, buat Sobat Traveler yang berburu foto instagramable, banyak spot yang disediakan di sana seperti perahu, air terjun, sumber air, jembatan gantung, kolam renang, sampai pemandangan hijau yang memanjakan mata.

Selain itu, di Taman Kemesraan ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang untuk anak, food court, danau buatan yang dipenuhi ikan, area perkemahan, toilet, dan musala. Taman Kemesraan buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan membayar tiket masuk seharga Rp15.000 per orang. Di sini Sobat Traveler bisa berenang dan mendayung di danau buatan. 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877