Latest News

Serunya Berenang di Kolam Renang Yon Zipur 5 Kepanjen






Wisata Malang - Punya hobi berenang? Bisa banget lho berenang di Kolam Renang Yon Zipur yang ada Kepanjen. Kolam Renang Yon Zipur ini berdiri sejak tanggal 11 Mei 2012 dan mempunyai lahan yang cukup luas. Kolam renang ini beralamatkan di Jalan Raya Kepanjen, Krajan, Panggungrejo, Kepanjen, Malang. Lokasinya tepat di kawasan markas TNI Yon Zipur 5 dan sangat strategis. Selain itu lokasinya juga mudah dijangkau karena masih satu jalur dengan Stadion Kanjuruhan Malang.







Bagi pengunjung yang ingin ke sana menggunakan angkutan umum, pilihlah angkutan umum warna pink atau merah muda. Angkutan itu lewat tepat di depan lokasi Kolam Renang Yon Zipur. Angkutan ini banyak ditemukan di perempatan Kepanjen. Bagi pengunjung dari Stasiun Kepanjen tidak perlu khawatir, karena angkutan tersebut juga melewati stasiun.



Kolam renang di sana ada dua jenis yaitu untuk orang dewasa dengan ukuran sangat panjang dan dalam. Sedangkan kolam renang untuk anak-anak tidak terlalu panjang dan dangkal, akan tetapi cukup luas. Apalagi sekarang ada wahana seluncur dan waterboomnya. Wah seru banget nih pastinya hehe. Wahana Waterboom sendiri didirikan sejak tanggal 14 Agustus 2017. Selain seluncuran dan waterboom, di sana juga terdapat ayunan lho. Tentu ayunannya tidak di dalam kolam ya :D, melainkan di daratan. Terdapat juga beberapa burung kenari yang ada di dalam sangkar. Warnanya cantik dan juga lincah. Selain itu, suaranya juga cukup merdu. Nah, bila para pengunjung bosan bisa banget nih main sama burung kenarinya :D.

Baca juga: Kastel Hawai Waterpark Malang


Kolam renang Yon Zipur ini memiliki air yang jernih dan juga bersih. Tidak jarang banyak tentara yang sedang latihan renang atau sekedar olahraga di sana. Nah, buat kalian yang beruntung bisa latihan renang bareng di sana  sama Pak Tentara :D.



Oh iya, untuk harga tiket masuknya sangat murah lho. Coba bayangkan, dengan fasilitas dan penjagaan yang memadai hanya ditarik harga masuk sebesar 5000 rupiah per orang. Sangat murah bukan? Kolam Renang Yon Zipur ini dibuka sampai pukul 16.00 WIB.
Kalau di kolam renang lain kebanyakan tidak ada fasilitas stop kontak buat ngecharger. Namun, lain di Kolam Renang Yon Zipur ini. Di sana juga disediakan stop kontak buat ngecharger handphone. Jadi, buat pengunjung yang kehabisan baterai bisa langsung ngecharger hanphonenya di sana. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung yang datang dari dari daerah lain yang jauh.



Buat kalian yang baru mau ke sana aku kasih tahu nih. Kolam Renang Yon Zipur ini juga mempuyai aturan untuk para pengunjung yang datang. Mau tahu apa saja peraturan yang ada di Kolam Renang Yon Zipur yang harus ditaati? Jadi, peraturan yang harus ditaati  pengunjung adalah tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman apa pun dari luar. Karena memang itu salah satu  tindakan untuk keamanan pengunjung itu sendiri. Namun tidak perlu khawatir, karena di area kolam renang juga ada warung yang menyediakan makanan. Warung ini menjual berbagai macam makanan ringan, minuman hingga makanan berat. Sabun mandi dan shampoo juga ada kok.


Tidak hanya warung yang disediakan, melainkan juga ada toilet dan tempat ganti. Jadi, kalau habis berenang bisa banget tuh langsung ke tempat ganti yang disediakan untuk mandi ataupun hanya sekedar mengganti pakaian yang basah. Habis berenang sampai kedinginan terus makan pop mie yang ada di warung sekitar area kolam renang ini wushh mantap tuh hehe.

Baca juga: Wisata Panjat Tebing Lembah Kera Dempok

Gimana penasaran tidak untuk berenang di Kolam Renang Yon Zipur? Yuk langsung datang ke tempatnya langsung hehe.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

  1. wah murah sekali tiketnyaaaa, bisa ajak anak anak rekresi sekaligus olahraga renang kesini ya mbaaaaak

    BalasHapus
  2. Iya Mbak. Buruan deh ke sana :D

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877