Latest News

Hijab Tidak Menjadi Penghalang Hobi Travelling







Wisata Malang - Bepergian atau travelling terkadang memang diperlukan untuk sekedar mencari udara segar, mengistirahatkan pikiran untuk sejenak, ataupun ingin menikmati keindahan alam.

Namun, tetap harus diingat jika kegitan travelling juga membutuhkan persiapan yang matang, baik berupa kesehatan fisik maupun perbekalan yang harus diprsiapakan. Jika tidak, maka tujuan utama kalian untuk bersenang-senang akan terganggu dan pastinya kurang nyaman.


Zaman sekarang sudah banyak traveler cantik yang berhijab, dan mereka tidak pernah mempermasalahkan hijabnya untuk menjadi alasan berhenti travelling. Kalian pasti tahu kan kalau traveling itu menyenangkan, jadi tidak usah dibuat ribet. Lakukan saja apa yang membuat kalian nyaman dan jangan sampai merubah diri sendiri.
Nah, sekarang saya akan memberikan tips, barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung kenyamanan kalian saat traveling menggunakan hijab.



Berikut beberapa barang yang wajib kalian bawa untuk mendukung kenyamanan saat travelling dengan menggunakan hijab :

1. Hijab cadangan

Kegiatan travelling yang tidak perlu menginap di tempat tujuan perlu disikapi bagi wanita berhijab dengan membawa hijab cadangan. Kegiatan travelling yang menyenangkan terkadang membuat kalian melakukan aktivitas yang berlebihan, sehingga kalian pasti akan mengeluarkan keringat yang akan membuat hijab yang dipakai menjadi kotor, basah.
Nah, sebagai tindakan antisipasi kalian perlu membawa hijab cadangan yang mudah dilipat dan tidak memakan tempat banyak. Kalian pasti akan melakukan suatu tindakan wajib kan jika kalian bertemu dengan spot foto yang bagus. Yups, kalian pasti akan langsung berfoto. Jika hijab yang kalian kenakan sudah kotor pasti akan menjadikan hasil foto kurang masksimal ya kan? Maka dari itu penting sekali membawa hijab cadangan.


2. Perlengkapan sholat

Travelling memang menyenangkan, tapi kalian juga harus tetap ingat jika kalian memiliki kewajiban sholat. Bawalah perlengkapan sholat yang bisa dilipat sekecil mungkin untuk menghemat tempat. Jangan lupa pula membawa kain untuk alas kalian ketika sholat, untuk pengganti sajadah yang cukup tebal dan pastinya memakan tempat yang cukup banyak. Membawa kain tersebut untuk berjaga-jaga jika di tempat yang kalian datangi jauh dari musholah ataupun masjid, jadi kalian bisa sholat di mana saja dengan alas kain tersebut.

Baca Juga : Tips Memilih Sepatu Pendakian


3. Kaos dan pakaian dalam cadangan

Kalian tidak perlu membawa banyak pakaian ketika travelling, cukup membawa 1 sampai 2 kaos saja untk berjaga-jaga ketika kotor. Selain itu, kalian juga wajib membawa pakaian dalam cadangan untuk beganti ketika sudah merasa tidak nyaman. Fungsi lain dari membawa kaos dan pakaian dalam cadangan adalah ketika kalian mau sholat pasti kan memnggunakan pakaian yang masih suci, kalian tidak mungkin memakai pakaian yang sudah seharian dikenakan dan pastinya banyak terkena kotoran. Nah, kalian bisa berganti kaos dan pakaian dalam ketika akan melakukan sholat.


4. Ciput

Ketika kalian menggunakan hijab, pasti akan sangat terganggu kan jika hijab yang kalian gunakan terasa licin dan kalian harus sesering mungkin menarik hijab kebelakang agar tidak terlalu maju. Apalagi ketika sedang travelling, kalian pasti memiliki aktivitas yang cukup heboh kan? Maka dari itu kalian disarankan untuk menggunakan ciput untuk kenyamanan saat melakukan kegiatan, agar hijab tetap pada tempatnya atau tidak maju-maju hehe.
Bagaimana nih? Semoga bisa membatu ya. Silahkan banget nih bagi kalian yang memiliki kisah atau pengalaman ravelling menggunakan hijab bisa diceritakan di kolom komentar. Agar bisa menjadi inspirasi dan menambah ilmu bagi kita semua J.

   Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877