Latest News

Wisata Edukasi Milkindo - Kepanjen - Malang






Wisata Malang - Tahu Wisata Milkindo yang terletak di daerah Kepanjen itu kan? Nah, selain Milkindo sebagai tempat wisata untuk penghibur hati dan menyegarkan pikiran. Milkindo ini juga merupakan Wisata Edukasi lho. Dengan lahan seluas 3 hektar ini tentu mereka juga berada di satu lokasi yang sama, yaitu terletak di Jalan Kolonel Kusno 77 Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Wisata Edukasi ini dirintis sejak tahun 2014. Wisata Milkindo sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Akan tetapi, untuk Wisata Edukasinya melayani pengunjung hanya apabila ada sebuah komunitas atau instansi yang mengambil paket edukasi. Terutama anak-anak sekolah TK.
Memang Wisata Edukasi ini kebanyakan pengunjungnya dari kalangan anak-anak. Nah, untuk paket edukasi ini lebih ke peternakannya ya, terutama pada peternakan sapi. Sapinya sendiri ada sebanyak 100 ekor. Nah, buat kalian yang mengambil paket edukasi bisa nih melihat sapi-sapinya langsung. Bagi pengunjung regular tidak bisa memasuki kandang sapi atau peternakan. Pengunjung regular hanya disediakan beberapa sapi di area luar.







Paket edukasi sendiri ada 6 macam di antaranya:

1. Paket Calf

Paket ini merupakan paket dasar yang akan selalu hadir sebagai aktivitas awal pada paket selanjutnya. Harga untuk paket ini adalah senilai Rp25.000 per anak dengan peserta minimal 10 anak dan waktunya selama 90 menit.

Aktivitas yang disuguhkan meliputi: memberi makan dan minum untuk anak sapi serta memerah susu sapi. Fasilitas yang diberikan di antaranya adalah tiket masuk, materi kelas, modul pembelajaran, ID Card, 1 botol susu pasteurisasi, dan 1 kantong pupuk organik.
2. Paket Gardening

Bagi yang memilih paket ini peserta akan mendapatkan hasil tanaman untuk dibawa pulang. Harga tiketnya senilai Rp35.000 per anak dengan peserta minimal 20 anak dan kurun waktu selama 110 menit.

Aktivitas yang disuguhkan meliputi: memberi makan dan minum untuk anak sapi, memerah susu sapi, dan bercocok tanam. Fasilitas yang diberikan di antaranya adalah tiket masuk, materi kelas, modul pembelajaran, ID Card, 1 botol susu pasteurisasi, dan 1 kantong pupuk organik.









3. Paket Fishery

Untuk paket ketiga, peserta mendapatkan 1 ekor ikan lele yang sudah diberi oksigen untuk dibawa pulang. Harga tiket masuk paket ini sama dengan paket nomor 2 yaitu senilai Rp35.000 per anak dengan jumlah peserta minimal 20 anak dan dalam kurun waktu selama 110 menit.

Aktivitas yang disuguhkan seperti yang terdapat pada Paket Calf dan ditambah memancing ikan lele. Fasilitas yang diberikan meliputi: tiket masuk, materi kelas, modul pembelajaran, ID Card, 1 botol susu pasteurisasi, dan 1 kantong pupuk organik.

4. Paket Paddy Field

Pada paket ini berbeda dengan paket-paket lain. Karena untuk instansi yang mengambil paket 4 ini peserta disarankan untuk mebawa baju ganti. Biaya pada paket ini senilai Rp50.000 per anak dengan jumlah peserta minimal 20 anak dan waktu yang diberikan adalah selama 135 menit.
Aktivitas yang disuguhkan seperti yang terdapat pada paket 1 dan ditambah dengan aktivitas menanam bibit padi. Fasilitas yang diberikan sama seperti pada paket 1, 2, dan 3.

5. Paket Poultry

Bagi yang mengambil paket satu ini peserta akan mendapatkan telur asin untuk dibawa pulang. Harga yang dibanderol pada Paket Poultry senilai Rp55.000 per anak dengan jumlah peserta minimal 20 anak dan mendapat jatah waktu selama 125 menit.

Aktivitas yang diberikan di antaranya memberi makan dan minum untuk anak sapi, memerah susu sapi, dan membuat telur asin. Sedangkan fasilitas yang didapat sama dengan paket 1 sampai 4.
6. Paket Dairy Farmer

Paket ini adalah yang terakhir dan paling mahal harganya, yaitu dibanderol senilai Rp65.000 per anak. Dalam paket ini peserta mendapatkan kegiatan edukasi dari paket 3 sekaligus mengenai sapi perah, menanam padi, dan membuat telur asin. Jumlah perserta minimal 20 anak dengan jatah waktu selama 155 menit.

Aktivitas yang diberikan meliputi: memberi makan dan minum untuk anak sapi, memerah susu sapi, menanam padi, dan membuat telur asin. Fasilitas yang diperoleh sama dengan paket-paket lainnya, yaitu mulai dari paket 1 sampai 5.



Bagaimana para Bapak/ Ibu guru? Tertarik untuk mengajak anak didiknya belajar di Wisata Edukasi ini? Yuk, langsung saja hubungi 0341-390 6000 (Hotline) / 0851-0470-2777 (WhatsApp Only) untuk informasi dan reservasinya. Selamat mencoba J.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877