Latest News

Florawisata Bernuansa Belanda dan Korea di Malang



Wisata Malang - Flora wisata kedengarannya menyegarkan, tetapi tempat wisata bertema tanaman terkesan unik, meski terkadang hanya tanaman tropis yang membosankan. Di Indonesia sendiri yang merupakan negara tropis sudah banyak mengembangkan wisata seperti itu dan tak jarang di sekeliling kita sudah menyuguhkan tanaman-tanaman seperti itu. Rasanya tak menarik lagi kalau hanya ke wisata kebun, tetapi bagaimana kalau flora wisata bernuansa Belanda dan Korea, bahkan Jepang?

Flora wisata San Terra De Laponte yang berada di desa Pandesar, kecamatan Pujon, kabupaten Malang ini menyuguhkan deretan bangunan bergaya khas Eropa dengan warna fasad yang mencolok. Tepat di depannya ada sebuah taman besar yang dihiasi berbagai macam bunga, tempat wisata ini memang menonjolkan bunga di dalamnya. Tersedia 700 macam bunga yang merupakan bunga lokal dan impor. Pihak daerah wisata sudah mengawinkan serbuk beraneka jenis bunga impor berasal dari Eropa dan Amerika selanjutnya agar mampu hidup bersama iklim yang tersedia di Indonesia. Bunga itu tersedia yang tumbuh di lahan, tersedia yang merambat dan tergantung.

Berikut kita ulas apa saja yang ada di flora wisata San Terra De Laponte:

Baca juga: Mengenal Indahnya Wisata Boon Pring

Ada Beragam Jenis Bunga

Daerah taman bunga dibagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Jenis bunga akan disesuaikan bersama kondisi musim di lokasi itu. Jika musim hujan, tipe bunga yang tersedia adalah yang mampu hidup terhadap musim hujan begitu pun sebaliknya. Ada area yang memiliki deretan pohon berdaun merah muda layaknya bunga Sakura di mana kita bisa berjalan layaknya di Jepang. Ada pula bunga yang digantung indah di dalam ruangan.

Tempat wisata tersebut juga memiliki sebuah ruangan dengan atap gelas yang dihiasi pepohonan, serta bunga dan tumbuhan lainnya. Ada sekitar 700 bunga mulai dari Bunga Jasmine, Begonia, Petunia, Merigold, Salvia, Anggrek dan beberapa jenis lainnya. Termasuk juga di antaranya bunga yang identik dengan negara Asia Timur seperti Sakura dan bunga dari Belanda yakni bunga Tulip.

Baca juga: Bumi Kitiran, Wisata yang Instagramable

Nuansa Beberapa Negara yang Unik

Pertama, tempat ini kental dengan nuansa Belanda di mana ada kincir angin besar dan rumah bergaya khas Eropa dengan warna fasad. Deretan bangunan ini disuguhkan indah dengan taman bunga tulip, dan lainnya di depannya di mana ada tempat duduk di ujungnya. Kedua, nuansa Jepang di mana terdapat replika bunga Sakura yang berjajar di perkampungan. Lebih menakjubkannya lagi, perkampungan itu bernuansa Korea di mana toko-toko yang berimpitan seperti di Korea Selatan.



Baca juga: Minggunya di Taman Ijen Boulevard

Spot Foto Instagramable

Banyak tempat yang bisa dijadikan spot foto salah satunya taman bunga di mana ada tempat duduk di beberapa titik jalur yang bisa membuatmu beristirahat sejenak sembari memandang bunga matahari dan berswafoto. Jika tidak ingin terkena terik Mentari bisa berteduh di pendopo yang berada di tengah taman tersebut. Ada pula sebuah lubang kecil di dalam bangunan yang bagian luarnya dikelilingi bunga. Sementara spot foto lainnya adalah area Kampung Korea yang memiliki bangunan warna-warni. Di sana, wisatawan akan merasa seperti sedang berkunjung ke deretan pertokoan di Korea Selatan.

Wahana Bermain

Di sini juga ada beberapa wahana yang bisa kita nikmati. Mulai dari trampolin, Bumpercar, Smart Balance, Robot, Otopet, Kuda Hunting dan lain sebagainya. Namun untuk menikmati wahana tersebut, kita diharuskan membayar antara Rp10.000 – Rp30.000. Dan karena suasana hujan serta masih pandemi, saat kami berkunjung, banyak wahana yang tidak beroperasi secara maksimal. Bagi yang ingin ke sini, langsung saja datang ke Jl. Trunojoyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur. Buka mulai pukul 07.00 sampai 18.30. Untuk harga tiketnya sendiri, adalah Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Namun, kita tetap dianjurkan mematuhi protokol, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan yang lainnya meski Flora wisata termasuk destinasi wisata di luar ruangan.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877