Latest News

5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling


Wisata Malang - Hai Sobat Traveler, saat liburan pasti banyak cara dan aktivitas yang bisa dilakukan guna mengistirahatlan pikiran dan membahagiakan diri. Travelling atau pergi berlibur memanglah menyenangkan, tetapi untuk itu membutuhkan biaya yang tak bisa dibilang murah. Terlebih banyak barang yang harus kita persiapkan untuk di sana, mulai dari kebutuhan kecil sampai yang penting agar tak kebingungan lagi saat berlibur. 

Terlebih agar travelling terasa menyenangkan, semua barang yang dibutuhkan haruslah dipersiapkan terlebih dahulu. Tentunya, Sobat Travaler harus menyesuaikan barang yang dibawa dengan tempat tujuan dan kebutuhan selama pergi berlibur. Berikut beberapa barang yang wajib dibawa saat liburan:


1. Tas Travel 

Sobat Traveler harus memilih jenis tas yang sesuai dengan tempat berlibur, nih. Saat ingin berlibur ke beberapa tempat sebaiknya gunakan backpack, sedangkan saat membawa banyak peralatan seperti kamera gunakan tas duffel. Lain halnya, saat liburan cantik apalagi membawa banyak pakaian dan lainnya pakailah koper beroda, jika ingin menjelajahi tempat wisata gunakan tas kecil saja yang mudah disisipkan.

2. Perangkat elektronik, kamera dan charger

Pastinya Sobat Traveler selalu membutuhkan ponsel dan kamera, terlebih keduanya berguna untuk mengabadokan momen perjalannan. Jika membawa charger tersebut sebaiknya membawa charger, powerbank, dan plug converter jika pergi ke luar negeri. Tentinya, untuk ini maksimalkan fungsinya untuk urusan pekerjaan, tetapi tak perlu membawa laptop agar tidak  repot.


3. Obat-obatan

Obat menjadi hal kecil yang penting saat pergi berlibur karena saat seperti itu akan sulit untuk menjaga kesehatan terlebih ketika berlibur sendirian. Obat-obatan seperti obat anti alergi, minyak angin, P3K, pereda nyeri sebaiknya dibawa merasa sehat untuk berjaga-jaga. Selain itu, bawa obat-obatan pribadi untuk yang memiliki penyakit khusus.

4. Perlengkapan sanitasi

Alat sanitasi atau perlengkapan untuk membersihkan diri seperti sikat dan pasta gigi, shampoo, sabun, sisir, dan sabun muka. Perlengkapan ini harus diutamakan, sebab kebersihan memang sangat penting. Selain itu, bawa kosmetik dan aksesoris sesuai dengan kebutuhan, tetapi simpan dalam kantong terpisah agar bisa diambil saat perlu.

5. Pakaian

Pakaian menjadi sangat penting, tetapi saat berlibur hendaknya disesuaikan dengan cuaca di tempat tujuan. Sobat Traveler, perlu memilih pakaian dengan model dan warna yang sesuai. Tak lupa juga pakaian tidur bisa digunakan, selain itu jaket, sweater, syal juga diperlukan.
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

1 komentar:

  1. KLO jalan-jalan wisata memang charger dan hp ga boleh ketinggalan wkwk. Bisa mati gaya deh

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877