Latest News

Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Malang


Wisata Malang - Hai Sobat Traveler, pasti sudah tidak sabar untuk mulai liburan lagi setelah hampir dua tahun  ini di rumah saja. Ya, setelah pandemi melanda negeri ini banyak pembatasan hubungan sosial apalagi banyak tempat wisata yang sampai ditutup. Tak khayal, ekonomi juga ikut turun karena ini, pastinya saat ingin berpergian Sobat Traveler juga melihat isi kantong. Sejak pandemi pekerjaan sepi, gaji dikurangi, kebutuhan bertambah lagi seakan tidak ada biaya untuk berpergian yang biasanya membutuhkann budget banyak.

Nah, pas banget di tengah pandemi seperti ada tempat wisata murah meriah yang bisa jadi sasaran, nih, tanpa perlu bayar mahal. Malang sendiri menjadi salah satu tempat wisata liburan favorit traveler Indonesia karena alamnya yang indah dan suasana sejuk membuat Malang punya tempat tersendiri di hati traveler. Pas juga sekarang PPKM sudah dilonggarkan dan banyak wisata yang kembali terbuka, termasuk di Malang. Yuk, intip wisata murah meriah Malang!


1. Sumber Sirah

Ya, Mata Air Sumber Sirah yang berada di perbatasan Kecamatan Kepanjen Utara, Bululawang dan Kecamatan Gondanglegi. Mata Air Sumber Sirah ini berbentuk kolam alami besar, bagai karpet hijau yang memanjakan mata. Tak hanya memanjakan mata, Sumber Sirah juga bisa digunakan sebagai tempat berendam. Tentunya, dengan kedalaman 8 hingga 15 meter, membuatnya bisa menjadi tempat bermain basah-basahan yang pas bersama keluarga maupun sahabat. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp 1.000 saja dan kalian sudah bsa berenang sambil foto-foto cantik.

2. Sumber Maron

Kalian pasti tidak asing dengan wisata Sumber Maron yang terletak di Desa Karangsuka, Kecamatan Pagelaran, Malang. Tempat ini menyajikan keindahan curug dan kolam alami untuk pengunjung. Tak kalah seru, air terjun Grojagan Sewu yang menjadi daya tarik utama Sumber Maron. Air terjun ini memiliki ketinggian 5-6 meter saja, lho! Tak hanya itu, Sobat Traveler bisa menikmati river tubing di sana dengan tiket masuk Rp 5.000 per orang, sudah bisa bermain air sambil menikmati air terjun yang segar, dan bersih alami.

3. Coban Tundo

Coban yang memiliki tiga air terjun dalam satu lokasi ini tersembunyi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Coban Tundo ini termasuk tempat wisata baru. Di sini kita bisa bermain di bawah air terjun yang terdapat kolam dan bebatuan. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.


4. Wisata Air Krabyakan

Wisata yang berupa kolam dengan pemandian air jernih ini berada di Desa Sumber Ngepoh, gerbang utara Kabupaten Malang, tepatnya Kecamatan Lawang. Tiket masuknya Rp 5.000 per orang dan kolam pemandian ini buka pukul 08.00-17.00 WIB.

5. Bukit Nirwana Kidul

Destinasi wisata pegunungan yang asri, pemandangan ini membuat Bukit Nirwana Pujon mendapat perhatian. Tak layak, Bukit Nirwana ini menjadi taman buatan karena tampak alami dan asri. Sawah dan pegunungan juga menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Temppat wisata yang berada di Dusun Tulungrejo, Pujon, Malang ini hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10.000. Kalian sudah bisa menikmati sunrise dan sunset, lho!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

1 komentar:

  1. aku pernah ke sumber maron & cuban rondo (ehh ini namanya tundo ya?0 dari yang belum di pugar sampai di pugar , sama-sama bagus.Sukak , apalagi sumber maron mainan ban yang kemudian mengikuti arus. HAha

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877